lokasi-staycation-dekat-jakarta-2023-cuti-bersama-lebaran-2023

5 Lokasi Staycation Dekat Jakarta buat Liburan Tahun 2023

Jan 24, 2023

Tahun 2023 baru dimulai, tapi Teman Gita udah merasa suntuk karena beban pekerjaan atau kuliah? Rencanain aja liburan buat me-refresh otak! Enggak perlu jauh-jauh, ada banyak tempat staycation dekat Jakarta yang bisa kamu kunjungi untuk menenangkan pikiran. Jadi, kamu juga enggak perlu ribet saat merencanakan liburan ini.

Kalau bingung mau liburan di mana, tenang aja! Gita udah siapin beberapa rekomendasi lokasi staycation dekat Jakarta untuk kamu. Penasaran ada apa aja, kan? Yuk, simak artikelnya, ya!

Baca Juga: Simak 5 Tips Liburan Hemat dengan Sambung Akun GetPlus dan tiket.com

Rekomendasi Lokasi Staycation dekat Jakarta

Untuk kamu yang belum tahu mau menginap di mana saat staycation nanti, Gita udah merangkum lima tempat staycation dekat Jakarta yang enggak cuma nyaman, tapi juga unik! Berikut adalah rekomendasi tempat staycation yang bisa kamu pertimbangkan:

1. Bobocabin Puncak Gunung Mas

bobocabin-taycation-dekat-jakarta

Rekomendasi pertama ada Bobocabin di Puncak Gunung Mas, Bogor. Penginapan ini memiliki konsep unik karena berupa kabin berteknologi modern dengan pemandangan alam yang hijau dan asri. Jadi, kamu akan merasa seperti camping di alam terbuka, tapi enggak perlu ribet sama sekali. Dengan harga mulai dari Rp870 ribuan, kamu bisa mendapatkan berbagai macam fasilitas seperti smart window, api unggun, dan berbagai fasilitas kamar lainnya yang bikin kamu merasa betah.

2. Roemah Pulomanuk

Roemah Pulomanuk adalah sebuah properti seluas 5.000 m2 yang berisi beberapa bungalo dengan gaya Joglo khas Jawa Tengah. Di dalamnya, kamu bisa menemukan empat kamar tidur dan fasilitas yang lengkap, mulai dari mainan anak-anak, hammock, dapur dengan alat masak lengkap, serta pantai pasir putih!
Tempat staycation dekat Jakarta ini terletak di Lebak, Banten, dan bisa ditempati hingga delapan orang. Jadi, Roemah Pulomanuk adalah pilihan yang tepat kalau kamu pengin staycation bersama keluarga besar atau bersama dengan circle-mu. Per malamnya, kamu perlu mengeluarkan biaya mulai dari Rp3,1 juta dengan pemesanan minimal dua malam.

3. Sukasantai Farmstay

Teman Gita pengin tahu rasanya menginap di perkebunan? Pesan aja kamar di Sukasantai Farmstay Sukabumi! Penginapan unik ini karena enggak cuma menawarkan tempat menginap, tetapi juga aktivitas lainnya seperti tur perkebunan, trekking hutan bambu, hingga memerah sapi!
Selain itu, kamu juga akan mendapatkan fasilitas tiga kali makan per hari serta makanan ringan. Tertarik? Kamu hanya perlu membayar biaya sebesar Rp780 ribu per malam untuk hari biasa dan Rp960 ribu untuk weekend.

4. Damar Langit Resort

Berikutnya, ada Damar Langit Resort yang terletak di Puncak, Bogor. Resor satu ini menawarkan penginapan dengan konsep glamping serta vila dengan pemandangan yang hijau serta asri. Fasilitas yang ditawarkan pun lengkap dengan adanya restoran, kafe, dan beragam fasilitas kamar. Kalau Teman Gita memilih untuk menikmati pengalaman glamping di Damar Langit Resort, biaya yang perlu dikeluarkan mulai dari Rp1,5 juta per malam.

5. Novotel Bogor

novotel-bogor-taycation-dekat-jakarta

Terakhir, ada hotel berbintang lima yang terletak di kaki gunung, yaitu Novotel Bogor. Selain berlokasi strategis, hotel staycation dekat Jakarta ini juga memiliki fasilitas lengkap seperti restoran, kolam renang, tempat bermain anak, dan beragam fasilitas lainnya. Untuk menginap di sini, kamu perlu mengeluarkan biaya mulai dari Rp1,1 juta. Tentu saja, pelayanan yang kamu terima dijamin bakal worth it!

Staycation Harus Bawa Apa Aja?

Biar staycation makin nyaman, pastikan kamu membawa semua barang kebutuhanmu sesuai dengan tujuan. Misalnya, kalau kamu berencana staycation ke Sukasantai Farmstay, kamu perlu membawa tabir surya serta kacamata hitam. Atau kamu mau ke Roemah Pulomanuk? Bawalah pakaian pantaimu dan payung untuk berjaga-jaga. Selain itu, tentu aja ada banyak kebutuhan lainnya seperti smartphone beserta charger-nya, kamera, dan yang enggak boleh ketinggalan, obat-obatan pribadi atau kotak P3K.

Kalau ternyata ada barang kebutuhanmu yang habis atau hilang, segera beli, ya! Biar makin praktis dan untung, gunakan fitur eShop dari GetPlus untuk belanja di marketplace pilihanmu!

eShop adalah fitur yang menawarkan berbagai macam rewards buat penggunanya yang berbelanja di marketplace rekanan GetPlus, seperti Tokopedia, Shopee, Zalora, Blibli, dan masih banyak lagi. Rewards itu sendiri bisa kamu klaim dengan menukarkan poin yang didapatkan dari transaksi belanja tadi. Praktis dan menguntungkan, ya?

Baca Juga: 5 Tips Liburan Hemat Ala Mahasiswa dengan Budget Minimal

Jadi, itulah dia lima rekomendasi staycation dekat Jakarta yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk liburan selanjutnya. Saat staycation nanti, jangan lupa bawa barang-barang yang kamu butuhkan, ya! Kalau masih ada barang yang habis atau hilang, beli saja dengan fitur eShop dan menangkan rewards yang menarik. Yuk, download GetPlus sekarang!

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !