Drakor tentang bisnis getplus aplikasi cashback dan rewards

Rekomendasi 10 Drakor Tentang Bisnis yang Seru Abis!

Apr 27, 2020

Drakor tentang bisnis bisa jadi pilihan menarik untuk mengisi weekend kamu! Meskipun mayoritas drama Korea memang mengusut tema percintaan, gak semuanya hanya berpusat di situ saja, lho. Ada banyak drama yang mengajarkan tentang nilai penting lain dalam hidup, salah satunya soal bisnis keuangan.

Contohnya kayak 10 drakor tentang bisnis berikut ini! 

10 Drakor Tentang Bisnis dan Keuangan yang Wajib Kamu Tonton

1. Empire of Gold (2013)

Berkisah tentang Jang Tae-Joo (Go Soo) yaitu seorang pria tampan, cerdas, dan juga pekerja keras. Di lain sisi, dia terlahir dari keluarga miskin.

Saat dewasa, ia ingin merubah nasibnya hingga akhirnya bekerja di sebuah perusahaan milik keluarga Chaebol. Kehadirannya menjadi ancaman bagi salah satu putra pemilik perusahaan itu dan terjadilah konflik perebutan kekuasaan.

Drama ini menggambarkan kisah multi generasi yang mencakup rentang tahun 1990 hingga 2010, dan mengikuti satu keluarga Chaebol yang muncul dari reruntuhan krisis keuangan IMF pada tahun 1990an.

2. Pegasus Market (2019)

Drakor tentang bisnis ini berkisah tentang Jeong Bok-dong yang ingin balas dendam karena diturunkan dari posisi direktur. Ia pun dimutasi ke cabang terburuk yaitu Cheonlima Market.

Saat bekerja disana, Jeong Bok-dong berniat untuk membuat perusahaan ini tenggelam dan bangkrut sebagai upaya membalas rasa sakit hatinya. Namun tanpa disadari, apa yang dilakukannya malah berbalik dengan hasil, ia malah memperbaiki manajemen supermarket dan menambah jumlah pelanggannya.

3. Search: WWW (2019)

Drakor tentang bisnis yang ketiga ini berkisah tentang tiga Wanita karir yaitu Bae Ta-mi, Cha Hyeon dan Song Ga-kyeong. Mereka bekerja di dua perusahaan portal web kompetitif terkemuka yaitu Unicorn dan Barro.

Bae Ta-mi, yang sebelumnya bekerja di Unicon, bersama dengan Cha Hyeon, berusaha menjadikan Barro sebagai perusahaan portal web nomor satu di Korea. Disisi lain, Song Ga-kyeong, yang bekerja di Unicon, berusaha dengan segala cara untuk mempertahankan Unicon di posisi teratas.

Terjadinya intrik dan masalah dalam pekerjaan turut mempengaruhi kehidupan pribadi masing-masing yang membuat serial ini sangat menarik untuk ditonton.

4. Best Chicken (2019)

Drakor tentang bisnis ini berkisah tentang Park Choi-Go yang cabut dari perusahaan besar sebelumnya dan ingin mewujudkan impiannya dengan membuka restoran ayam dan memilih pemandian lawas milik Bo-A sebagai lokasi usaha.

Park Choi-Go ingin merenovasi pemandian sebagai tempat usaha yang cocok untuk bisnis restoran ayam, tetapi tidak mendapatkan persetujuan dari Bo-A sang pemilik lahan. Akhirnya Bo-A menjadi karyawan di restoran ayam dan berniat untuk mengacaukan restoran tersebut.

5. Start-Up (2020)

Drakor bisnis berikut ini trending pada masanya. Berkisah tentang Seo Dalmi dan Nam Do San yang berjuang untuk memenangkan program inkubasi start-up yang diselenggarakan oleh perusahaan Sandbox. Keduanya dibantu oleh seorang mentor bernama Han Ji Pyeong.
Beragam tantangan harus dilalui mereka dari proses pengembangan ide, pencarian modal usaha, melakukan presentasi untuk meyakinkan calon investor, team work hingga konflik cinta segitiga yang membuat drakor ini unik sekali.

6. Itaewon Class (2020)

drakor tentang bisnis itaewon class getplus aplikasi cashback dan rewards
Source: Wowkeren - Official JTBC

Para K-drama lovers pasti setuju kalau Itaewon Class adalah salah satu drama Korea paling populer di tahun 2020 sejauh ini. Gak heran sih, drama yang diangkat dari webtoon ini gak cuma punya cast yang top, tapi juga plot yang seru banget.

Itaewon Class bercerita tentang seorang mantan narapidana bernama Park Saeroyi dan kisah jatuh bangunnya dalam membangun kedai DanBam dan meraih kesuksesan.

Dalam proses mewujudkan mimpinya, ia kerap dihadapkan dengan rintangan yang datang dari Jang Dae Hee, pemilik rantai restoran terbesar di Korea Selatan yang juga jadi alasan berubahnya kehidupan Saeroyi beberapa tahun silam.

Perjalanan Saeroyi memberikan banyak pelajaran tentang nilai-nilai kehidupan, gak terkecuali finansial. Misalnya, pentingnya berinvestasi sejak dini dan pengingat bahwa sukses gak bisa diraih secara instan.

7. Misaeng (Incomplete Life) (2014)

drakor tentang bisnis Misaeng aplikasi cashback dan rewards
Source: Mashasha

Drama Korea selanjutnya mungkin bakal pas nih buat kamu yang kerja nine to five.

Misaeng (Incomplete Life) menceritakan Jang Geu Rae, seorang laki-laki yang gagal jadi pemain baduk profesional meskipun sudah belasan tahun mendedikasikan hidupnya untuk permainan tersebut.

Jang Geu Rae malah berakhir di sebuah perusahaan trading tanpa punya skill sama sekali. Selama 20 episode, penonton diajak untuk melihat struggle Jang Geu Rae dan rekan-rekannya dalam menjalani kehidupan korporasi yang keras.

Misaeng kasih banyak banget ilmu tentang bisnis, keuangan, serta hal-hal lain yang esensial di dunia kerja. Kalau lagi pengen nonton sesuatu yang agak serius sekaligus penuh haru, coba tonton drama satu ini ya!

8. Midas (2011)

drakor tentang bisnis Midas aplikasi cashback dan rewards
Source: Kdramalove

Berlatar bisnis serta merger dan akuisisi, Midas bercerita tentang laki-laki cerdas dan ambisius bernama Kim Do Hyun.

Singkat cerita, setelah lulus dari universitas unggulan dan bekerja sebagai manajer keuangan selama tiga tahun, Kim Do Hyun berambisi jadi kaya raya dan memutuskan untuk mencari pekerjaan yang lebih baik. Nah, sejak itulah kehidupannya bak roller coaster.

Midas mengangkat tema ekonomi yang jelas bakal bikin kamu melek soal finansial. Lewat drama ini, kamu bakal belajar tentang bisnis, pasar saham, sampai keuangan dunia.

Eits, tapi tenang, drama ini gak ngebosenin seperti kedengarannya kok! Selain karena akting para pemainnya yang bagus, Midas juga dibumbui sama cerita cinta yang bikin plotnya tetap ciamik.

9. Chief Kim (Good Manager) (2017)

drakor tentang bisnis chief kim aplikasi cashback dan rewards
Source: Wowkeren

Kalau kamu biasa melihat Nam Goong-Min berakting antagonis, di drama ini kamu justru melihat kebalikannya. Ia ‘berubah’ jadi karakter Kim Sung-Ryong, pria yang kocak dari desa Gunsan dan jenius di bidang akuntansi.

Kim Sung-Ryong yang sehari-hari bekerja sebagai pengelola keuangan untuk geng ini sering memanipulasi data perusahaan demi keinginannya mengumpulkan uang untuk pergi ke Denmark.

Setelah iseng melamar di TQ Grup, sebuah perusahaan besar di Seoul, dirinya diterima sebagai manager di bagain operasi bisnis. Namun, ia menemukan berbagai kebusukan seperti skandal korupsi besar-besaran di perusahaan tersebut dan justru ingin berjuang menyelamatkannya.

Berhasil nggak ya Kim Sung-Ryong mengungkap kebenaran?

10. Money Game (2020)

drakor tentang bisnis money game getplus aplikasi cashback dan rewards
Source: instagram.com/ping_030193

Kisah Money Game diawali dengan sebuah bank milik pemerintah Korea Selatan yang lagi berada di ambang kebangkrutan. Hal ini membuat negara khawatir mereka bakal mengalami krisis keuangan seperti yang terjadi tahun 1997.

Para pekerja di Komisi Jasa Keuangan, terutama tiga karakter utama film ini, Chae Yi Hyun, Heo Jae, dan Lee Hye Joon, berjuang buat mencegah supaya kekhawatiran tersebut gak terjadi.

Money Game gak hanya memperlihatkan keadaan perekonomian di Korea Selatan yang dikemas dengan sangat menarik dan gak bikin bosan, tapi juga kisah-kisah personal para karakter utamanya yang bikin penasaran.

Eits, kamu juga bisa loh pakai perawatan wajah ala artis Korea. Langsung aja redeem poin GetPlus yang kamu punya dengan berbagai produk skincare Korea pilihan di aplikasi GetPlus.

Dengan multi-brand loyalty program pada aplikasi GetPlus, kamu bukan cuma bisa penuhi kebutuhan harian, tapi juga jadi  smart spender karena setiap pengeluaran yang dilakukan berbonus poin rewards.

Kunjungi page Merchant GetPlus untuk pelajari beragam brand favoritmu yang bekerja sama dengan GetPlus, jangan sampai ketinggalan promo menarik GetPlus tiap harinya. Anda juga dapat mempelajari beragam info menarik lainnya melalui blog GetPlus. Yuk download GetPlus via Google Play maupun AppStore sekarang dan raih cuannya.

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !