Bebas Cekak Saat Imlek, Pakai 5 Jurus Ini!

Jan 24, 2020

Gong Xi Fa Cai! Selamat Tahun Baru Imlek 2020!

Perayaan tahun baru Imlek adalah momen yang paling pas buat kumpul bareng keluarga. Apalagi kalau kamu anak perantauan yang cuma bisa pulang kampung setahun sekali. Betul gak?

Ngebayangin serunya berkumpul sambil bagi-bagi angpau, lalu menyantap makan malam bersama. Duh... bikin pengen cepet pulang gak sih? Eits, tapi…

Di balik kesenangan menyambut tahun baru Imlek, ada aja nih yang mulai deg-degan sama kondisi dompet. Maklum, saat Imlek, pengeluaran rentan banget membengkak.

Buat kamu yang udah married, harus siap keluar bujet angpau yang gak sedikit. Belum lagi dana buat menjamu keluarga besar, beli perlengkapan buat menghias rumah, kado buat keponakan kesayangan, sampai ongkos pulang ke kampung halaman. Waduuhh! Bikin pusing ya?

Tenang, kamu tetap bisa kok menikmati perayaan Imlek tanpa was-was jadi cekak. Caranya, coba 5 jurus hemat saat Imlek di bawah ini!

1. Anggarkan angpau dengan bijak

Pertama-tama, catat dulu daftar penerima angpau dengan lengkap. Jadi, gak ada cerita keluar dana tambahan buat angpau susulan. Setelah daftarnya siap, tetapkan nominal angpau sesuai bujet yang kamu punya ya.

Emang sih secara umum nominal angpau dibedakan berdasarkan umur penerima. Anak-anak tentu dapat angpau yang lebih kecil dibandingkan orang dewasa.

Tapi, gak ada aturan baku mengenai nominal angpau yang harus kamu berikan kok. Jadi, gak perlu memaksakan diri memberikan angpau yang besar jika dana gak memadai. Apalagi kalau sampai berutang.

2. Pangkas bujet makan dengan dua cara ini

Sambut Imlek, gak sedikit restoran sediakan promo makan besar-besaran. Kalau kamu punya kartu kredit, promo yang didapatkan bisa berlipat tuh. Jadi, sebaiknya cari tahu dulu informasi promo yang disediakan restoran favorit keluargamu ya.

Gak mau makan di luar? Bisa aja sih masak sendiri, tapi pasti bakal capek banget deh.

Kabar baiknya, kamu tetap bisa irit tanpa harus capek-capek masak banyak hidangan. Triknya, ajak aja keluarga besarmu buat makan bersama secara potluck-an.

Jadi, tiap keluarga yang datang bisa menyumbang satu atau dua lauk makanan. Jika digabungkan, meja makanmu pasti penuh seketika. Selain hemat, suasana makan pasti jadi lebih hangat. Setuju, gak?

3. Manfaatkan promo belanja online dan offline

Mau beli banyak keperluan buat Imlek tanpa bikin pengeluaran membengkak? Gampang! Manfaatkan promo yang ada saat belanja. Soalnya gak cuma restoran yang bakal kasih banyak diskon saat Imlek. Mulai dari supermarket sampai online shop juga bakal banjir diskon kok.

Mau makin hemat dan #DapetinLebih? Triknya adalah belanja pakai aplikasi multi-brand loyalty program, seperti GetPlus. Tiap belanja melalui GetPlus, kamu akan dapat poin yang bisa ditukar dengan beragam rewards menarik dari ratusan brand ternama, lho. 

Spesial Tahun Baru Imlek 2020, kamu bisa menikmati promo Hoki 2020, yaitu promo voucher belanja 20%+20% yang pasti bikin kamu jadi lebih hemat!

Mulai dari voucher Indomaret, MAP, H&M, sampai gadget terbaru kaya Samsung Galaxy Fit-e Activity Trackers dan Apple Airpods 2. Banyak banget deh! Semuanya bisa kamu #DapetinLebih hemat mulai 24 Januari hingga 25 Januari. Buruan redeem poin kamu sebelum kehabisan. Nanti nyesel!

4. Gunakan pernak-pernik Imlek tahun lalu

Menghias rumah saat Imlek adalah tradisi yang gak bisa dilewatkan. Tapi, kalau dihitung-hitung, lumayan juga bujet yang diperlukan, mulai dari lampion sampai pohon dan bunga hias.

Biar gak keluar biaya tambahan, gak usah gengsi menggunakan dekorasi Imlek tahun sebelumnya. Atau kalau kamu hobi berkreasi, buat aja dekorasi Imlek sendiri. Kamu bisa dapatkan inspirasi DIY dekorasi Imlek di Pinterest atau situs sejenis.

5. Pesan tiket transportasi jauh-jauh hari

Udah jadi rahasia umum, kalau harga tiket transportasi di hari-hari besar alias peak season bisa melambung.

Jadi, buat para perantau, memburu tiket beberapa bulan sebelum keberangkatan wajib hukumnya ya, sist! Selain berpotensi dapat harga tiket yang lebih murah, kamu juga jadi gak perlu cemas bakal kehabisan tiket.

Itu dia lima jurus hemat saat Imlek biar pengeluaran gak membengkak. Kalau belum, jangan lupa download dan install aplikasi GetPlus dan dapatkan ratusan promo menarik dari berbagai brand ternama. Pakai GetPlus, belanja bisa #DapetinLebih hemat dan lebih untung!

Semoga di Tahun Tikus Logam ini, kamu bisa jadi lebih cuan ya!

Artikel Terbaru

01

Dapatkan Voucher Karaoke di Inul Vizta dari GetPlus!
Karaoke adalah salah satu jenis hiburan yang banyak digemari oleh anak muda maupun orang tua. Kegiatan ini juga cocok buat dijadikan acara family time yang seru. Selain bisa menyanyi bersama, kamu pun bakal mengerti lagu apa saja yang disukai oleh setiap anggota keluarga.Nah, bukan cuma itu, karaoke ternyata juga punya manfaat bagi fisik maupun mental. […]
January 23, 2023

02

Ini Dia 6 Menu Eastern Kopi TM untuk Rayakan Tahun Baru Cina!
Tahun Baru Cina sebentar lagi tiba! Agar kemeriahan Imlek semakin terasa, kamu bisa merayakannya dengan makan bareng keluarga di Eastern Kopi TM yang sudah tersebar di berbagai kota besar Indonesia. Memangnya, ada menu Eastern Kopi TM yang identik dengan Tahun Baru Imlek? Tentu ada, dong! Kamu bisa pesan enam menu andalan berikut untuk kamu dan […]
January 21, 2023

03

Ramalan Shio Paling Mujur di Tahun Kelinci 2023
Menjelang Tahun Baru Imlek 2023, Teman Gita yang merayakannya pasti mulai melakukan berbagai macam tradisi Imlek, mulai dari berdoa sampai membaca ramalan shio dari seorang master. Ramalan shio yang merupakan ramalan astrologi China ini bisa jadi adalah cara terbaik untuk memotivasimu menjalani tahun depan dengan semangat. Nah, untuk tahun ini, Master Alvin Sai, seorang ahli […]
January 20, 2023

04

Pengumuman Pemenang Kompetisi YES 2022
Halo teman Gita! Terima kasih ya sudah ikutan kompetisi belanja: Member Competition & Rapor Cuan Award selama program YES 2022. Gita seneng banget karena banyak yang ikutan dan akhirnya hari pengumuman yang ditunggu pun tiba! Pengumuman ini dibuat sebagai pernyataan resmi atas daftar pemenang yang berhak atas hadiah yang dimaksud. Keputusan pihak GetPlus bersifat mutlak […]
January 19, 2023
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !