Cara Pintar Atur Keuangan Saat Traveling

Apr 12, 2019

Buat kamu yang suka travelling pernah nggak sih saat liburan, tapi tiba-tiba duit kurang karena banyaknya pengeluaran mendadak? Pasti bete dan ngga mau seperti itu lagi kan? Nah, ada baiknya kamu simak beberapa tips berikut biar keuanganmu nggak jebol lagi waktu liburan.

Bikin itinerary

Sebelum berangkat liburan pastikan dulu kamu membuat itinerary atau rencana perjalanan secara detail. Buat itinerary-mu lengkap dengan rincian biayanya. Itinerary ini nantinya akan berguna banget untuk memandumu begitu kamu sampai di tempat tujuan. Dengan adanya itinerary maka kamu akan lebih jelas setiap destinasi yang akan dituju, transport dan akomodasi yang akan digunakan.

Liburan saat low season

Kalau lagi musim liburan atau long weekend, biasanya harga tiket pesawat dan akomodasinya cenderung lebih mahal. Atur jadwal cuti kamu yang rapi buat liburan saat low season. Kalau masih kuliah? Pintar-pintar bagi waktulah supaya bisa travelling di tengah padatnya kuliah. Saat low season harga tiket dan akomodasi cenderung lebih murah. Dan objek wisata juga relatif lebih sepi. Jadi bener-bener cocok buat kamu yang pengen traveling sambil ‘Me Time’.

Cari tiket promo

Tips yang satu ini emang gampang-gampang susah. Biasanya di momen-momen tertentu maskapai atau perusahaan travel tertentu bikin beragam promo tiket liburan yang menarik. Kamu harus cepet-cepetan, nih, biar nggak keduluan sama yang lain. Ajak temen dekat atau keluarga biar traveling-mu nggak sekadar wacana. Soalnya beragam promo traveling biasanya berlaku untuk jumlah kelompok wisatawan yang relatif besar. Jadi bisa seru-seruan bareng dengan harga terjangkau.

Manfaatkan Loyalty Program GetPlus

Pernah nggak, sih, kalo lagi traveling atau hangout bareng temen, tiba-tiba terlintas keinginan untuk belanja? Nah, kini dengan semakin berkembangnya cara promosi, banyak merchant yang kasih poin kalau habis belanja. Fyi, poin yang terkumpul bisa, lho, kamu tukar dengan beragam voucher atau promo menarik lainnya! Caranya, pakai GetPlus!

Berbeda dengan sistem pembayaran cashless lain yang poinnya bisa ditukar dengan produk yang itu-itu aja, GetPlus bisa dipakai untuk ngumpulin poin dari setiap kamu belanja, kapan aja, dan jenis pembayaran apa aja! Dengan coalition loyalty program, kamu bisa mendapat dan menukar poin dari merchant-merchant partner GetPlus. Tinggal tukar poin dan dapatkan, voucher belanja dan promo menarik dari merek-merek terkenal seperti MAP, Sodexo, CT Corps, Boga Group dan IKEA.

Untuk anggota baru, kamu akan mendapatkan bonus poin 20.000, dan kalau kamu ajak temen kamu, kamu akan dapat poin 10.000 untuk setiap teman yang berhasil kamu ajak jadi anggota. Kabar gembira juga buat kamu pengguna setia kartu kredit BCA, GetPlus berani kasih ekstra poin 50% bagi anggota yang menukarkan poin Rewards BCA-nya menjadi poin GetPlus. Promosi ini berlaku sampai Mei 2019.  Let’s get more, let’s GetPlus!


Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !