apa itu ootd getplus aplikasi cashback dan reward

Apa Itu OOTD? Simak Penjelasan + Inspirasinya di Sini!

Jun 29, 2023

GoGetters udah sering dengar istilah OOTD? Buat kamu yang masih asing dengan hal itu dan mulai bertanya-tanya apa itu OOTD, sebenarnya istilah ini adalah kependekan dari Outfit of the Day. Artinya, ini adalah set pakaian dan aksesoris yang kamu gunakan. Istilah ini viral sekali dipakai di Instagram dan social media lainnya.

Nah, biar kamu nggak ketinggalan dengan berbagai inspirasi OOTD terkini, simak artikel ini sampai tuntas, ya!

Macam-Macam OOTD buat Sehari-hari

Ada berbagai macam inspirasi OOTD yang bisa kamu tiru nih, GoGetters. Berikut adalah empat jenis yang cocok banget buat aktivitas sehari-hari kamu!

1. Tema elegan

curtain-bang--apa-itu-ootd-getplus-aplikasi-reward

Inspirasi OOTD pertama yang pas buat sehari-hari bisa dengan mengangkat tema elegan. Kalau GoGetters adalah seorang pekerja atau karyawan, outfit elegan cenderung rapi ini pastinya cocok banget untuk ke kantor. Kamu juga bisa pilih warna-warna netral seperti hitam dan putih agar mudah dipadukan. Biar nggak monoton, GoGetters juga bisa pakai warna-warna seperti cokelat dan mint yang enak dipandang mata.

Baca Juga: 5 Tips Memilih Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

2. Tema kasual

kemeja-flannel-lapis-kaos-inspirasi-mix-style-pakaian-pria--apa-itu-ootd-getplus-aplikasi-reward

Nah, kalau ternyata kantormu santai banget dan memperbolehkan karyawan pakai baju apa aja asal sopan, tema kasual mungkin bisa jadi jawabannya. Kamu juga bisa gunakan tema ini pas pengin hangout bareng sahabat atau pasangan. Memangnya, seperti apa itu OOTD bertema kasual?

Salah satu ciri outfit dengan tema kasual adalah pemilihan jenis baju dan bawahan yang nyaman dipakai. Misalnya, atasan seperti kaos atau sweater itu bisa dibilang sebagai casual outfit. Sementara itu, buat bawahannya, GoGetters bisa pakai basic jeans atau kulot biar bisa lebih nyaman bergerak. Pilih juga sneakers yang cocok buat OOTD kasual kamu, ya!

3. Tema megah

layer-bob-potongan-salon-rambut-jelang-hari-raya--apa-itu-ootd-getplus-aplikasi-reward

GoGetters lagi ada acara pesta dalam waktu dekat? Pastikan kamu pilih OOTD bernuansa megah atau glamour biar bisa mencuri perhatian. Salah satu trik supaya pakaian dan aksesorismu terlihat megah adalah dengan menambahkan elemen glitter atau manik-manik. Dengan begitu, kamu bakal tampak lebih berkilau.

4. Tema hijab

2-kombinasi-warna-tips-warna-baju-yang-cocok-untuk-kulit-sawo-matang-uang-thr--apa-itu-ootd-getplus-aplikasi-reward

Siapa bilang orang yang berhijab nggak bisa tampil kece? Sekarang ini sudah banyak sekali inspirasi OOTD buat hijabers yang pengin tampil trendy, kok. Kamu bisa ikuti beberapa gaya dari influencer Indonesia, seperti Natasha Rizky, Gita Savitri, Ria Ricis, Ayana Jihye Moon, sampai Jenahara Nasution yang nggak jarang bergaya tomboi.

5. Tema vintage

vintage-apa-itu-ootd-getplus-aplikasi-reward

Buat GoGetters yang lagi cari inspirasi OOTD vintage, kamu bisa browsing gimana selera fashion di Indonesia maupun dunia pada era 1920 sampai 1960-an. Biasanya, tema vintage ini juga sering dikaitkan dengan hal-hal berwarna cokelat, berbahan kulit, dan lain sebagainya. Pastikan aja OOTD yang satu ini memang pas buat acara yang lagi pengin kamu datangi, ya!

Daftar OOTD yang Wajib Kamu Miliki

Setelah tahu apa itu OOTD berdasarkan masing-masing tema, sekarang saatnya GoGetters melihat berbagai jenis barang yang wajib kamu miliki biar nggak ketinggalan gaul.

1. Traditional set

List OOTD pertama yang harus banget ada di lemari bajumu adalah traditional set. Soalnya, set baju-baju adat maupun yang bernilai kedaerahan ini pastinya bakal berguna pas ada hari-hari besar. Bisa aja kan kamu harus mengikuti apel yang dilaksanakan kantor atau diutus untuk pergi ke suatu tempat dalam rangka mewakili perusahaan? Inilah saat yang pas buat memakai outfit tersebut! Nah, kalau GoGetters lagi cari traditional item buat inspirasi OOTD, langsung aja ke Oemah Etnik yang ada di lantai 3 Pondok Indah Mall 2, ya!

2. Jeans & kaos

OOTD kasual memang nggak boleh ketinggalan dan wajib ada banget di walk-in-closet kamu. Beli aja item-item standar seperti jeans dan kaos dalam beberapa model biar lebih enak mix and match-nya. Kamu bisa andalkan kebutuhan OOTD kasual ini pada brand Hush Puppies. Bahkan, di Hush Puppies kamu juga bisa belanja sepatu, tas, dan aksesoris lainnya, lho! Komplet banget, kan? Ditambah lagi, ada yang spesial kalau kamu pakai aplikasi GetPlus. Belanja jadi makin untung, deh!

3. Blazer

Item berikutnya yang wajib kamu miliki adalah blazer. Yups, di dunia kerja, blazer bakal semacam jadi outer penyelamat yang bisa kasih kesan formal meski kamu pakai dalaman kaos biasa. Blazer juga bisa dipadukan dengan jeans kalau kamu ingin tampil kasual. Lalu, di mana tempat belanja outer terbaik buat yang satu ini? Jawabannya adalah ke The Batik Atelier!

4. Hijab

Outfit terakhir yang wajib ada di closet GoGetters beragama muslim adalah hijab. Biar bisa bebas mix and match dengan aneka tema OOTD, sebaiknya kamu punya beberapa pilihan warna sekaligus model. Salah satu merchant yang bisa kamu andalkan adalah Klamby karena di sini tersedia banyak pilihan baju hingga hijab. Jadi, GoGetters nggak bakal kehabisan ide, deh!

Baca Juga: Inspirasi OOTD Badan Berisi dan Ragam Bentuk Tubuh Wanita

Sekarang GoGetters udah paham kan apa itu OOTD? Nah, buat kamu yang pengin lengkapi koleksi outfit dengan berbagai macam tema, jangan lupa buat beli item wajib di merchant-merchant tersebut, ya! Lalu, gunakan fitur Foto Struk buat scan nota pembelianmu dan ubah jadi poin-poin. Kamu juga bisa pakai fitur eShop dari GetPlus kalau ingin belanja online biar makin murah. Yuk, download aplikasinya sekarang dan nikmati gimana rasanya #UntungPakeGetPlus!Pelajari berbagai informasi menarik seputar inspirasi seru-seruan bareng GetPlus melalui laman KataGita GetPlus. Terus update dengan berbagai promo menarik yang kami sediakan di laman promo GetPlus. Download GetPlus sekarang di PlayStore atau di AppStore

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !