tempat-wisata-luar-negeri-getplus-aplikasi-cashback-reward

Catat! 5 Tempat Wisata Luar Negeri untuk Liburan Akhir Tahun

Sep 08, 2023

Tempat wisata luar negeri sedang diincar karena liburan akhir tahun tinggal beberapa bulan lagi. Tapi buat kamu yang berencana pergi ke luar negeri, nggak ada salahnya siap-siap dari sekarang biar perjalananmu mulus dan lancar, termasuk memilih tempat wisata luar negeri untuk liburan akhir tahun. Dengan adanya destinasi yang jelas, kamu jadi bisa menentukan tempat wisata dan aktivitas yang bakal dilakukan. Kalau butuh inspirasi, langsung aja cek rekomendasinya di bawah ini ya, GoGetters!

Rekomendasi Tempat Wisata Luar Negeri untuk Liburan Akhir Tahun

Tiap negara punya daya tarik tersendiri sebagai destinasi liburan akhir tahun. Tapi kalau kamu ingin merayakan new year’s eve dengan cara yang agak anti-mainstream, kelima destinasi ini menarik banget buat jadi pertimbangan.

Florensia, Italia

Destinasi satu ini cocok buat kamu yang artsy atau termasuk penikmat seni. Soalnya, Florensia merupakan kota kelahiran dari banyak legend di bidang seni, seperti Michelangelo, Leonardo Da Vinci, dan Dante. Untuk menikmati karya seni legendaris, kamu wajib mengunjungi Galleria degli Uffizi, salah satu museum tertua dan paling populer di dunia. Lokasinya ada di Kota Firenze, yang yang juga terkenal dengan sup ribollita dan espresso-nya.

Baca Juga: Cara Pintar Atur Keuangan Saat Traveling

Kyoto, Jepang

Kyoto bisa menjadi opsi yang oke karena punya banyak situs peninggalan UNESCO World Heritage. Salah satunya adalah Kuil Kiyomizu-dera, yang berada di ketinggian dan dikelilingi hutan. Jadi, begitu sampai atas kuil, pemandangan indah dari pepohonan bakal menyambutmu.

Rio de Janeiro, Brasil

Salah satu cara terbaik menikmati Rio de Janeiro saat liburan akhir tahun adalah dengan naik kereta gantung di Sugarloaf Mountain. Dari ketinggian sekitar 1.299 kaki, kamu bisa melihat pemandangan pantai, bukit, hingga gedung-gedung pencakar langit sekaligus. Kalau memungkinkan, datanglah sore hari agar bisa sekalian menikmati sunset.

Hualien, Taiwan

Kalau ingin mendapatkan transportasi liburan ke luar negeri budget 5 juta selain Kyoto, kamu bisa berkunjung ke Hualien, Taiwan. Di sini, terdapat Taroko Gorge yang termasuk salah satu taman nasional di Taiwan. Banyak hal bisa kamu lakukan di Taroko Gorge, mulai dari jalan-jalan santai melihat aneka flora dan fauna, hiking, hingga menikmati pemandangan air terjun.

Las Vegas, Amerika Serikat

Bagi yang berencana liburan ke luar negeri budget 10 juta atau lebih, Las Vegas di Amerika Serikat merupakan pilihan tepat. Kamu bisa berkunjung ke The Venetian, sebuah kompleks hiburan dan resort untuk menaiki gondola yang berjalan melalui area indoor dan outdoor. Terdapat pula banyak taman yang desainnya terinspirasi dari Italia.

Tips Persiapan Liburan Akhir Tahun ke Luar Negeri

Setelah menentukan tempat wisata luar negeri untuk liburan akhir tahun, saatnya melakukan persiapan agar liburanmu berjalan lancar dan nyaman. Persiapan apa aja, sih, yang perlu kamu lakukan?

  • Siapkan budget yang mencukupi

Dengan destinasi luar negeri, kamu tentu butuh budget lebih untuk liburan. Makanya, pastikan kamu menyiapkan budget yang cukup. Siapkan sejak jauh-jauh hari agar segala kebutuhan selama liburan di luar negeri bisa ter-cover, mulai dari transportasi, penginapan, jalan-jalan, kulineran, sampai oleh-oleh.

  • Pastikan paspor dan visa masih berlaku

Beberapa negara punya aturan masa kadaluarsa paspor minimal enam bulan. Makanya, cek masa berlaku paspor kamu sejak jauh-jauh hari agar tidak kena masalah saat tiba di negara tujuan. Selain itu, kalau tempat wisata luar negeri untuk liburan akhir tahun kamu butuh visa, jangan lupa juga mengurusnya dari sekarang, mengingat proses penerbitan visa biasanya butuh waktu lama.

  • Kemas baju sesuai cuaca

Berbeda dari Indonesia yang cuma punya musim kemarau dan hujan, negara-negara seperti Jepang dan Amerika Serikat punya empat musim. Saat akhir tahun, mereka biasanya memasuki musim dingin. Oleh sebab itu, pastikan kamu membawa pakaian sesuai musim di sana. 


Promo Untukmu


  • Bawa uang tunai secukupnya

Meskipun sudah banyak tempat wisata dan kuliner yang menerima pembayaran cashless, nggak ada salahnya tetap bawa uang tunai. Kamu pun nggak perlu bingung atau panik kalau ternyata suatu tempat cuma menerima pembayaran tunai, apalagi di kios-kios pinggir jalan. 

Jadi, negara mana yang bakal kamu datangi buat liburan akhir tahun, GoGetters? Apa pun pilihannya, kamu bisa booking akomodasinya secara mudah via ticet.com melalui GetPlus Travel. Cukup buka aplikasi GetPlus, masuk ke menu Travel, lalu booking akomodasi buat liburanmu. Serunya, saat ini GetPlus sedang mengadakan promo PayDay Travel Festival setiap tanggal 25 sampai 3 per bulannya.

Baca Juga: 7 Film Terbaik Ini Bikin Kita Pengin Traveling!

Dengan promo ini, kamu bisa convert airasia points atau Krisflyer miles menjadi Point GetPlus. Kumpulan poin ini bisa kamu tukarkan dengan berbagai voucher menarik, lho! Liburan jadi makin hemat, kan? Makanya, download aplikasinya sekarang juga biar bisa #UntungPakeGetPlus! Untuk rekomendasi tempat liburan lain, kamu bisa klik di sini, ya!

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !