daftar-moisturizer-untuk-kulit-berjerawat-getplus-bahaya polusi udara jakarta

Catet Yuk! 15 Produk Moisturizer untuk Kulit Berjerawat

Mei 28, 2023

Salah satu tahapan basic skincare yang nggak boleh kamu lewatkan adalah moisturizing. Tapi, gimana kalau kamu takut kulit jadi berminyak dan berjerawat setelah pakai moisturizer? Nggak perlu khawatir, GoGetters. Berikut lima belas rekomendasi moisturizer untuk kulit berjerawat yang bisa kamu coba dan nggak bikin kulit jadi berminyak!

15 Rekomendasi Produk Moisturizer untuk Kulit Berjerawat

Ada lima belas produk moisturizer yang nggak bikin kulit berjerawat makin berminyak atau meradang. Cobain checkout beberapa produk di bawah ini dan rasakan sendiri manfaatnya, yuk!

1. Wardah Acnederm Night Treatment Moisturizer

Rekomendasi moisturizer yang pertama adalah Wardah Acnederm Night Treatment Moisturizer. Pelembap satu ini memiliki kandungan Centella asiatica yang mampu menyamarkan noda hitam bekas jerawat di wajah. Selain itu, produk ini juga sudah diperkaya dengan kandungan kandungan vitamin C dan ekstrak tanaman alami yang kaya akan antioksidan. Sehingga, moisturizer dari Wardah ini dijamin cocok banget untuk penuhi kebutuhan kulit kamu.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Kering, Terjangkau Abis!

2. Azarine Oil Free Brightening Daily Moisturizer

Seperti namanya, Azarine Oil Free Brightening Daily Moisturizer adalah pelembap khusus untuk kulit berminyak yang juga cocok dipakai pada kulit berjerawat. Tekstur dari produk ini cukup ringan dan cepat meresap di kulit. Jadi, kamu nggak bakal kelamaan nunggu sebelum move on ke tahapan skincare berikutnya.

Selain itu, moisturizer ini juga punya kandungan whitening sehingga bisa mencerahkan kulit dari bekas jerawat yang mengganggu. Buat GoGetters yang ngaku sebagai pemilik kulit sensitif, produk ini pastinya aman banget karena nggak mengandung BHA, pewangi, alkohol, dan minyak.

3. Emina Ms. Pimple Acne Solution Moisturizing Gel

Berikutnya ada moisturizer yang datang dari brand lokal kecintaan para remaja Indonesia, Emina Ms. Pimple Acne Solution Moisturizing Gel. Sebagai produk pelembap yang dikhususkan untuk kulit berjerawat, kamu nggak perlu khawatir kalau pengin pakai produk satu ini. Ditambah lagi, harganya juga murah banget, cuma sekitar Rp24 ribu aja untuk ukuran 20 ml!

Kandungan willowherb yang ada di produk ini bisa bikin kulitmu terhindar dari risiko peradangan akibat jerawat. Moisturizer ini juga sudah dilengkapi dengan SPF 15 sehingga bisa memaksimalkan perlindungan dari paparan sinar UV. Meski begitu, kamu tetap harus pakai sunscreen, ya, GoGetters! 

4. Clean & Clear Essentials Moisturizer

Siapa bilang Clean & Clear cuma punya face wash? Brand yang satu ini juga punya produk moisturizer yang mendapat nama Clean & Clear Essentials Moisturizer. Produk ini gampang banget kamu temukan di berbagai minimarket dan harganya pun terjangkau. 

Cukup siapkan budget Rp16 ribuan, kamu sudah bisa memiliki pelembap ukuran 50 ml. Meskipun murah, kandungannya sudah pasti aman untuk pemilik tipe kulit berjerawat dan sensitif. Ada juga kandungan Allantoin yang bikin kulit jadi tenang.

5. Citra Green Tea Anti Acne

Kulit berjerawat biasanya sensitif terhadap paparan sinar matahari. Tapi, kamu nggak perlu khawatir, soalnya Citra Green Tea Anti Acne adalah moisturizer yang sudah kaya dengan kandungan SPF sehingga bisa memaksimalkan perlindungan kulitmu dari sinar UV.

Kandungan Citra Green Tea Anti Acne juga sangat beragam, mulai dari ekstrak teh hijau, niacinamide, salicylic acid, dan sodium ascorbyl phosphate. Sehingga, jerawat-jerawat di kulit pun bisa teratasi dengan baik. Harganya pun terjangkau, lho, GoGetters, cuma Rp30 ribuan aja untuk ukuran 20 gram!

6. Acnes Natural Care Oil Control & Whitening Cream

Rekomendasi moisturizer untuk kulit berjerawat yang selanjutnya adalah Acnes Natural Care Oil Control & Whitening Cream. Merek satu ini memang spesifik buat kamu yang punya tipe kulit berminyak cenderung berjerawat. Makanya, kamu nggak perlu ragu lagi kalau mau cobain produk yang satu ini.

Selain bisa meredakan masalah kulit berjerawat, moisturizer ini juga bisa memberikan kelembapan ekstra berkat kandungan improved hyaluronic acid-nya, lho! Menariknya lagi, produk ini sudah kaya dengan kandungan whitening yang bisa mencerahkan kulit. Yuk, dapetin produknya dengan harga sekitar Rp34 ribuan aja!

7. Garnier Acne Care Whitening Cream

Garnier Acne Care Whitening Cream yang biasanya sangat mudah kamu jumpai di berbagai minimarket juga nggak ketinggalan buat jadi rekomendasi moisturizer untuk kulit berjerawat. Selain unggul pada harga yang terjangkau, produk ini juga punya banyak kandungan bermanfaat, seperti perlite dan salicylic acid. Keduanya adalah bahan-bahan yang dapat mengatasi berbagai masalah kulit sekaligus, misalnya mencegah penyumbatan pori, mengatasi warna kulit kusam, hingga meredakan kulit berjerawat.

8. The Originote Hyalucera Moisturizer Gel

Rekomendasi moisturizer untuk kulit berjerawat berikutnya datang dari brand lokal terjangkau, yakni The Originote Hyalucera Moisturizer Gel. Kandungan dari produk ini di antaranya ada chlorelina (gabungan chlorella dan spirulina) yang bertugas sebagai anti-oksidan, menjaga kulit tetap lembap, sekaligus sebagai oil control. Nggak lupa ada Hyaluronic acid dan Ceramide yang bikin kelembapan kulitmu terkunci, menjaga skin barrier, serta membantu menyembuhkan kulit yang breakout.

9. Cetaphil Dermacontrol Moisturizer SPF 30

Moisturizer selanjutnya yang nggak kalah menarik adalah Cetaphil Dermacontrol Moisturizer SPF 30. Dengan manfaat utama melembapkan, produk ini juga mempunyai MicroPearl mattifying technology untuk mengontrol minyak. Ditambah lagi, moisturizer ini punya kandungan SPF 30 untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVA/UVB. Skincare ini bisa jadi pilihan yang mantap banget untuk kamu pakai saat pagi hari, GoGetters.

10. Skintific 5% Panthenol Acne Calming Water Gel

Selanjutnya, ada Skintific 5% Panthenol Acne Calming Water Gel dengan tekstur gel yang ringan sehingga mampu memberikan kelembapan sekaligus menenangkan kulit. Produk ini punya efek cooling dari kandungan 5% Panthenol dan Ectoin yang membantu meredakan redness serta menenangkan kulit berjerawat. Bahkan, kalau kamu menggunakan produk ini secara rutin bisa membantu mengurangi kadar minyak di kulitmu, lho! Canggih, ya, GoGetters?

11. Somethinc Calm Down! Skinpair R-Cover Cream

Terakhir, ada Somethinc Calm Down! Skinpair R-Cover Cream yang teksturnya watery, tapi tetap bisa menembus hingga ke dalam pori-pori untuk mengunci kelembapan kulitmu berkat kandungan Madagascar Centella Asiatica & Encapsulated Ceramide. Selain itu, ada juga Muru-Muru Butter & Natural Moisture Magnet yang bermanfaat untuk menjaga skin barrier. Ucapkan selamat tinggal pada kulit yang kering, tidak elastis, dan sensitif!

12. Erha Acneact Gentle Acne Moisturizer

Nah, buat kamu yang mau coba brand Erha, ada Erha Acneact Gentle Acne Moisturizer! Dengan kandungan BHA dan ceramide, pelembap ini bisa mencegah dan mengatasi jerawat sekaligus menjaga kelembapan kulitmu. Selain itu, pH-nya juga sudah didesain biar balance, jadi bisa dipakai pada kondisi kulit berjerawat cenderung sensitif, kering, hingga atopi. Produk ini juga bisa dipakai sama cowok, lho!

13. COSRX Oil Free Ultra Moisturizing Lotion

Banyak yang berpikir kalau kulit berjerawat dan berminyak sebaiknya nggak usah pakai moisturizer daripada bikin tambah mengilap. Itu adalah pemikiran yang salah, ya, GoGetters! Kamu bisa pakai COSRX Oil Free Ultra Moisturizing Lotion dengan kandungan getah pohon betula yang membuat kulit jadi lebih lembap serta mengurangi kemerahan. Jangan lupa pakai produk ini di step paling akhir dari rangkaian skincare kamu, ya!

14. La Roche Posay Effaclar Duo Plus

Produk moisturizer untuk kulit berjerawat selanjutnya yang mesti kamu coba adalah La Roche Posay Effaclar Duo Plus. Klaim dari produk ini mengatakan bahwa bisa menyamarkan kemerahan, mengatasi jerawat, dan memperbaiki tekstur kulit dalam waktu 12 jam aja! Canggih, kan? Bukan cuma itu, formulanya yang gel krim membuat produk ini cepat meresap ke kulit sehingga cocok untuk jadi base makeup.

15. Glad2Glow Centella Allantoin Soothing Gel Moisturizer

Terakhir, ada Glad2Glow Centella Allantoin Soothing Gel Moisturizer yang mengandung centella asiatica dan allantoin untuk meredakan kemerahan dan menenangkan kulit. Nggak cuma itu, produk ini juga punya antioksidan dan vitamin untuk menangkal perkembangan bakteri penyebab jerawat sekaligus menyeimbangkan pH kulit. Dengan tekstur gel yang ringan, produk ini cocok buat berbagai macam tipe kulit, termasuk kulit berminyak dan sensitif.

Tips Pilih Moisturizer untuk Kulit Berjerawat

Setelah tahu moisturizer untuk kulit berjerawat, sekarang saatnya tahu tips memilih produk terbaik biar kulitmu nggak makin beruntusan.

1. Pilih yang teksturnya ringan

Memilih moisturizer bisa jadi susah-susah gampang, apalagi untuk kulit berminyak dan berjerawat. Saran terbaik buat kamu adalah pilihlah yang teksturnya ringan sehingga kulit bisa segera menyerap dan mengunci kelembapan kulitmu. Dengan tekstur ringan, biasanya ini nggak akan menimbulkan efek berminyak atau oily. Jadi, kamu bisa menggunakannya sebelum rangkaian produk makeup.

2. Cari kandungan anti-jerawat

Kulit berminyak cenderung lebih rentan berjerawat. Supaya kondisi ini nggak makin parah, cobalah mencari produk moisturizer yang ada kandungan anti-jerawatnya. Biasanya, produk yang punya kandungan ini otomatis akan memiliki tekstur yang watery dan nggak menimbulkan efek negatif apa pun untuk kulit berminyak dan berjerawatmu. Justru, GoGetters malah bisa menjaga kelembapan kulit tanpa membuatnya beruntusan.

3. Hindari bahan-bahan comedogenic

Ada banyak bahan comedogenic atau yang berpotensi menyebabkan tumbuhnya komedo lebih cepat pada kulit. Hal ini harus kamu antisipasi ketika akan membeli moisturizer untuk kulit berjerawat. Perhatikan pada kemasan produk moisturizer pilihanmu, jangan sampai ada bahan comedogenic di antaranya coconut oil, petroleum jelly, cocoa butter, silicone, serta lanolin di dalamnya supaya kulitmu bisa lembap dan tetap halus.

Nah, sekarang jadi tahu, kan, kalau pakai moisturizer itu nggak perlu takut bikin kulit jadi tambah berminyak dan berjerawat? Mana, nih, produk yang nyangkut di hatimu dari sekian rekomendasi moisturizer untuk kulit berjerawat? Kalau sudah mantap, kamu bisa beli produknya dan upload struk belanja kamu di aplikasi GetPlus biar bisa dapetin poin. 

Baca Juga: Makin Glowing, Coba 6 Langkah Perawatan Wajah Alami Ini Yuk!

Kamu juga bisa belanja di eShop biar dapet harga yang lebih murah lagi. Yuk, download aplikasi GetPlus sekarang juga biar makin #UntungPakeGetPlus! Jangan lupa juga kunjungi blog GetPlus untuk mendapatkan rekomendasi produk skincare lain. Kalau butuh informasi tambahan soal GetPlus, kamu bisa langsung klik di sini buat tanya-tanya, ya!


Promo Terkini


Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !