gerakan-olahraga-mengecilkan-perut-buncit-dalam-1-minggu-getplus-aplikasi-cashback-reward

4 Gerakan Olahraga Mengecilkan Perut Buncit dalam 1 Minggu

Okt 09, 2023

Ada beberapa faktor yang membuat perut jadi buncit, antara lain pola makan buruk dan kurangnya olahraga. Nah, kalau kamu ingin terhindar dari hal itu, cobalah untuk melakukan gerakan olahraga mengecilkan perut buncit dalam 1 minggu dan ikuti pola hidup sehat. Seperti apa contoh gerakan yang bisa mengecilkan perut buncit berikut pola hidup yang baik? Simak tipsnya berikut bersama-sama, yuk, GoGetters!

Daftar Gerakan Olahraga Mengecilkan Perut Buncit dalam 1 Minggu

Nggak perlu susah-susah mencari gerakan olahraga mengecilkan perut buncit dalam 1 minggu, kamu cukup lakukan empat contoh berikut dengan pengulangan tersendiri pada tiap bagian.

1. Burpees

Burpees merupakan salah satu contoh gerakan olahraga mengecilkan perut buncit dalam 1 minggu. Panduan gerakannya sendiri bisa kamu lihat pada gambar artikel ini. Dengan begitu, artinya burpees adalah gerakan yang memadukan plank, squat, serta lompatan sekaligus.

Baca Juga: Coba Olahraga Para Seleb Ini Biar Tetap Fit Kala Pandemi, Yuk!

2. Flutter kick

Berikutnya, ada flutter kick yang bisa kamu lakukan dengan tidur telentang di lantai. Untuk memulainya, coba angkat kedua kaki menjauh dari atas lantai. Lakukan gerakan menendang ke atas pada salah satu kaki dan biarkan kaki satunya mengambang rata-rata air. Letakkan kedua tanganmu di sisi tubuh atau taruh di bawah punggung menuju pantat sebagai bantalan.

3. Mountain climber

GoGetters pasti sudah nggak asing lagi dengan gerakan satu ini. Supaya bisa mempraktikkan mountain climber, coba posisikan tubuh seperti akan full plank, kemudian ayun kakimu secara bergantian seperti mendaki puncak.

4. Bicycle crunch, gerakan olahraga mengecilkan perut buncit dalam 1 minggu

Ini juga jadi gerakan olahraga yang bisa kamu lakukan dengan berbaring. Bedanya dengan poin kedua adalah kaki diangkat secara menekuk, lalu posisikan kedua telapak tangan di belakang kepala. Lakukan gerakan mengayuh sepeda dengan telentang.

4 Cara Mengecilkan Perut secara Alami

Siapa bilang mengecilkan perut itu harus pakai suplemen diet? Ada empat cara mengecilkan perut secara alami yang mudah untuk GoGetters tiru, kok.

1. Kontrol porsi makan untuk imbangi gerakan olahraga mengecilkan perut buncit dalam 1 minggu

Mengontrol porsi makan adalah jalan ninja menuju perut yang ramping alami. Kamu bisa lakukan ini dengan mengurangi setiap porsi makan atau menerapkan intermittent fasting yang sudah seizin dokter atau ahli gizi.

2. Seimbangkan porsi olahraga aerobik dan pembentukan otot

Hasil yang maksimal perlu menyeimbangkan porsi olahraga antara aerobik dengan pembentukan otot. Jadi, buatlah variasi olahraga setiap minggunya, semisal olahraga jogging, yoga, pilates, atau nge-gym di fitness centre pilihanmu.

3. Jangan lewatkan jadwal makan

Menurunkan berat badan dan mengecilkan perut itu nggak harus dilakukan dengan cara melewatkan jadwal makan. Kalau kamu ingin hasil yang lebih sehat, sebaiknya tetap ikuti jadwal makan, tapi kurangi porsinya sedikit demi sedikit.

4. Perbanyak serat dan karbohidrat kompleks

Mengonsumsi makanan tinggi serat dan karbohidrat kompleks memang pilihan paling benar kalau GoGetters ingin mengecilkan perut dalam waktu singkat. Cobalah untuk memperbanyak asupan buah, oatmeal, telur, ikan, daging tanpa lemak, dan kacang-kacangan biar kenyang lebih lama.

Rekomendasi Alat Olahraga untuk Mengecilkan Perut

Kalau home workout tanpa alat rasanya kurang menyenangkan buat kamu, GoGetters bisa coba olahraga dengan beberapa tools olahraga, seperti dumbbell, side wheel, stepper atau climber, dan tali skipping. Semua alat olahraga untuk mengecilkan perut itu bisa kamu dapatkan dengan mudah di offline store maupun online store, kok. Jadi, jangan bikin kamu punya banyak alasan untuk nggak olahraga, ya!

Lebih Suka Ngegym? Cobain di Anytime Fitness, Gym Partner GetPlus

GoGetters yang ingin nge-gym di fitness centre bisa coba Anytime Fitness. Di sini kamu bisa foto struk apapun di Central Park atau merchant di Bintaro, dapetin voucher 1 Day FREE Trial secara cuma-cuma.


Promo Untukmu


Makanya segera pakai aplikasi GetPlus. Kalau kamu subscribe, pastikan untuk mendaftar ID GetPlus atau nomor telepon atau email saat melakukan pembayaran di kasir Anytime Fitness untuk kumpulin Poin GetPlus!

Baca Juga: Stay Healthy! Simak 6 Cara Agar Tetap Sehat Walau Sering Begadang

Gimana, makin semangat melakukan gerakan olahraga mengecilkan perut buncit dalam 1 minggu dengan GetPlus, kan? Download aplikasinya sekarang dan nikmati keuntungan berupa voucher dan poin seperti detail di atas! Dapatkan juga lebih banyak insights seputar gaya hidup yang menarik dari blog KataGita!

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !