ide-potongan-rambut-pendek-wanita-yang-trendy-abis-getplus-aplikasi-cashback-reward

10 Model Rambut Pendek Wanita yang Trendy Abis

Okt 15, 2023

Kamu mau tampil keren tanpa harus merasa kegerahan? Cobain, deh, potongan rambut pendek yang praktis dan modis. Dalam artikel ini, kita akan mengulas empat ide potongan rambut pendek wanita yang akan membantumu tampil trendy abis. Yuk, simak!

Contoh Potongan Rambut Pendek Wanita

Berikut 4 ide potongan rambut pendek wanita yang trendy abis:

1. Wolf cut pendek

Wolf cut adalah model rambut sebahu kekinian yang terinspirasi dari mullet dengan layer-layer yang lembut dan potongan trap tinggi, sehingga saat kamu atur, rambut tampak seperti bulu serigala. Selain memberikan look yang rapi dan simpel, wolf cut pendek juga meminimalisir perawatan rumit, cocok buat GoGetters yang mencari gaya rambut praktis dan menarik. 

2. Model rambut segi layer pendek

Model rambut segi layer pendek adalah potongan rambut pendek dengan layer-layer yang diatur di sepanjang rambut. Potongan ini umumnya dimulai dari bawah telinga dan punya layer-layer bertingkat untuk memberikan dimensi dan tekstur pada rambut. Ini adalah gaya rambut yang populer banget, terutama dalam variasi seperti layered bob. Potongan rambut layered bob memberikan tampilan yang dinamis, modern, dan mudah diatur.

3. Korean lob

Gaya rambut bob panjang sebahu yang terinspirasi oleh wanita Korea ini memberikan tampilan yang manis dan awet muda. Khususnya saat dipadukan dengan poni see-through. Potongan rambut pendek ini cocok untuk GoGetters yang ingin tampil segar dan modis.

4. Pixie haircut

Pixie haircut adalah potongan rambut wanita yang pendek banget, mendekati kepala dan wajah. Meskipun terlihat tomboi, potongan ini mudah untuk ditata dan dirawat. Kelebihan pixie haircut adalah gampang sesuaikan dengan preferensi masing-masing orang sehingga masih tetap populer dalam berbagai variasi gaya dan panjang.

5. French bob

Inspirasi berikutnya buat kamu yang hobi berambut pendek adalah French bob. Model rambut pendek wanita yang satu ini sangat populer pada 2020, tapi tetap jadi pilihan banyak orang hingga beberapa tahun setelahnya. Kalau kamu pengin dapetin French bob yang oke, siapin foto-foto dan jangan lupa tentukan seberapa panjang potongan yang kamu inginkan, misalnya hingga menyentuh telinga, rahang, atau dagu. 

6. Blunt bob

Blunt bob adalah potongan rambut yang panjangnya sama rata di segala sisi. Karena itu, model rambut ini cocok buat kamu yang punya straight hair. Meski begitu, kamu yang memiliki wavy hair juga boleh menerapkan gaya ini, kok. Sampaikan aja ke hairstylist kalau kamu ingin model blunt bob dan mereka pasti akan menipiskan rambutmu terlebih dahulu. Selanjutnya, kamu tinggal tentukan, deh, mau sepanjang apa.

7. Fringe bangs

Siapa bilang rambut pendek itu monoton? Kamu bisa styling rambut pendek yang low-maintenance dengan tambahin fringe bangs! Poni depan yang dibuat seperti curtain ini bakalan kasih efek anggun apapun style rambut pilihanmu. Panjang poni yang berkisar di alis ini juga akan menonjolkan keindahan mata dan cheeckbones kamu, lho!

8. Rambut shaggy pendek

Shaggy pendek adalah model rambut berikutnya yang nggak kalah trendy. Kamu bebas tentukan, mau shaggy bowl yang panjangnya di bawah daun telinga atau shaggy pendek sebahu seperti gaya rambut Taylor Swift. Untuk potongan shaggy, jenis rambut bakal sangat memengaruhi look kamu, ya, misalnya hasil shaggy cut pada rambut keriting akan sangat berbeda dengan kamu yang punya rambut lurus.

9. Mullet bangs

Mullet is back! Buat kamu yang anti-mainstream dan ingin tampil beda pada tahun ini, mullet bangs bisa jadi pilihan favorit! Jenis poni mullet akan menampilkan layer pendek di bagian depan tengah dan berangsur-angsur membentuk layer yang lebih panjang di bagian samping menuju belakang kepala. Daripada kamu hanya menerapkan mullet bangs, nggak ada salahnya, lho, untuk potong rambut mullet seperti yang dilakukan oleh Miley Cyrus pada 2020 lalu.

10. Crop cut

Crop cut sebenarnya mirip-mirip dengan model rambut pendek bob karena nama lainnya adalah hairline bob. Gaya rambut yang dipopulerkan kembali oleh Chris McMillan terlihat sangat low-maintenance dan cocok buat kamu yang suka menyisir rambut ke belakang. Dengan tambahan sunglasses dan kaos garis-garis yang lucu, kamu bisa tampil bak Winona dari film Reality Bites.

Tips Styling Rambut Wanita dengan Tepat

Styling rambut wanita dengan tepat adalah kunci untuk menciptakan look yang menarik. Berikut beberapa tips untuk membantumu styling rambut dengan baik:

  • Kenali jenis rambutmu (lurus, keriting, ikal, tebal, tipis, atau bermasalah seperti berketombe atau berminyak). Produk dan teknik styling yang tepat berbeda untuk setiap jenis rambut.
  • Pilih gaya rambut yang sesuai dengan bentuk wajah, lifestyle, dan kepribadianmu.
  • Rutin cuci rambut, pakai conditioner, dan hindari panas berlebih dari hairdryer dan catokan.
  • Gunakan produk perawatan rambut yang sesuai dengan jenis rambutmu.
  • Jika menggunakan alat styling seperti pengering rambut, catokan, atau curling iron, pakai pelindung panas sebelumnya untuk melindungi rambut dari kerusakan.
  • Pelajari teknik penataan rambut yang sesuai dengan gaya yang kamu inginkan. 
  • Gunakan produk penataan rambut seperti mousse, hairspray, atau wax untuk membantu mengatur dan mempertahankan gaya rambutmu sepanjang hari.
  • Ingat, cuaca bisa memengaruhi tampilan rambutmu. Pakai produk anti-kelembapan jika cuaca lembap, atau produk penataan ekstra jika cuaca berangin.
  • Rutin potong rambut di salon agar rambut tak bercabang dan potongan rambut tetap segar.
  • Jika merasa kesulitan atau ingin mencoba gaya yang lebih kompleks, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan penata rambut profesional

Rekomendasi Produk Styling Rambut Wanita Pendek

Berikut tiga produk styling rambut wanita pendek yang bisa kamu gunakan:

1. Makarizo Salon Daily Texturizing Mousse

Mousse ini menjaga tatanan rambut agar tahan lama dan berkilau. Produk ini bisa memberikan volume tambahan pada rambut dan tekstur yang tahan lama. Cukup aplikasikan pada rambut lembap dari akar hingga ujung. Bahan-bahan seperti PVP dan Polyquaternium-69 membantu dalam memberikan hasil yang tahan lama.

2. Kriwil Styling Gel

Kriwil Styling Gel digunakan untuk merapikan rambut, memberikan volume, dan bikin rambut bisa di-styling sesuai dengan gaya yang diinginkan. Produk ini cocok untuk rambut keriting dan bisa dipakai setelah conditioner. Ambil produk secukupnya dan aplikasikannya pada rambut basah sebelum melakukan styling. Gel ini bantu jaga tata rias rambut agar tetap rapi dan tahan lama.

3. L'Oreal Professionnel Hair Spa Deep Nourishing Creambath

Creambath ini memiliki fungsi untuk perawatan rambut kering dan rusak. Produk ini mengandung Water Lily Extract yang bantu mengembalikan kesehatan rambut, memberi nutrisi pada rambut rusak, dan melembutkan rambut yang kering. Ambil 2-3 scoop creambath sesuai panjang rambut, lalu aplikasikannya pada kulit kepala dan batang rambut, pijat perlahan selama 10-20 menit. 
Jangan lewatkan kesempatan untuk hemat lebih banyak dengan fitur foto struk di aplikasi GetPlus saat kamu styling di salon partner GetPlus, seperti Toni & Guy, Cyberhair Salon, Chandra Gupta Salon, dan masih banyak lagi. Dapatkan Poin GetPlus dan tukar jadi berbagai rewards. Selain itu, jangan lupa untuk jelajahi fitur eShop GetPlus untuk dapatkan produk styling favoritmu. Yuk, download aplikasi GetPlus sekarang dan dapatkan tips lifestyle lainnya dari blog KataGita!

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !