kegiatan-tempat-ngabuburit-getplus

Takut Bosan? Ini 5 Kegiatan & Tempat Ngabuburit yang Seru!

Apr 05, 2023

Salah satu bagian tersulit dari menjalankan ibadah puasa adalah menahan godaan. Belum lagi, rasa lapar dan haus bakal makin menjadi-jadi saat kebosanan mendera. Nah, biar kamu bisa melewatkan waktu dengan fun sampai buka puasa, yuk, cari tahu kegiatan yang pas sekaligus ngabuburit!

Terus, jangan lupa juga tambahkan beberapa rekomendasi tempat ngabuburit yang seru di sini ke daftar jalan-jalanmu.

Pas Ngabuburit Bisa Ngapain Aja? 

Sebelum membahas rekomendasi tempat ngabuburit yang seru, kamu perlu tahu kegiatan apa yang bisa dilakukan saat ngabuburit. Ada beberapa kegiatan yang bisa kamu coba, antara lain:

1. Mencari takjil

takjil-kegiatan-tempat-ngabuburit

Saat ngabuburit, kamu pasti butuh makanan dan minuman yang bisa mengganjal perut saat buka puasa nanti. Nah, mencari takjil bisa menjadi salah satu kegiatan yang seru buat kamu lakukan. Selain memuaskan rasa lapar dan haus, kamu juga bisa mencoba takjil baru yang belum pernah kamu makan sebelumnya.

Baca Juga: Promo Bukber: Voucher Mr. Roastman 20RB Cuma 2RB Poin

2. Self-care

ide-aktivitas-valentine-single-salon-mall-kota-kasablankatempat-ngabuburit

Selain mengisi perut, self-care juga bisa menjadi pilihan ngabuburit yang seru. Setelah seharian menjalankan aktivitas yang cukup padat, melakukan self-care seperti facial, manicure, atau pijat bakal menjadi pilihan yang tepat untuk merelaksasi diri dan memanjakan tubuh. 

3. Nongkrong bareng teman

board-game-aktivitas-seru-bersama-teman-kantor-tgif-getplustempat-ngabuburit

Yuk, ajak teman-teman buat ngabuburit bareng-bareng! Kamu bisa nongkrong bareng teman di cafe atau karaoke bar. Selain menemani kamu untuk melewatkan waktu, ngobrol dengan teman-teman juga bisa menjadi cara untuk mengurangi kebosanan selama menunggu waktu berbuka puasa.

4. Nonton film

ide-aktivitas-valentine-single-bioskop-mall-kota-kasablankatempat-ngabuburit

Kamu bisa menonton film favoritmu di bioskop atau di rumah bersama keluarga maupun teman-teman. Selain menghibur, menonton film juga bisa menjadi pilihan untuk mengisi waktu selama menunggu waktu berbuka puasa. Rasa lapar dan haus jadi nggak begitu terasa, deh.

5. Belanja barang baru

belanja-lebaran-tips-mengatur-tunjangan-hari-rayatempat-ngabuburit

Selama Ramadan, biasanya banyak mall yang mengadakan program diskon atau promo menarik. Kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk berbelanja barang-barang yang kamu butuhkan atau membeli baju baru untuk Idulfitri nanti. 

6 Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Jakarta dan Surabaya

Nah, setelah tahu kegiatan yang bisa dilakukan saat ngabuburit, sekarang saatnya tahu tempat ngabuburit yang seru di Jakarta dan Surabaya. Berikut adalah enam tempat ngabuburit yang bisa kamu coba:

1. Grand Indonesia

Grand Indonesia adalah salah satu pusat perbelanjaan yang terkenal di Jakarta. Selain bisa belanja, kamu juga bisa mencari takjil di sana. Grand Indonesia juga menyediakan program spesial Ramadan yang bisa kamu nikmati, lho.

2. Mall Kelapa Gading

Di daerah Jakarta Utara, ada mall Kelapa Gading yang menjadi tempat ngabuburit terkenal. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai macam toko dan restoran menarik. Mall Kelapa Gading juga sering mengadakan acara-acara menarik seperti konser dan pertunjukan seni untuk memberi hiburan kepada pengunjung.

3. Inul Vizta Karaoke

Inul Vizta Karaoke adalah salah satu tempat karaoke yang populer di Indonesia. Ada banyak cabangnya di Jakarta dan Surabaya, sehingga kamu bisa memilih cabang yang terdekat dengan tempat tinggalmu.

Di sini, kamu bisa menyanyikan lagu-lagu favoritmu sambil menunggu waktu berbuka puasa. Meski begitu, jangan terlalu memforsir supaya badan nggak jadi makin kehabisan tenaga.

4. Central Park

Nah, buat kamu yang ada di Jakarta Barat, mungkin Central Park adalah tempat ngabuburit favoritmu. Soalnya, pusat perbelanjaan ini adalah salah satu mall terbesar di Jakarta. Megah dan besar, kamu nggak akan merasa sudah mengelilingi mall ini untuk waktu yang lama.

5. Tunjungan Plaza

Di Surabaya, Tunjungan Plaza adalah mall paling terkenal yang bahkan disebut di lagu daerah Rek Ayo Rek. Wajar aja kalau Tunjungan Plaza menjadi salah satu tempat ngabuburit yang paling disukai warga Surabaya. Apalagi, lokasinya yang di tengah kota memudahkan kamu untuk datang ke sini.

6. Pakuwon Mall

Di daerah barat Surabaya, terletak Pakuwon Mall yang merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kota Pahlawan. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai macam toko dan restoran yang nggak ada di tempat lain. Kamu dijamin bakal puas berkeliling dan menunggu buka puasa di Pakuwon Mall.

Dengan mengikuti rekomendasi di atas, kamu bisa memilih kegiatan dan tempat ngabuburit yang sesuai selera biar nggak bosan. Nggak cuma itu, semua tempat ngabuburit yang disebutkan di atas juga sudah join dengan GetPlus, sebuah platform yang menawarkan cara baru bagi penggunanya untuk mendapatkan rewards.

Baca Juga: Ramadan Photo Competition: Win Voucher MAP & Poin 4,5 JT

Kamu bisa mengumpulkan poin GetPlus dengan foto struk belanja yang kemudian ditukarkan dengan beragam rewards menarik, mulai dari voucher F&B, produk elektronik, bahkan hingga saldo DANA. Jadi, jangan buang struk belanjamu, ya. Download GetPlus sekarang juga dan upload foto struk belanja kamu buat dapat banyak rewards!

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !