makanan-favorit-paskal-food-market-getplus-aplikasi-cashback-reward

11 Makanan Favorit di Paskal Food Market, Yuk Coba!

Jan 22, 2024

GoGetters lagi mampir ke Bandung dan lagi cari surga kuliner dengan nuansa kekinian? Kamu bisa coba mampir ke Paskal Food Market di komplek Paskal Hyper Square, Jalan Pasir Kaliki Nomor 25-27, Kebon Jeruk, Andir, Kota Bandung. Kalau kamu berkunjung pas sore hari, kamu bisa menikmati sajian kuliner ditemani udara sejuk, pertunjukan live music, dan berbagai spot photogenic, lho! Nah, apa saja menu yang bisa kamu temukan di pusat kuliner ini?

11 Menu Makanan Favorit di Paskal Food Market

Tentunya, nongkrong di Paskal Food Market enggak bakal lengkap kalau kamu enggak cobain berbagai menu populernya. Ini dia beberapa makanan favorit di Paskal Food Market yang bisa kamu pilih sesuai selera!

1. Bolu bakar

Tekstur bolu bakar yang bisa kamu temukan di Paskal Food Market justru lebih menyerupai roti tawar ketimbang kue spons, tapi tetap lembut. Meski bernama bolu, justru isian camilan satu ini enggak terbatas pada opsi yang manis, lho. Selain krim roombutter, cokelat, selai buah, dan keju, kamu juga bisa pesan isi daging, kornet, dan telur goreng. Apapun pilihannya, rasanya tetap pas buat jadi teman minum teh atau kopi!

2. Empal gentong

Empal gentong memang berasal dari Cirebon, tapi Paskal Food Market juga terkenal dengan menu satu ini. Soalnya, cita rasanya masih authentic mengikuti versi aslinya! 

Kamu bisa menikmati perpaduan gurih antara kuah kari santan kental yang dibumbui dengan bawang putih, cabai, dan rempah lainnya, nasi atau lontong, plus potongan daging sapi empuk. Kalau mau, kamu juga bisa minta campur isi kikil dan jeroan biar makin lengkap. Sesuai dengan namanya, empal gentong selalu dimasak dengan arang dan panci gentong tanah liat agar matangnya lebih merata.

3. Wedang ronde

Butuh camilan hangat dan manis buat menemani waktu nongkrongmu di Paskal Food Market saat hari lagi dingin? Cobalah wedang ronde yang dijual di sini, GoGetters! Kamu bisa memilih antara ronde berukuran besar dengan isi kacang, ronde kecil polos, atau kombinasi keduanya. Terus, kuah wedang jahenya juga dapat kamu sesuaikan mau menggunakan gula putih atau gula merah.

4. Lomie

Selain wedang ronde, ada juga hidangan berat yang bisa menghangatkanmu saat hangout di Paskal Food Market, yaitu lomie. Ini adalah makanan asli khas Tionghoa yang memadukan kuah kaldu tulang kental, plus mie kuning yang sedikit lebih tebal. Isiannya juga bermacam-macam, tapi biasanya terdiri dari potongan daging, bakso, sayur kangkung, pangsit, ebi kering, dan taoge.

5. Iga bakar

Di Paskal Food Market, GoGetters bisa menemukan banyak menu legendaris. Nah, salah satu yang jadi favorit warga lokal Bandung maupun pendatang adalah iga bakar, tepatnya yang dijual di Iga Bakar si Jangkung! 

Berbeda dengan yang lain, iga bakar dari penjual tersebut disajikan di atas hotplate tanpa tulang berukuran besar yang biasanya menempel pada daging ribs. Jadi, kamu bisa menyantapnya tanpa repot-repot mengotori tangan. Soal rasa, enggak usah diragukan lagi karena rasa gurih, manis, dan pedasnya enggak kalah dengan BBQ ribs ala Barat!

6. Kuotie

Sama seperti lomie, ada juga hidangan khas Tionghoa yang jadi makanan favorit di sini, yaitu kuotie. Di balik kulit pangsit bakar yang lembut, kamu akan menemukan isian sayur kucai dan telur dadar yang gurih abis! Selain itu, kamu juga bisa memilih opsi isian daging ayam, jahe, dan sayur sawi putih yang fresh

Psst, rasa dari isian kuotie bakal lebih nikmat kalau kamu cocol dengan saus sambal agak asam yang ditaburi potongan bawang putih mentah!

7. Bakso cuanki

Beberapa dari kamu yang datang ke Paskal Food Market mungkin adalah pendatang yang kangen atau penasaran dengan cita rasa makanan di tanah ini. Kalau begitu, coba makan bakso cuanki yang lengkap dengan isian daging bakso, gorengan, serta mi kuningnya. Nikmati makanan ini buat menghangatkan tubuhmu di sela dinginnya hawa Bandung.

8. Bola ubi

Setelah makan yang gurih-gurih, coba cari bola ubi yang cita rasanya manis dan teksturnya lembut. Makanan ini memiliki bentuk yang mirip tahu bulat dan tekstur dalamnya yang sangat lembut. Dengan rasa yang nggak terlalu manis, bola ubi cocok buat menetralkan lidahmu setelah mengonsumsi yang gurih dan asin!

9. Es oyen

Meski Bandung terkenal sejuk, kadang-kadang suhu udara siang hari di sana juga terik, lho! Kalau udah begini, coba kamu mampir ke kedai Pak Oyen 18, deh. Di sana ada berbagai menu es yang bisa melegakan kerongkongan, mulai dari es campur sampai es teler.

Nggak pelit isian, Pak Oyen selalu memberikan perpaduan nangka, alpukat, mutiara, kelapa muda, santan, dan sirup yang kaya ke dalam mangkuk sehingga GoGetters dijamin bakal langsung segar lagi setelah meminumnya! Bahkan, nama Oyen sekarang banyak dipakai oleh penjual-penjual es campur karena saking terkenalnya, lho!

10. Ayam bakar Taliwang

Menu berikutnya yang cocok jadi main course di Paskal Food Market adalah ayam bakar taliwang dari Taliwang Jaya! Tekstur ayam yang mereka jual sangat juicy, ditambah ada aneka macam sambal yang bisa kamu pilih buat melengkapi sajian makanmu. Hati-hati, jangan sampai kamu keterusan nambah nasinya, ya, GoGetters!

11. Aneka sate

Rekomendasi makanan yang bisa kamu coba selanjutnya di Paskal Food Market adalah aneka sate. Mulai dari Sate Maulana Yusuf yang terkenal besar-besar potongan dagingnya, sampai Sate Hadori yang disajikan lengkap dengan kuah.Rate harga Sate Maulana Yusuf bisa kamu beli dengan harga Rp40 ribuan, bergantung pilihan dagingnya, apakah ayam, sapi, kambing, ati, atau kulit. Baik Sate Maulana Yusuf maupun Sate Hadori, mereka ternyata sudah menjalankan bisnisnya sejak 1980 dan 1950, lho! Jadi, kamu nggak perlu ragu lagi, deh, soal kualitas rasanya!

Kisaran Harga Makanan Paskal Food Market

Berapa harga makanan Paskal Food Market? Jawabannya kembali lagi ke jenis menu yang kamu pilih! Biasanya, menu berupa camilan ringan hanya dimulai dari Rp15 ribu. 

Sementara itu, untuk hidangan yang lebih berat, kamu perlu menyiapkan seenggaknya Rp25 ribu. Tapi, harga per porsinya enggak bakal melebihi Rp100 ribu per orang, kok. Apalagi, porsi kebanyakan makanan yang ada di Paskal Food Market juga cukup mengenyangkan buat satu orang, dan bahkan bisa untuk sharing!


Promo Untukmu


Paskal Food Market memang menawarkan banyak pilihan menu makanan berat maupun ringan yang terjangkau. Tapi, kamu bisa semakin berhemat saat makan-makan kalau pakai aplikasi GetPlus, lho! Caranya, kamu tinggal download GetPlus di smartphone dan foto struk pembayaran setelah makan di Paskal Food Market. Lalu, kamu bakal mendapatkan poin untuk ditukarkan dengan banyak rewards menarik, mulai dari produk gratis sampai voucher diskon! Yuk, coba sekarang biar kulineran jadi #UntungPakeGetPlus, dan baca rekomendasi tempat kuliner nikmat lainnya di kotamu dari KataGita!

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !