Ini Lho 2 Manfaat Minum Yogurt Secara Rutin, Yuk Cobain!

Mei 20, 2024

Yoghurt adalah minuman olahan susu yang enak dan bergizi dan punya banyak manfaat buat kesehatan. Yups, selain bagus untuk kesehatan pencernaan berkat kandungan probiotiknya, turns out manfaat minum yogurt juga bisa ngefek ke kesehatan sistem reproduksi, lho! Memangnya, kandungan apa yang bisa bikin organ reproduksi jadi lebih sehat? Cari tahu jawabannya di bawah ini dan dapetin juga cara agar efek minum yoghurt setiap hari supaya lebih maksimal!

Apa Saja Efek Minum Yoghurt Setiap Hari?

Banyak sekali manfaat minum yogurt setiap hari. GoGetters bisa temukan detailnya yang sudah dibagi based gender di bawah ini.

Manfaat yoghurt untuk wanita

Manfaat yoghurt untuk wanita itu banyak sekali. Salah satu di antaranya ialah menjaga daerah kewanitaan dengan cara seimbangkan pH dan cegah masuknya bakteri jahat lewat vagina yang dapat memicu infeksi dan penyakit. Bahkan, kesuburan wanita pun bisa nambah berkat ada kalsium, vitamin D, dan probiotik yang dapat lancarin ovulasi.

Selanjutnya, manfaat yoghurt untuk wanita adalah menjaga berat badan tetap optimal. Hal ini karena yoghurt bisa lancarin sistem pencernaan jadi nggak ada lagi kata sembelit. Minuman bergizi ini juga dapat cegah GoGetters dari kurangnya vitamin serta baik konsumsi oleh ibu hamil, lho!

Khasiat yogurt untuk pria

Sedikit berbeda dengan wanita, khasiat yogurt untuk pria bisa bantu proses pembentukan otot. Manfaat ini tentu penting kalau kamu adalah orang yang lagi rajin pergi ke gym untuk dapatin bentuk badan terbaik. Kandungan dalam yoghurt dapat penuhi protein yang baik untuk pembentukan otot.

Selain itu, manfaat lain yang akan kamu rasakan adalah pencernaan jadi lebih lancar jadi kamu terhindar dari risiko obesitas. Efek minum yoghurt setiap hari pada laki-laki yang mungkin belum kamu tahu adalah minuman ini bisa tingkatin fungsi seksualitas dengan cara perbesar testis, perbanyak hormon testosteron, serta optimalkan konsentrasi sperma.


Merchant Untukmu


Cara agar Manfaat Minum Yogurt Lebih Maksimal

Meski yoghurt sudah punya banyak manfaat buat menjaga kesehatan tubuh, kamu bisa semakin optimalkan efeknya dengan lakukan tiga cara berikut.

1. Pilih yogurt rasa plain

Biar manfaat minum yogurt makin optimal, coba pilih varian yang punya rasa plain. Pilihan ini lebih baik daripada yoghurt-yoghurt lain yang berasa karena kandungan gulanya lebih rendah. Soalnya, kamu kemungkinan akan minum minuman bergizi ini setiap hari. Jadi, baiknya pilih yang kandungan nggak terlalu banyak gula.

2. Utamakan yogurt whole fat daripada low fat

Kamu mungkin pernah temukan dua jenis yoghurt, yaitu whole fat dan low fat. Meskipun low fat punya total kalori yang lebih rendah, tapi jenis yoghurt ini umumnya banyak additional gula di dalam. Jadi, baiknya pilihlah whole fat yoghurt atau cari yang low fat dan tanpa additional gula.

3. Kenali jenis yogurt yang dipilih

Ada banyak jenis yoghurt di dunia ini, misal greek, non dairy, atau regular yogurt. Greek yogurt adalah salah satu macam yoghurt yang diproses lebih lama dan tekstur relatif lebih kental. Yoghurt ini cocok buat kamu yang alergi lactose. Tapi, greek yogurt punya kandungan lemak dan gula yang lebih tinggi.

Sementara itu, non dairy yogurt punya kandungan lemak yang lebih rendah daripada yoghurt biasanya. Hal ini karena ia terbuat dari tumbuhan, misal seperti coconut yogurt. Makanya, ini adalah opsi pas buat para vegan di luar sana. Tapi, coba cek kemasan produk dan pastiin GoGetters memilih yang sudah lengkap dengan vitamin D dan kalsium.

Manfaat minum yogurt memang banyak sekali. Sebagai wanita, kamu jadi punya daerah kewanitaan yang lebih sehat, kesuburan ningkat, serta hindari dari risiko obesitas. Di sisi lain, laki-laki pun akan ounya sistem pencernaan yang lancar serta sistem reproduksi yang lebih optimal. Nah, kalau kamu akan belanja yoghurt weekend ini, jangan lupa pilih super market yang udah jadi partner GetPlus seperti Farmers Market, Diamond Super market, dan banyak lainnya, ya! Dengan begitu, kamu bisa pakai fitur Foto Struk supaya lebih #UntungPakeGetPlus. Yuk, download GetPlus dan dapatin tips kesehatan lainnya dari KataGita!

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !