menu-makanan-sehat-olahraga-setelah-lebaran-getplus

Sehat Setelah Lebaran? Simak Menu Makan Sehat & Olahraga

Apr 24, 2023

Untuk sebagian orang, Lebaran menjadi momen 'balas dendam' setelah sebulan berpuasa. Akhirnya, banyak orang justru mengadaptasi pola hidup nggak sehat yang berpotensi menyebabkan bahaya di masa depan nanti. Nah, biar kesehatan diri tetap terjaga setelah lebaran, kamu wajib buat mulai makan sehat dan olahraga teratur. Memangnya, makanan sehat apa aja yang cocok dan olahraga seperti apa yang harus dilakukan?

4 Rekomendasi Menu Makan Sehat yang Lezat

Kalau kamu mau jaga pola hidup sehat setelah Lebaran, ada beberapa menu makan sehat lezat yang bisa kamu coba. Berikut empat rekomendasinya.

1. Roti panggang dan telur

Roti panggang dan telur adalah salah satu menu makan sehat yang mudah dan lezat. Biar makin sehat, pilihlah roti gandum yang rendah kalori dan kaya serat. Lalu, sajikan dengan telur rebus atau diolah menjadi omelet dengan sayuran segar. Kedua bahan ini mengandung protein tinggi dan serat yang cukup untuk bikin kamu kenyang lebih lama dan mendapat energi yang baik sepanjang hari.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Kegiatan Cuti Bersama Lebaran 2023

2. Salad buah

menu-makanan-sehat-salad-buah

Salad buah yang segar sangat baik untuk tubuh karena kaya akan serat, vitamin, dan mineral. Kamu bisa gunakan campuran buah-buahan favoritmu seperti pisang, stroberi, kiwi, apel, dan anggur. Tambahkan juga potongan kacang-kacangan seperti almond atau walnut untuk menambahkan nutrisi dan rasa yang nikmat, ya!

3. Sup bening

menu-makanan-sehat-sop-sayur

Sup bening yang terbuat dari kaldu sayuran segar dan potongan sayuran seperti wortel, kentang, dan kacang hijau juga cocok dijadikan sebagai makanan ringan atau makan siang. Menu makan sehat ini kaya akan serat, vitamin, dan mineral yang membantu menjaga kesehatan pencernaan dan meningkatkan daya tahan tubuhmu.

4. Oatmeal

overnight-oat-menu-sarapan-sehat-getplus

Oatmeal adalah menu makan sehat yang super populer karena mudah disiapkan dan kaya akan serat, protein, dan vitamin. Kamu bisa tambahin topping seperti buah-buahan segar, almond, atau madu untuk menambahkan rasa dan nutrisi. Oatmeal cocok banget untuk kamu yang sedang coba menurunkan berat badan karena rendah kalori dan bikin perut kenyang untuk waktu yang lama.

3 Aktivitas Olahraga Ringan untuk Hidup Lebih Sehat

Di samping makan sehat, imbangi juga gaya hidup dengan rutin berolahraga. Nggak perlu yang terlalu berat, kamu bisa coba mulai dengan tiga jenis olahraga ringan berikut ini.

1. Lompat tali

Lompat tali adalah aktivitas olahraga ringan yang menyenangkan dan efektif untuk meningkatkan kesehatan jantung serta pembuluh darah. Aktivitas ini juga membantu meningkatkan koordinasi dan keseimbangan tubuh. Lompat tali bisa kamu lakukan di rumah atau di luar ruangan dengan menggunakan tali yang sesuai dengan tinggi badan.

2. Jogging

Jogging merupakan aktivitas olahraga ringan yang mudah dan bisa kamu lakukan di mana aja, baik di luar ruangan maupun treadmill. Olahraga ini bisa bantu kamu meningkatkan kekuatan otot dan daya tahan kardiovaskular.

3. Naik-turun tangga

Naik-turun tangga juga termasuk olahraga ringan yang efektif untuk membakar kalori dan meningkatkan kekuatan kaki serta kebugaran kardiovaskular. Kamu bisa memanfaatkan tangga di rumah, gedung perkantoran, atau pusat perbelanjaan untuk melakukan aktivitas ini. Naik-turun tangga juga bantu memperkuat tulang dan mengurangi risiko osteoporosis, lho.

Yuk, Mulai Hidup Sehat! 

Hidup sehat adalah pilihan gaya hidup yang penting banget untuk kesehatan jangka panjang. Menjadi sehat nggak hanya memberikan manfaat fisik seperti meningkatkan kekuatan tubuh dan kesehatan jantung, tapi juga memberikan manfaat mental seperti mengurangi stres dan meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan.

Nah, untuk memulai hidup sehat, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan. Misalnya, kamu bisa memperhatikan jenis makanan untuk konsumsi. Cobalah untuk membeli bahan makanan sehat di tempat seperti Nutrimart atau Segari. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan fitur eShop di GetPlus agar mendapatkan poin yang bisa kamu tukarkan dengan produk-produk yang lebih sehat.

Kamu juga bisa mulai berolahraga secara teratur dengan mendaftar di gym seperti Anytime Fitness. Dengan memanfaatkan fitur foto struk dari GetPlus, kamu bakal mendapatkan poin tambahan. Sudah siap untuk hidup sehat setelah Lebaran? Dengan GetPlus, kamu bisa hidup sehat dan tetap untung! Ayo, jangan ragu untuk bergabung dengan GetPlus dan mulai hidup sehat sekarang juga!

Baca Juga: Dijamin Berguna! Ini 5 Contoh Hampers Lebaran 2023

Kalau butuh informasi lain seputar gaya hidup, kamu bisa kunjungi laman blog GetPlus. Butuh informasi lengkap seputar GetPlus? Langsung aja klik di sini!

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !