menu-takjil-surabaya-cincau-station-getplus

7 Menu Takjil Surabaya Favorit, Cincau Station Salah Satunya!

Apr 03, 2023

Kamu punya rencana berkunjung ke Kota Surabaya selama bulan puasa? Ini kesempatan yang pas buat mencicipi menu takjil Surabaya favorit warga lokal, GoGetters! Soalnya, kamu bakal menemukan banyak menu yang mungkin saja nggak ada di wilayahmu. Apa aja, tuh?

Terus, kita juga bakal kenalan sama salah satu tempat jajanan takjil Surabaya terfavorit, yaitu Cincau Station. Seperti apa, sih, tempatnya? Yuk, kita cari tahu bareng-bareng!

Es cincau

Es cincau atau cendol cincau adalah minuman tradisional yang terkenal di Indonesia, terutama pada musim panas atau saat bulan puasa. Minuman ini biasanya terdiri dari campuran es, santan, sirup gula aren, dan cincau. Pembuatannya menggunakan rebusan daun cincau dan gula, sehingga memiliki rasa yang unik dan segar.

Baca Juga: Mau Berhemat? GetPlus Hadir dengan Promo Surabaya, lho!

Mau Cincau Enak? Mampir ke Cincau Station, yuk!

Jika kamu sedang berkunjung ke Surabaya, jangan lupa mencicipi es cincau di Cincau Station. Cincau Station adalah sebuah gerai minuman yang menyajikan berbagai varian es cincau hijau segar menggunakan resep warisan keluarga yang khas Surabaya banget. Ini dia beberapa varian es cincau yang wajib kamu coba:

1. Cincau Ori, Cincau Station

Cincau Ori merupakan varian es cincau yang paling simpel. Minuman ini hanya terdiri dari es, cincau, dan sirup gula aren. Namun, rasa segar dari cincau membuat minuman ini sangat cocok untuk kamu nikmati saat buka puasa.

2. Cincau Soya, Cincau Station

Kalau kamu suka minuman yang lebih creamy, cobalah varian Cincau Soya di Cincau Station. Penyajiannya menggunakan campuran es, cincau, sirup gula, dan susu kedelai sehingga nggak terlalu manis.

3. Cincau Cosy, Cincau Station

Cosy di sini merupakan singkatan dari coconut dan syrup. Nah, jadi minuman ini merupakan campuran segar antara es, cincau, santan, dan sirup manis.

4. Cincau Syrup, Cincau Station

Mirip dengan Cincau Ori, Cincau Syrup ini cukup simpel sehingga cocok buatmu yang nggak terlalu suka minuman aneh-aneh. Isinya adalah cincau, es, dan sirup homemade dari Cincau Station. Rasanya yang strong dan legit tentu akan membuat lidahmu bergoyang.

Sudah nggak sabar buat mencicipi menu takjil Surabaya yang populer di kota ini, GoGetters? Kalau kamu mau yang dingin untuk segarkan harimu saat berbuka puasa, Cincau Station bakal cocok banget buatmu! Kabar gembiranya, Cincau Station juga sudah join dengan GetPlus, jadi kamu bisa semakin berhemat pas jajan.

6 Jajanan Takjil Favorit Warga Surabaya untuk Menemani Cendol Station

Di Surabaya, terdapat berbagai jenis takjil unik dan enak yang bisa kamu temukan di berbagai sudut kota. Berikut ini adalah tujuh jajanan sebagai takjil Surabaya lainnya.

1. Gorengan

gorengan-menu-takjil-surabaya-cincau-station

Gorengan juga termasuk salah satu takjil khas Surabaya yang banyak diminati. Ada berbagai macam jenis gorengan yang bisa kamu temukan di sana, seperti tahu crispy, tempe mendoan, pisang goreng, dan masih banyak lagi. Selain itu, kamu juga bisa menemukan jajanan ringan lainnya, seperti bakwan jagung dan cireng.

2. Kue Pukis Arab

Berbeda dari pukis Indonesia yang kita kenal, pukis Arab dibuat oleh penduduk beretnis Arab yang banyak tinggal di area Makam Sunan Ampel, Surabaya. Bentuknya pun lebih menyerupai jamur dengan rasa gurih karena ada sedikit sensasi gosong, dengan bagian dalam diisi keju atau cokelat.

3. Srawut


srawut-menu-takjil-surabaya-cincau-station

Srawut adalah jajanan tradisional dari Jawa Timur yang terbuat dari kukusan tepung ketan, singkong parut, kelapa parut, dan gula merah. Jajanan ini memiliki tekstur yang kenyal dan rasa manis, sehingga cocok dijadikan makanan berbuka puasa untuk mengembalikan energi.

4. Klanting

klanting-cenil-menu-takjil-surabaya-cincau-station

Jajanan pasar yang terbuat dari ketan dengan campuran kelapa parut, gula merah, dan air pandan ini cukup populer di Surabaya. Banyak orang Surabaya yang juga menyebutnya dengan cenil. Teksturnya kenyal dengan perpaduan rasa manis dan gurih.

5. Jongkong

Jongkong adalah jajanan takjil khas Surabaya yang mirip seperti kue lapis pada umumnya. Terbuat dari abu merang hingga warnanya pekat cenderung hitam, jajanan ini memiliki tekstur yang kenyal dan rasanya manis.

6. Bongko kopyor

bongko-kopyor-menu-takjil-surabaya-cincau-station.

Berasal dari Gresik, bongko kopyor terbuat dari potongan buah nangka, bubur mutiara, parutan kelapa, roti tawar, dan potongan pisang. Kemudian, jajanan ini dibungkus dan dikukus dengan daun pisang, memberinya rasa manis dan gurih yang bikin nagih.

Baca Juga: Dapetin bonus transaksi pertama di Pezzo Pizza, Yours Pizza, KAG

Kamu tinggal foto struk pembelian Cincau Station dan upload ke aplikasi GetPlus untuk mendapatkan poin. Nantinya, kamu bisa menukarkan poin ini dengan beragam rewards menarik, lho. Yuk, langsung aja download aplikasi GetPlus dan nikmati kelezatan es cincau di Cincau Station! Kunjungi juga laman blog GetPlus untuk informasi terkini seputar gaya hidup dan tempat nongkrong asik di kotamu.

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !