rekomendasi-makanan-sehat-supergrain

Rekomendasi Makanan Sehat Supergrain & Lainnya di GetPlus!

Feb 20, 2023

GoGetters tentu ingin sehat terus biar lancar beraktivitas sepanjang hari, kan? Nah, salah satu cara yang bisa kamu coba buat menjaga kesehatan adalah dengan rutin mengonsumsi supergrain! Apa, tuh? Intinya, supergrain adalah nama lain dari whole grain, yaitu gandum utuh yang nggak diproses lebih lanjut. Karena itu, supergrain justru lebih sehat dan punya banyak manfaat kesehatan. Penasaran? Yuk, kita simak bareng!

Manfaat Supergrain

1. Kaya akan serat dan gizi

Kulit dari gandum utuh mengandung banyak serat yang sangat mendukung kelancaran proses pencernaanmu. Tapi, serat bukan cuma satu-satunya kandungan utama dari supergrain, lho, GoGetters! Gandum utuh juga kaya akan vitamin B, folat, protein, mineral, dan zat besi yang diperlukan untuk menjaga fungsi berbagai organ tubuh. Kerasa banget, kan, pentingnya?

Baca Juga: 5 Resep Menu Sarapan Sehat Kekinian, Gampang Banget!

2. Mengurangi risiko penyakit jantung

Rutin mengonsumsi makanan sehat, terutama gandum utuh, bisa menghindarkanmu dari penyakit jantung di usia muda maupun tua. Kok bisa? Soalnya, gandum utuh punya banyak antioksidan yang penting banget buat mencegah adanya plak yang mengeras di dinding arteri jantung. Makanya, kalau kamu mau mengurangi risiko terkena sakit jantung, supergrain adalah jawabannya.

3. Menurunkan risiko stroke

Sirkulasi darah yang nggak lancar bisa mengakibatkan penumpukan pada pembuluh, dan pada akhirnya bisa pecah sampai menyebabkan penyakit stroke kalau dibiarkan begitu aja. Tapi, tenang aja, GoGetters bisa mencegah risiko stroke dengan lebih sering makan gandum utuh karena supergrain juga mengandung vitamin K yang penting untuk menjaga proses sirkulasi darah di seluruh tubuh.

4. Menangkal obesitas

Pastinya GoGetters tahu bagian yang paling susah dari menurunkan berat badan adalah menahan godaan ngemil karena lapar, kan? Nah, konsumsi supergrain bisa membantu proses diet kamu dengan kandungan seratnya yang bakal mencukupi kebutuhan gizi harianmu! Serat sangat penting untuk membuat perutmu terasa kenyang lebih lama, jadi pola makan kamu juga lebih terjaga biar nggak obesitas, deh.

GoGetters bingung mencari tempat makan atau jajanan yang kaya akan manfaat dari supergrain? Selain Supergrain, ada rekomendasi yang bisa kamu simak di bawah ini biar hidup sehatmu lancar jaya!

Yuk Cobain Supergrain, Merchant Makanan Sehat di GetPlus

Sesuai dengan namanya yang terinspirasi dari makanan sehat, Supergrain adalah restoran trendy di Jakarta yang menjual rice bowl dan salad bowl bergizi. Keunikan tempat ini adalah GoGetters bisa memilih mau pesan menu yang sudah dirancang sama para staf Supergrain atau bikin healthy bowl kamu sendiri dengan topping favorit.

Supergrain juga terkenal dengan bahan bakunya yang terdiri dari karbohidrat gandum utuh, sayur-mayur organik, biji-bijian, daging minim lemak, dan homemade sauce-nya yang yummy.

Rekomendasi Makanan Sehat Selain Supergrain

1. Yomie’s Yogurt

Mau jajanan sehat yang refreshing pas jalan-jalan? GoGetters juga bisa cobain Yomie’s Yogurt, lho! Toko bernuansa cute ini menjual minuman yogurt dalam berbagai rasa buah maupun yang original. Kalau kamu mau mendapatkan khasiat dari supergrain dan probiotik dari yogurt secara bersamaan, jangan lupa pesan Yomie’s Purple Rice Yogurt dengan beras ungu yang pastinya bergizi.

2. Heavenly Blush

Sama seperti Yomie’s Yogurt, Heavenly Blush menawarkan yoghurt lezat yang kaya akan probiotik buat menyegarkan mood GoGetters. Uniknya, di sini kamu bisa mencoba Greek yogurt atau yogurt ala Yunani yang lebih kental.
Kalau dibandingkan dengan yogurt pada umumnya, jenis Greek mengandung lebih sedikit lemak, sehingga cocok untuk kamu yang lagi menjalani diet rendah lemak. Topping-nya juga bermacam-macam, mulai dari buah-buahan utuh sampai granola dengan gandum utuh biar kamu makin kenyang.

3. Sunpride

Godaan untuk ngemil yang garing dan berbumbu pastinya makin nggak tertahankan pas lagi diet. Eits, tapi GoGetters nggak perlu cemas karena ada snack keripik sehat dari Sunpride! Ya, perusahaan buah ini juga memproduksi keripik pisang kering dengan beraneka ragam rasa yang bisa kamu pilih sesuai selera, yaitu cokelat, BBQ, dan chili lemon. Bagusnya lagi, keripik ini nggak digoreng dengan terlalu banyak minyak, juga bebas dari pengawet buatan dan MSG.

Siapa bilang makan sehat harus menghabiskan banyak uang? GoGetters bisa berhemat pas menerapkan gaya hidup sehat dengan GetPlus. Nah, rekomendasi tempat makanan sehat di atas, termasuk Supergrain, juga punya berbagai promo yang menantimu di aplikasi GetPlus!

Baca Juga: Gak Bikin Kantong Bolong, Ini 12 Tips Belanja Hemat dan Masak Sehat

Untuk menikmati promonya, kamu tinggal foto struk belanja atau upload struk digital yang kamu dapatkan ke aplikasi GetPlus. Terus, kamu bisa mengumpulkan poin yang bisa dipakai untuk redeem voucher potongan harga buat makan-makan! Enak banget, kan? Makanya, yuk, sayangi tubuhmu mulai dari sekarang, dan download aplikasi GetPlus yang #MagnetnyaReward!

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !