shampo-anak-untuk-rambut-kering-getplus-aplikasi-cashback-reward

4 Shampo Anak untuk Rambut Kering, Cek!

Apr 08, 2024

Apa rambut buah hati GoGetters sering terasa kasar saat disentuh? Atau mungkin, ujungnya juga bercabang dan bahkan keseluruhan rambut mereka terlihat mengembang? Itu tandanya si kecil punya rambut kering. Kalau dibiarkan, masalah ini pastinya bakal mengurangi kepercayaan diri mereka sekaligus bikin rambut susah diatur. Tapi, kamu bisa mengatasinya dengan shampo anak untuk rambut kering, kok!

Rekomendasi Shampo Anak untuk Rambut Kering

Biar gampang, kamu bisa pilih salah satu dari keempat shampo anak untuk rambut kering yang recommended ini:

1. B&B Kids Shampoo & Conditioner

Shampo anak untuk rambut kering yang satu ini punya formula yang lembut dengan ekstrak aloe vera dan buah kemiri buat melembabkan rambut. Saat keramas pun, kamu juga nggak perlu khawatir mata buah hati bakal perih saat terkena busanya, kok! Oh iya, shampo 2-in-1 ini hadir dengan aneka wangi seperti buah-buahan dan bubblegum yang manis. Jadi, si kecil bisa pilih aroma favorit mereka.

2. Johnson's Active Kids Shiny Drops Shampoo

Kalau kamu lagi cari shampo anak untuk rambut kering yang juga bisa sekalian melebatkan rambut, cobalah Johnson’s Active Kids Shiny Drops Shampoo! Shampo ini mengandung argan oil dan silk protein yang nggak cuma ampuh mencegah rambut kering, tapi juga merangsang pertumbuhan helai-helai rambut baru, lho. Sama seperti B&B Kids, shampo anak ini tidak akan bikin perih di mata.

3. Beauty Barn Organics Cleansing Hair Shampoo+

Punya anak berusia 8 tahun ke atas yang kulit kepalanya nggak cocok dengan kandungan silikon? Tenang, GoGetters, kamu bisa coba Beauty Barn Organics Cleansing Hair Shampoo+! Formulanya bebas dari silikon dan kaya akan ekstrak lidah buaya, buah baobab, plus jeruk bali yang bikin tekstur rambut lebih halus. Selain itu, ketombe dan rasa gatal juga bisa berkurang berkat manfaat kandungannya!

4. Sudzy Shampoo

Buat GoGetters yang pengen shampo anak dengan banyak kandungan alami dan wangi menenangkan, Sudzy Shampoo bakal menjawab kebutuhanmu, nih. Shampo anak untuk rambut kering yang ini hadir dengan manfaat dari ekstrak bunga chamomile, calendula, elderflower, myrrh, dan biji wortel buat menutrisi rambut. Hasilnya, rambut anak bakal lebih halus, dan mata mereka nggak akan perih saat keramas!

Cara Merawat Rambut Anak yang Kering

Shampo yang tepat saja nggak cukup buat merawat rambut buah hati, lho! Sebaiknya kamu juga menerapkan ketiga cara merawat rambut anak yang kering di bawah ini biar ampuh:

  • Perhatikan frekuensi keramas

Salah satu penyebab utama rambut kering adalah keseringan keramas karena kandungan surfaktannya bisa mengikis minyak alami di kulit kepala. Jadi, untuk anak pemilik rambut kering, sebaiknya mereka mengurangi frekuensi keramas. Alih-alih setiap hari, cobalah keramas sebanyak 2-4 kali saja dalam seminggu.

  • Gunakan vitamin rambut anak anti kusut

Untuk menutrisi rambut anak biar tetap lembab dan halus, kamu juga bisa rutin memberikan mereka vitamin rambut anak anti kusut. Hasilnya, rambut mereka bakal lebih gampang diatur, deh. Buat rekomendasinya, cobalah Eskulin Kids Hair Vitamin Spray kalau kamu pengen lebih praktis, Si Gimbal untuk balita, atau Minyak Rambut Happy KemiriKu untuk vitamin rambut anak anti kusut yang alami.

  • Trimming secara berkala adalah kunci

Rambut kering pastinya bakal memiliki banyak ujung yang bercabang dan kasar. Nah, biar rambut anak tetap halus, jangan lupa lakukan trimming atau memotong ujung rambut mereka biar tetap rapi. Biar lebih gampang, kamu bisa melakukannya saat sekalian jalan-jalan ke mall karena ada salon anak seperti Kiddy Cuts dan Keanu Cuts. 

Di salon ini, si kecil bisa duduk di atas mobil-mobilan sambil main game atau nonton kartun favorit mereka selagi hairdresser ahli merapikan rambut mereka. Jadi, mereka pasti bakal tetap tenang! Oh iya, karena Kiddy Cuts dan Keanu Cuts adalah partner GetPlus, kamu bisa foto struk setelah potong rambut dan upload ke aplikasi GetPlus, lho. Setelah itu, kamu bakal mendapatkan poin yang bisa ditukarkan dengan voucher diskon belanja di menu Rewards! Untung banget, kan?
Kunci merawat rambut buah hati biar tetap halus dan rapi adalah dengan pakai shampo anak untuk rambut kering serta rajin perawatan ke salon. Untungnya, perawatan rambut anak sekarang bisa lebih hemat karena kamu tinggal pakai aplikasi GetPlus buat foto struk. Jadi, sebelum quality time, jangan lupa dapatkan aplikasi GetPlus di smartphone-mu, ya! Terakhir, jangan lupa dapatkan tips perawatan anak yang lebih lengkap di blog Kata Gita!

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !