spot-foto-di-jakarta-getplus-aplikasi-cashback-reward

Rekomendasi 8 Spot Foto di Jakarta, Instagrammable Dong!

Feb 29, 2024

Keliling Jakarta buat foto-foto? Why not! Ada banyak spot foto di Jakarta yang bisa kamu kunjungi untuk hunting foto, photoshoot dengan orang tercinta, atau memamerkan hasil mix and match outfit of the day (OOTD). Kabar baiknya lagi, beberapa spot tersebut memiliki harga terjangkau dan bahkan ada yang gratis! Penasaran, kan? Cek daftar rekomendasinya di bawah ini, GoGetters! 

4 Spot Foto di Jakarta yang Photogenic

Sebagai ibu kota Indonesia, Jakarta nggak kekurangan spot foto buat kamu eksplor. Mulai dari ruangan indoor sampai area terbuka, ini dia beberapa tempat photogenic yang menarik buat jadi spot foto di Jakarta!

  • Halte TransJakarta Tosari

Biasanya, kebanyakan orang akan berfoto di lantai dua dengan background Bundaran HI dan Monumen Selamat Datang. Selain itu, kamu juga bisa berfoto di area tangga halte. Terdapat dua konstruksi yang mengapit area tangga sehingga menciptakan kesan simetris. Cocok buat kamu yang cari tempat foto OOTD di Jakarta!

  • The Cat Cabin

Buat para pencinta kucing, kamu wajib datang ke The Cat Cabin di daerah Kemang, Jakarta Selatan. The Cat Cabin merupakan kafe kucing, sehingga kamu bisa bermain sekaligus foto-foto dengan banyak kucing lucu. Siapkan budget sekitar Rp70.000 untuk biaya masuk ke The Cat Cabin. Mereka buka setiap Selasa-Minggu.

  • Museum MOJA

Kalau kamu sedang berada di area Pondok Indah Mall 2, sempatkan untuk mampir ke Museum MOJA yang ada di Gelora Bung Karno Sports Complex, Main Stadium. Menampilkan banyak instalasi seni dengan berbagai kombinasi warna, Museum MOJA dapat menjadi opsi tempat foto OOTD di Jakarta.

  • Ashta District 8

Ini dia spot foto di Jakarta yang belakangan sedang hits. Ashta District 8 merupakan area perkantoran dan pusat perbelanjaan yang dikelilingi oleh gedung-gedung tinggi. Nggak ada biaya masuk sehingga kamu bisa berfoto secara gratis selama tetap tertib. Beberapa spot yang bisa kamu jadikan tempat foto di Ashta District 8 adalah area balkon UG7, area lobi utama, Ashta Wall of Art, serta beberapa restoran dan kafe.

4 Spot Foto di Jakarta Gratis

Selain Ashta District 8, masih banyak spot foto di Jakarta yang bisa kamu kunjungi dengan gratis. Tentunya, berbagai tempat berikut ini juga nggak kalah keren dari yang sudah disebutkan di atas. Memangnya, ada spot foto apa aja, sih?

  • JPO Phinisi Karet Sudirman

Spot ini merupakan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang terhubung dengan Halte Busway Karet. Desainnya menyerupai Kapal Phinisi, itulah kenapa ia bernama JPO Phinisi. Memiliki area pejalan kaki yang cukup luas dengan atap terbuka, JPO Phinisi bisa menjadi tempat foto OOTD di Jakarta. Pada malam hari, cahaya lampu di JPO Phinisi dapat berubah warna berkat penggunaan teknologi red green blue (RGB).

  • Skywalk Senayan Park

Bagi yang berada di dalam mall Senayan Park, kamu bisa mampir ke Skywalk Senayan Park. Tempat ini termasuk spot foto di Jakarta gratis, lho, jadi kamu nggak perlu menyiapkan biaya. Pastikan kamu foto di area lantai tembus pandang dengan background gedung-gedung tinggi ibu kota. Setiap harinya, Skywalk Senayan hanya buka dari pukul 15:00 sampai 22:00 WIB, ya. Kamu bisa datang sekitar jam 17:00 WIB untuk sekalian menikmati sunset.

  • Kota Tua

Rekomendasi satu ini cocok buat kamu yang mencari spot foto di Jakarta dengan suasana vintage. Daya tarik utama Kota Tua terletak pada arsitektur gedung khas kolonial klasik yang cantik untuk menjadi latar foto OOTD maupun foto bareng orang tercinta. Beberapa spot foto keren yang wajib kamu datangi adalah Museum Keramik, Museum Wayang, Museum Fatahillah, dan Toko Merah. Selain hunting foto, kamu juga bisa menyewa sepeda untuk berkeliling Kota Tua, lho.

  • Taman Menteng

Promo Untukmu


Banyak taman hijau yang merupakan spot foto di Jakarta gratis, salah satunya adalah Taman Menteng di Jakarta Pusat. Kamu bisa berfoto cantik di area rumah kaca, air mancur, atau di sekeliling tanaman hijau. Setelah puas foto-foto, jangan buru-buru pulang dulu! Kamu bisa nongkrong di berbagai bangku yang tersedia, baca buku dari Book Hive, atau jalan-jalan santai di jalur yang tersedia.

Jadi, kira-kira kamu akan mengunjungi spot foto di Jakarta yang mana? Apapun pilihannya, pastikan kamu pakai outfit yang oke saat mampir ke tempat-tempat di atas, ya. Kalau butuh outfit baru, kamu bisa belanja online di website e-commerce menggunakan aplikasi GetPlus.

Soalnya, GetPlus punya fitur eShop untuk check out baju cewek dan cowok. Kamu bisa belanja di website Zalora, iStyle, dan Adidas untuk dapetin s.d. . Selain itu, kalau kamu belanja di toko offline, kamu bisa pakai fitur Foto Struk di aplikasi GetPlus untuk menukarkan nilai transaksi menjadi poin. Nantinya, poin yang terkumpul bisa kamu redeem dengan berbagai rewards menarik. Makanya, buruan download aplikasi GetPlus agar lebih untung saat belanja pakaian buat OOTD! Kalau butuh inspirasi fashion atau rekomendasi tempat hits lain, klik di sini!

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !