tips-hemat-ala-anak-kos-getplus

Tips Hemat ala Anak Kos biar Bisa Investasi, Yuk Coba!

Mei 15, 2023

Seiring kemajuan zaman, biasanya kesadaran orang untuk menerapkan gaya hidup hemat juga makin tinggi. Salah satu hal yang jadi fenomena belakangan ini adalah investasi logam mulia. Tapi, gimana caranya biar bisa tetap berhemat sambil membeli produk-produk investasi? Biar berhasil mewujudkan mimpimu untuk investasi, yuk, simak tujuh tips hemat di bawah ini!

1. Bawa botol minum ke mana pun kamu pergi

botol-minum-tips-hemat-ala-anak-kos

Air putih memang jadi asupan yang menyehatkan bagi tubuh. Selain itu, air putih juga relatif lebih murah daripada berbagai jenis minuman lainnya. Nah, biar bisa segera investasi logam mulia, kamu perlu membiasakan diri buat bawa botol minum ke mana pun GoGetters pergi.

Dengan membawa air mineral dari rumah, kamu pastinya bakal bisa memenuhi kebutuhan minum air putih 8 gelas per hari. Di sisi lain, GoGetters juga bisa menghemat pengeluaran karena nggak perlu beli minum air putih di luar.

Baca Juga: Wajib Coba, Tips Investasi Logam Mulia di Treasury Lewat GetPlus

2. Buat daftar belanja kebutuhan

daftar-belanja-kebutuhan-tips-hemat-ala-anak-kos

Belanja bulanan biasanya cenderung bakal menghabiskan lebih banyak pengeluaran. Padahal, kamu tetap bisa hemat melakukan rutinitas ini asalkan sudah membuat daftar rinciannya. Makanya, sebelum mulai pergi ke supermarket terdekat, susun list dulu barang apa aja yang bakal kamu butuhkan selama satu bulan ke depan. Dengan begitu, GoGetters bakal terhindar dari keputusan impulsif yang bikin keuangan jadi bengkak.

3. Biasakan untuk minimal masak nasi putih

nasi-tips-hemat-ala-anak-kos

Tips hemat yang selanjutnya adalah biasakan untuk memasak minimal nasi putih. Hal ini memang sangat jadi ciri khas bagi anak kos yang ingin berhemat. Soalnya, kalau kamu sudah memiliki nasi sendiri, GoGetters bisa tinggal beli lauknya aja. Harga jadi lebih hemat dan kualitas nasi pun pastinya terjamin, deh!

Kalau kamu sudah lebih jago lagi, asah juga skill memasak kamu biar nggak perlu beli makanan di luar. Sebab, membeli bahan-bahan mentah untuk diolah sendiri pastinya bakal lebih murah ketimbang beli yang sudah matang. Kamu bisa belajar lewat kursus masak atau buka-buka video YouTube.

4. Batasi frekuensi hangout dalam seminggu

hangout-mall-aktivitas-seru-bersama-teman-kantor-tgif-getplus-tips-hemat-ala-anak-kos

Salah satu tips hemat yang paling berpengaruh buat mendukung goals kamu investasi logam mulia adalah dengan membatasi frekuensi hangout. Pergi bareng teman-teman memang bisa jadi momen quality time hingga memperluas link kamu. Akan tetapi, frekuensi jalan-jalan yang terlalu sering juga bisa bikin kamu cepat boncos, lho! Makanya, batasi jumlah hangout maksimal satu kali dalam seminggu, ya!

5. Jangan biasakan pakai laundry

laundry-tips-hemat-ala-anak-kos-tips-hemat-ala-anak-kos

Kondisi tempat kos yang biasanya hanya berbentuk kamar memang bikin kamu jadi malas melakukan kegiatan domestik seperti mencuci baju. Ujung-ujungnya, GoGetters paling akan memilih laundry biar lebih praktis. Padahal, kebiasaan seperti ini bisa bikin kamu boros dan nggak kunjung investasi logam mulia! Untuk itu, kamu bisa biasakan dari sekarang buat mencuci dan menyetrika pakaian sendiri biar lebih hemat.

6. Buat rencana pengeluaran dan patuhi

budget-plan-tips-frugal-living-cara-hemat-dalam-membelanjakan-uang-jajan-tips-hemat-ala-anak-kos

Nah, selain membuat daftar belanjaan buat satu bulan ke depan, GoGetters juga bisa memaksimalkan penghematan dengan cara bikin rencana pengeluaran. Di plan ini, kamu bisa cantumkan kebutuhan-kebutuhan hingga daftar keinginan yang ingin kamu beli. Setelah itu, sortir satu per satu dengan cara membuat skala prioritas.

Kalau sudah, pastikan rencana pengeluaranmu jadi tuntunan selama satu bulan ke depan. Lagi pula, apa gunanya membuat money plan kalau kamu nggak mematuhinya? Makanya, yuk, latih kedisiplinan kamu biar makin cepat mencapai goals buat investasi logam mulai sejak dini!

7. Biasakan menabung di awal bulan

tabungan-tips-mengatur-tunjangan-hari-raya-tips-hemat-ala-anak-kos

Dalam satu bulan, usahakan untuk selalu menyisihkan pendapatanmu biar bisa menabung. Tapi, gimana kalau uangnya keburu habis? Biar terhindar dari peristiwa semacam itu, kamu perlu membiasakan menabung di awal bulan, ya, GoGetters.

Kamu pun bisa memilih berbagai cara menabung yang cocok, misalnya investasi di GetPlus. GoGetters tinggal klik menu “Investment” dan pilih produk investasi yang kamu inginkan. Misalnya, untuk investasi reksa dana dan obligasi, pastikan kamu sudah punya aplikasi dan akun Welma. Sementara itu, buat investasi logam mulia, kamu bisa klaim voucher di GetPlus yang kemudian bisa dipakai di Lakuemas maupun Treasury.

Baca Juga: 7 Cara Hemat dalam Membelanjakan Uang Jajan buat Anak Kos

Dari tujuh tips hemat di atas, adakah yang sudah kamu terapkan saat ini, GoGetters? Kalau belum, yuk, sama-sama mulai dari sekarang dan jangan lupa buat download aplikasi GetPlus! Dengan instal aplikasi ini, proses investasi logam mulia kamu bakal lebih mudah dan murah. GoGetters jadi bisa menyiapkan dana darurat untuk masa tua, deh! Kapan lagi bisa #UntungPakeGetPlus? Biar makin maksimal investasi, cek blog GetPlus buat mendapat informasi seputar investasi dan gaya hidup. Tapi kalau masih pengin kepoin lebih lanjut soal GetPlus, kamu bisa klik di sini buat tanya-tanya, ya!

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !