tips-mudik-lebaran-getplus

Simak 7 Tips Mudik Lebaran, Gak Lupa Sambung Akun tiket.com

Mar 15, 2023

GoGetters sadar nggak, sih, kalau sebentar lagi kita bakal merayakan Lebaran? Lebaran di Indonesia belum komplet rasanya kalau nggak mudik. Nah, siapa aja dari kalian yang sudah punya rencana untuk mudik ke kampung halaman?

Berkumpul dengan sanak keluarga saat Lebaran pasti menjadi salah satu kegiatan yang dinanti-nanti sepanjang tahun. Namun, harga tiket bepergian saat Lebaran bisa melambung tinggi! Supaya kamu bisa tetap bepergian dengan murah dan hemat, terapkan beberapa tips mudik di bawah ini, yuk!

1. Siapkan barang bawaan secukupnya

barang-bawaan-tips-mudik-lebaran

Salah satu tips mudik adalah membawa barang secukupnya. Apalagi kalau kamu mudik menggunakan kendaraan umum, lebih baik kamu nggak membawa barang berlebihan karena akan menyulitkan. Belum lagi kalau kamu harus membayar lebih untuk barang yang kamu bawa, jadi nggak bisa hemat, kan?

Baca Juga: Cerdas Kelola Keuangan Jelang Lebaran

Membawa barang secukupnya juga bisa mempermudahmu saat harus berpindah kendaraan umum. Kamu jadi bisa membawanya sendiri tanpa perlu membutuhkan bantuan portir.

2. Sediakan uang tunai untuk jaga-jaga

Berikutnya, GoGetters perlu membawa uang tunai untuk berjaga-jaga. Meskipun saat ini sudah banyak tempat yang memberlakukan pembayaran digital, nggak ada salahnya selalu sedia uang tunai untuk membeli minuman dari pedagang asongan atau membayar parkir. Uang tunai yang kamu bawa juga nggak perlu terlalu banyak, kok. Hal tersebut bisa menghindarkan kamu dari kejadian yang nggak diinginkan, contohnya pencopetan saat berada di stasiun atau terminal.

3. Kenakan baju yang nyaman

baju-nyaman-tips-mudik-lebaran

Mudik ke kampung halaman akan menghabiskan waktu yang cukup lama. Untuk itu, perhatikan pakaian yang akan kamu kenakan, ya. Pilihlah baju yang nyaman dan nggak terlalu tebal atau tipis. Siapkan pula baju untuk ganti jika memungkinkan. Hal ini bisa mengantisipasi bila kamu banyak berkeringat sepanjang perjalanan.

4. Bawa powerbank dan earphone

Perjalanan mudik yang panjang pasti akan sangat membosankan. Nah, biar kamu nggak gigit jari selama perjalanan, ada baiknya kamu membawa serta perlengkapan untuk menunjang hiburanmu. Misalnya dengan membawa powerbank dan earphone. Dengan begitu, ponselmu bisa tetap menyala sepanjang perjalanan karena kamu siap dengan baterai cadangan. Selain itu, kamu juga bisa mendengarkan musik atau menonton film tanpa mengganggu orang lain!

5. Pastikan kamu sudah vaksin booster

vaksin-tips-mudik-lebaran

Tips mudik yang kelima adalah memastikan diri sudah vaksin booster. Meskipun saat ini Covid-19 sudah bisa ditangani dengan baik, nggak ada salahnya untuk mencegah, kan? Apalagi, kalau kamu sudah vaksin booster, kamu jadi nggak perlu melakukan tes dan membawa hasil tesnya ke mana-mana. Saat ini, pemerintah masih memberlakukan wajib vaksin bagi kamu yang ingin menggunakan transportasi umum. Jadi, pastikan kamu sudah booster, ya!

6. Beristirahatlah yang cukup

Selanjutnya, pastikan kamu beristirahat dengan cukup. Sebelum melakukan perjalanan mudik yang jauh, ada baiknya kamu nggak begadang. Hal ini bisa membantu menjaga kesehatan karena perjalanan ke kampung halaman akan sangat melelahkan. Tubuh yang cukup istirahat pastinya akan lebih bugar dan nggak gampang terserang penyakit.

7. Atur jadwal dan pesan tiket jauh-jauh hari

pesan-tiket-tips-mudik-lebaran

Nah, tips mudik yang terakhir ini nggak kalah penting dari yang lain, nih! Pastikan kamu sudah mengatur jadwal mudik dan memesan tiket dari jauh-jauh hari. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah dan booking kursi di kereta atau pesawat yang akan kamu gunakan.

Biar kamu nggak repot mencari tiket yang murah, kamu bisa pakai aplikasi tiket.com! Di aplikasi ini, ada banyak penawaran tiket murah untuk mudik ke kampung halaman. Menariknya lagi, kamu bisa pakai aplikasi GetPlus biar makin hemat!
Caranya gampang banget, GoGetters. Kamu hanya perlu menyambungkan akun GetPlus ke tiket.com. Kamu akan dapetin untung dobel yaitu tiket Points dan Poin GetPlus s.d. 2.000 tiap pemesanan pesawat, hotel, atau sewa mobil. Asyik, kan? Makanya, download GetPlus sekarang juga, kumpulkan poinnya, dan raih beragam reward yang menguntungkan!

Baca Juga: Sambungin Sekali, #DapetinLebih Double Poin dari GetPlus dan tiket.com

Jadi makin nggak sabar rasanya buat mudik Lebaran dan bertemu seluruh keluarga tercinta! Supaya mudik berjalan lancar dan tentunya nggak over-budget, usahakan untuk menerapkan berbagai tips di atas, ya. Jangan lupa download aplikasi GetPlus biar kamu bisa makin hemat dan untung! Selamat mudik dan hati-hati di jalan, GoGetters!

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !