tips-pilih-baju-muslim-klamby-getplus

6 Tips Memilih Baju Lebaran Muslim, Semuanya Ada di Klamby!

Apr 17, 2023

Perayaan Lebaran selalu identik dengan baju baru. Apalagi, tren pakaian dan warna memang berubah setiap tahunnya. Biar nggak salah, perhatikan beberapa tips dan trik di bawah ini untuk memilih baju Lebaran yang "kamu banget", yuk! Gimana caranya?

6 Cara Memilih Baju Muslim untuk Lebaran

Hari Raya Idulfitri menjadi momen untuk memperlihatkan kegembiraan dan keceriaan dengan cara memakai baju baru. Nah, biar nggak salah pilih, ikuti enam cara memilih baju Muslim untuk Lebaran berikut ini:

1. Hindari baju ketat dan tembus pandang

Baju Muslim dan Muslimah haruslah sesuai syariat, yaitu mampu menutup aurat, nggak ketat, dan nggak tembus pandang. Terlepas dari faktor syariat, baju yang terlalu ketat juga akan membuatmu nggak nyaman. Momen silaturahmi jadi terganggu, deh.

Baca Juga: 5 Tips Belanja Kebutuhan Lebaran di Transmart biar Hemat

2. Utamakan bahan yang nyaman

Agar kamu nyaman memakai baju muslim, bahan baju haruslah dari kain yang lembut dan adem. Misalnya, kamu bisa pakai baju berbahan katun yang terkenal nyaman di kulit saat cuaca sedang panas-panasnya. 

3. Pilih warna netral sebisa mungkin

Pada umumnya, warna cerah dan pastel adalah warna yang paling sesuai dengan suasana Idulfitri. Warna-warna pastel menawarkan kesan lembut serta pure, dan sangat mendukung semua aktivitasmu saat Lebaran. 

Namun, memilih warna netral akan jauh lebih baik. Alasannya, warna netral akan cocok untuk semua skin tone. Selain itu, jika baju Lebaranmu warnanya netral, kamu bisa memakainya lagi untuk sehari-hari. 

4. Sesuaikan model dengan bentuk tubuh

Baju Muslim harus menyesuaikan dengan bentuk tubuh. Jadi, pastikan model baju Lebaranmu bisa menciptakan ilusi yang mampu mendukung bentuk tubuh. Misalnya, kalau kamu merasa kurang berisi, pakailah model baju bervolume sehingga bisa membuatmu tampak lebih berisi.

5. Pilihlah pakaian yang sederhana

Next, jangan cari baju muslim yang heboh. Caranya, kamu bisa lihat dari detail baju seperti kerah, aksen, kancing, atau aksesoris tambahan pada baju. Memakai baju yang sederhana juga akan membuatmu merasa lebih nyaman saat bersilaturahmi.

6. Coba sebelum membeli

Last but not least, pastikan kamu mencoba sebelum memilih baju Lebaranmu, ya! Jangan sampai pas udah di rumah, kamu baru sadar kalau bajumu ternyata salah ukuran. Makanya, pastikan dulu bahwa baju yang ingin kamu beli rasanya nyaman, pas, dan cocok dengan seleramu.

Mau Memilih Baju Lebaran? Ke Klamby Aja! 

Klamby adalah brand baju lokal yang sudah berdiri sejak tahun 2011. Awalnya, Nadine Gaus, founder Klamby, mengumpulkan baju-baju thrift yang ada di seluruh Yogyakarta. Nadine mendesain ulang baju-baju tersebut, lalu mendokumentasikan dan mengemasnya sedemikian rupa hingga layak dipromosikan. Kini, Klamby menjadi brand fesyen elegan dengan jumlah pengikut di Instagram mencapai 2 juta lebih.

Koleksi Muslim Fashion yang Keren dari Klamby

Di momen yang suci ini, Klamby meluncurkan berbagai koleksi baju Muslim yang keren-keren. Berikut adalah beberapa koleksinya yang wajib kamu lihat:

1. Andaya Collection, Klamby

/

Andaya Collection hadir untuk kamu yang ingin look nyaman sekaligus modis di momen Lebaran. Andaya Collection juga cocok buat kamu yang ingin kembaran dengan keluarga, tanpa mengesampingkan kerennya model baju muslim.

2. Melcia Collection, Klamby

/

Kalau koleksi terbaru dari Klamby satu ini cocok buat kamu yang ingin tampil elegan. Melcia Collection memiliki karakteristik Nusantara yang dipadukan dengan motif dan warna mewah. Kamu nggak cuma cocok memakai baju ini saat Lebaran bersama keluarga saja, tapi kamu juga bisa memakainya untuk ke kantor!

3. Aneka hijab Klamby

/

Klamby juga punya koleksi hijab motif yang cantik, lho! Warnanya kalem dan cocok untuk semua skin tone. Ditambah, motifnya nggak terlalu heboh sehingga bisa membuat kamu tampil sederhana, tetapi tetap elegan.

Nah, sebelum memilih baju untuk Lebaran besok, baiknya ikuti enam tips di atas terlebih dahulu ya, GoGetters! Kalau bingung mau memilih baju Lebaran di mana, ke Klamby aja! Koleksi baju Muslimnya sangat variatif lengkap dengan desain yang elegan. Bahannya pun premium, sehingga nggak akan bikin kamu kepanasan.

Baca Juga: 5 Tips Memilih Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Biar belanja lebih untung, jangan lupa belanja di Klamby dengan GetPlus! Lewat aplikasi satu ini, kamu bisa memotret struk belanja, yang kemudian bisa diubah menjadi poin. Nantinya, kamu bisa menukar poin yang kamu dapatkan dengan berbagai hadiah, mulai dari voucher belanja, produk elektronik, dan masih banyak lagi. Kalau mau tahu lebih lanjut, hubungi GetPlus di sini! Jangan lupa, cek juga laman blog GetPlus untuk mendapatkan informasi menarik lain tentang lifestyle!

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !