Tips-Penting-Pilih-Skincare-untuk-Pemula-make up natural-getplus-aplikasi-cashback-reward

5 Tips Penting Pilih Skincare untuk Pemula, Anti-bingung Club!

Jan 02, 2023

Merawat kulit adalah hal yang penting. Sayangnya, banyak orang yang belum tahu cara memilih skincare sehingga banyak di antara mereka yang asal memakai produk perawatan kulit. Akibatnya, kesehatan kulit jadi enggak optimal, bahkan memperburuk kondisi awalnya. Lalu, gimana tips memilih skincare untuk pemula agar sesuai dengan permasalahan kulit? Simak penjelasan berikut, ya, kami bakal berikan tipsnya untuk GoGetters!

1. Kenali dulu masalah kulitmu

Tips pertama yang perlu kamu lakukan saat memilih skincare untuk pemula adalah mengenali masalah kulit wajahmu. Misalnya, apakah kamu merasa memiliki permasalahan kulit kering, berminyak, noda hitam, jerawat, tanda-tanda penuaan, kulit kusam, atau mungkin kemerahan akibat terkena sinar matahari dalam waktu lama.
Dengan mengetahui permasalahan kulit wajah, kamu bisa menentukan produk skincare mana yang kandungannya dapat meredakan atau menyembuhkan permasalahan tersebut. Sebagai pemula, kamu bisa mulai dengan basic skincare terlebih dulu, seperti face wash, toner, moisturizer, dan sunscreen. Setelah kulitmu beradaptasi dengan produk-produk tersebut, kamu bisa mulai membeli serum, eye cream, dan lainnya.

Karaoke adalah salah satu jenis hiburan yang banyak digemari oleh anak muda maupun orang tua. Kegiatan ini juga cocok buat dijadikan acara family time yang seru. Selain bisa menyanyi bersama, kamu pun bakal mengerti lagu apa saja yang disukai oleh setiap anggota keluarga.
Nah, bukan cuma itu, karaoke ternyata juga punya manfaat bagi fisik maupun mental. Biar manfaatnya semakin maksimal, kamu bisa pilih tempat karaoke yang berkualitas seperti di Inul Vizta. Kamu juga bisa pakai aplikasi GetPlus supaya dapat keuntungan ekstra saat berkaraoke di sini. Yuk, simak penjelasan berikut untuk informasi lebih detail!

Baca Juga: Teman Gita, Ini Tips Memilih Skincare Berdasarkan Jenis Kulit

2. Tetapkan tujuan pakai skincare

Setelah mengetahui permasalahan kulit wajah, tetapkan tujuanmu memakai skincare. Misalnya, GoGetters ingin membasmi jerawat, memperkecil ukuran pori-pori, menghilangkan komedo, atau sekadar ingin merawat wajah supaya terlihat bersih dan sehat.
Memiliki tujuan juga penting saat kamu akan memilih produk skincare. Soalnya, setiap produk punya kandungan yang berbeda-beda. Jangan sampai saat kamu memiliki tipe kulit berminyak dan ingin membasmi jerawat, malah memilih produk yang ditujukan bagi pemilik kulit kering.
Biasanya, brand-brand skincare sudah memberikan deskripsi khasiat dari masing-masing produk yang dijual. Bahkan, ada juga yang menyertakan jenis atau tipe kulit yang cocok untuk memakai produk tersebut. Sebagai pemula, kamu bisa mengacu pada penjelasan tersebut.

3. Do your own research!

Nah, kalau kamu merasa kurang mantap dengan penjelasan dari brand skincare, kamu bisa perhatikan setiap kandungan yang ada dalam produk skincare tersebut. Kemudian, cari tahu manfaat dari masing-masing bahan kimia tersebut lewat YouTube atau dengan mem-follow influencer skincare. Kamu juga bisa baca dari beberapa artikel yang cukup kredibel.
Biasanya, ada beberapa kandungan yang terdapat dalam skincare, seperti AHA, BHA, hyaluronic acid, vitamin C, retinol, dan lainnya. AHA (Alpha Hydroxy Acid) adalah bahan aktif yang berfungsi untuk mencegah tanda-tanda penuaan, mengurangi komedo dan jerawat, serta membantu mengeksfoliasi kulit. Karena mengandung bahan aktif, kamu bisa pakai skincare dengan kandungan AHA yang berkadar rendah, yakni antara 5-10% saja.
Sementara itu, BHA (Beta Hydroxy Acid) atau yang biasanya disebut sebagai salicylic acid adalah bahan aktif yang berfungsi sebagai anti-inflamasi. Bahan ini cocok digunakan oleh pemilik kulit sensitif dan berjerawat serta mampu mengurangi iritasi maupun peradangan pada kulit. BHA juga relatif lebih aman untuk membersihkan pori-pori hingga ke lapisan kulit dalam daripada AHA.

4. Pelajari step pemakaian skincare yang benar

Selanjutnya, pahami step by step pemakaian skincare untuk pemula yang benar. Untuk day & night routine, kamu bisa lakukan double cleansing diikuti pemakaian toner, serum, oil (kalau ada), dan moisturizer. Khusus untuk pemakaian pada pagi hari, kamu juga harus tambahkan sunscreen setelah mengaplikasikan moisturizer.
Buat tambahan informasi, double cleansing adalah metode membersihkan makeup yang menggunakan dua jenis produk. Pertama, gunakan produk dengan oil-based cleanser atau micellar water untuk membersihkan wajah dari makeup, sebum, kotoran, dan lainnya. Lanjutkan dengan memakai facial wash untuk pembersihan lebih mendalam.

5. Beli skincare di toko tepercaya

Tips terakhir yang perlu kamu lakukan sebagai pengguna skincare untuk pemula adalah dengan membeli produk-produk perawatan kulit di toko tepercaya. Kalau GoGetters beli di online shop, jangan cepat tergiur dengan harga skincare yang murah. Cari tahu rating toko maupun testimoni dari para pembeli yang sudah pernah belanja di toko tersebut.
Nah, setelah menemukan toko tepercaya, kamu bisa dapatkan harga murah dengan memakai GetPlus yang punya fitur eShop. Dapatkan bonus sampai 6% saat berbelanja di berbagai marketplace yang sudah terdaftar di aplikasi GetPlus. Info lengkap untuk menggunakan fitur eShop GetPlus bisa kamu baca di sini, ya!

Baca Juga: Belanja di Grand Indonesia & Foto Struknya dapet Voucher Belanja Lagi

Memilih skincare itu ternyata enggak sesulit yang kamu bayangkan, kan? GoGetters bisa ikuti lima tips memilih skincare untuk pemula di atas dan jangan lupa beli produknya pakai aplikasi GetPlus biar makin untung. Selain dapat harga lebih murah, kamu juga bisa redeem berbagai voucher menarik setelah mengumpulkan poin. Yuk, download aplikasi GetPlus di smartphone kamu sekarang!

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !