tips-rambut-sehat-rekomendasi-produk-getplus-aplikasi-cashback-reward

4 Tips Rambut Sehat & Rekomendasi Produknya, Coba Yuk

Okt 04, 2023

Seluruh anggota tubuh itu perlu dirawat, tidak terkecuali rambut. Memangnya, seperti apa rangkaian perawatan yang tepat buat wujudkan rambut sehatmu? Buat GoGetters yang ingin tahu tips rambut sehat, simak dulu ciri-ciri rambut sehat di bawah ini, ya! Setelah itu, kamu bisa pakai beberapa rekomendasi produk perawatan rambut berikut.

Ciri-Ciri Rambut Sehat

Ada beberapa indikator yang menandakan rambutmu sehat. Beberapa di antaranya adalah rambut tampak berkilau, tapi tidak lepek; mudah disisir; nggak banyak rontok; dan nggak frizzy ketika lembap. Dari antara indikator tersebut, cukup sulit untuk membuat rambut berkilau, tapi tetap terhindar dari lepek. Sebab, artinya rambut harus tetap lembap dan nggak boleh terlalu berminyak. Lalu, bagaimana tips rambut sehat alami?

Baca Juga: Jangan Sedih, Cek 5 Outfit untuk Orang Pendek biar Terlihat Tinggi

Bagaimana Tips agar Rambut Sehat Alami?

Mewujudkan rambut sehat secara alami itu gampang, kok, GoGetters. Kamu bisa ikuti tiga cara di bawah ini biar bisa merasakan kualitas rambut ala ambassador shampoo!

1. Cuci rambut dengan air dingin

Tips rambut sehat paling mudah adalah dengan mencuci rambut menggunakan air dingin. Sebab, membilas rambut dengan air hangat itu bisa menghilangkan minyak alami rambut yang membuatnya semakin kering.

2. Kurangi frekuensi styling dan mengikat rambut

Mengikat rambut terlalu kencang juga bisa menjadi faktor kerusakan yang cukup berbahaya, lho! Untuk itu, GoGetters bisa memilih karet rambut yang lebih elastis, misalnya jedai atau shruncie, buat mengurangi intensitas tarikan. Lalu, kurangi juga frekuensi styling rambut yang bikin jadi cepat kering.

3. Perkaya nutrisi rambut dengan vitamin

Kalau beberapa hal di atas rasanya kurang maksimal, cobalah untuk melengkapi rangkaian perawatan rambutmu dengan memakai vitamin. Selain bisa membuat rambut tampak berkilau, vitamin ini pun bisa melindungi rambut dari paparan sinar matahari dan polusi.

ide-aktivitas-valentine-single-salon-mall-kota-kasablankatempat-ngabuburit

Cara Menebalkan Rambut yang Tipis

Nah, kalau GoGetters ingin tahu cara menebalkan rambut yang tipis, cobalah untuk mengikuti empat cara di bawah ini. Dijamin, kamu bakal terlihat awet muda dengan rambut tebal yang sehat!

1. Gunakan shampoo anti-rontok

Cara menebalkan rambut yang tipis paling gampang adalah dengan menggunakan shampoo anti-rontok. shampoo ini bisa kamu temukan di mana-mana, mulai dari supermarket sampai online store sekalipun. Nggak perlu takut mahal, GoGetters bisa memanfaatkan beragam promo yang ada biar lebih hemat.

2. Rutin menggunakan conditioner dan hair mask

Salah satu faktor yang membuat rambut terlihat tipis adalah kerontokan dan patah pada bagian batang rambut. Agar kamu bisa terhindar dari hal ini, cobalah untuk menggunakan conditioner setiap keramas atau hair mask dengan intensitas pemakaian 2-3 kali seminggu.

3. Cukupi asupan protein dan vitamin C harian

Vitamin C adalah komponen yang berpengaruh terhadap pembentukan kolagen di kulit kepala, sedangkan protein merupakan unsur pembentuk rambut. GoGetters bisa menambah produksi vitamin C dan protein dengan mengonsumsi jeruk, kiwi, ayam, susu, dan lain-lain.


Promo Untukmu


Apa Ciri-Ciri Rambut Rusak?

Setelah tahu indikator rambut yang sehat, kamu pastinya tahu gimana ciri-ciri rambut rusak. Beberapa tanda seperti rambut rontok, mudah patah, kering, sulit disisir, dan mengembang pun jadi tanda-tanda rambut kurang sehat. Lalu, gimana cara meredakan tanda-tanda kerusakan pada rambutmu?

Rekomendasi Produk Kesehatan Rambut untuk Tips Rambut Sehat

Buat GoGetters yang ingin melakukan perawatan rambut mudah dari rumah, kamu bisa gunakan salah satu dari empat rekomendasi produk kesehatan rambut berikut!

1. Matrix Biolage SmoothProof Deep Smoothing Serum

Produk ini menjadi salah satu hair care routine dengan manfaat ekstra, sebab punya perlindungan hingga 72 jam setelah penggunaan. Buat GoGetters yang punya segudang kesibukan dan harus ketemu klien terus-menerus, coba pakai Matrix Biolage SmoothProof Deep Smoothing Serum.

2. Makarizo Advisor Hair Recovery Vitamax

GoGetters lagi cari produk perawatan rambut dengan berbagai kandungan vitamin di dalamnya? Makarizo Advisor Hair Recovery Vitamax solusinya! Dengan vitamin A, C, dan E, produk ini terbukti berikan perlindungan untuk hari-harimu yang padat di luar ruangan.

3. Erhair HairGrow Tonic

Para pecinta hair tonic, ada Erhair HairGrow Tonic yang formulanya sudah dermatology tested. Ada kandungan vitamin dan mineral di dalamnya sehingga bisa berikan perlindungan untuk tips rambut sehat.

Baca Juga: 5 Tips Cermat buat Cewek Gila Belanja, Biar Kantong Gak Bolong!

Mari, jaga kesehatan rambutmu mulai sekarang dengan menerapkan tips rambut sehat dan rekomendasi produk di atas! Kamu juga bisa mengikuti tips lifestyle dari blog KataGita. Jangan lupa buat belanja produknya di aplikasi GetPlus yang punya fitur eShop. Kamu juga bisa klaim rewards setelah memanfaatkan fitur Foto Struk di sini. Yuk, download aplikasinya biar makin #UntungPakeGetPlus!

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !