Tips-Penting-Pilih-Skincare-untuk-Pemula-make up natural-getplus-aplikasi-cashback-reward

Flawless! Ini Tutorial Make Up Natural ala Korea untuk Harian

Jul 26, 2023

Make up natural ala Korea menjadi tren yang sangat populer saat ini. Dandanan ini dikenal dengan tampilan yang segar, glowing, dan menyempurnakan kecantikan alami. Makanya, jenis dandanan ini cocok banget untuk kegiatan sehari-hari seperti berkuliah, kerja di kantor, belanja, dan masih banyak lagi. 

6 Langkah Make Up Natural Korea yang Mudah

Bingung harus mulai dari mana? Untuk kamu yang masih pemula, yuk, kita belajar bareng dengan tutorial make up natural Korea di sini!

1. Mulai dengan skin prep dulu

Persiapkan kulitmu dengan mencuci muka menggunakan pembersih yang lembut, lalu aplikasikan moisturizer untuk menjaga kelembapan kulit. Pastikan kulitmu bersih dan lembap sebelum memulai proses make up.

Baca Juga: Boros Belanja Makeup? Ini 5 Cara Efektif Biar Kamu Bisa Hemat!

2. Gunakan foundation secara tipis-tipis

Pilih foundation dengan formula ringan dan sesuai dengan shade skin tone alami supaya make up menjadi natural. Aplikasikan foundation dengan jari atau spons secara merata untuk mendapatkan tampilan yang natural. Hindari penggunaan terlalu banyak foundation agar kulitmu tetap terlihat segar dan nggak terlalu berat.

Rekomendasi produk:

  • Missha M Perfect Cover BB Cream: BB cream dengan formula ringan dan coverage yang natural.

3. Kunci make up dengan bedak

Setelah foundation, gunakan bedak sesuai dengan jenis kulitmu untuk mengunci make up dan mengurangi kilap pada wajah. Pilih bedak dengan formula yang ringan dan sesuai dengan warna kulitmu. Aplikasikan bedak dengan kuas secara tipis-tipis di seluruh wajah.

Rekomendasi produk:

  • Innisfree No-Sebum Mineral Powder: Bedak yang dapat mengontrol minyak berlebih dan memberikan hasil matte yang alami.

4. Sapukan eye shadow matte

Pilihlah eye shadow dengan warna-warna netral dan matte seperti cokelat, nude, atau peach untuk kunci make up natural ala Korea. Aplikasikan eye shadow di kelopak mata dengan sikat yang lembut. Gunakan warna yang lebih gelap di lipatan mata untuk memberikan dimensi, dan warna yang lebih terang di sudut dalam mata untuk memberikan efek cerah.

Rekomendasi produk:

  • Etude House Play Color Eyes Eyeshadow Palette: Palet eyeshadow dengan warna-warna netral dan matte yang cocok untuk tampilan natural.

5. Pilih mascara, pensil alis, dan eyeliner yang ringan

Gunakan mascara dengan formula ringan untuk memberikan sedikit volume pada bulu mata. Sapukan mascara dengan lembut dari akar hingga ujung bulu mata. Untuk pensil alis, gunakan dengan lembut dan isi bagian yang kurang tebal secara perlahan. Jangan terlalu tebal atau terlihat terlalu dibentuk. Gunakan eyeliner dengan garis yang tipis-tipis di sepanjang garis bulu mata atas, agar make up terlihat natural dan memberikan efek mata yang lebih terdefinisi.

Rekomendasi produk:

  • Maybelline Lash Sensational Mascara: Mascara dengan formula ringan yang memberikan volume pada bulu mata tanpa membuatnya menggumpal.
  • Holika Holika Wonder Drawing Skinny Eyebrow Pencil: Pensil alis dengan ujung yang tipis untuk mengisi alis dengan lembut.

6. Sempurnakan dengan blush on dan lipstik berwarna nude

Aplikasikan blush on dengan warna yang memberikan efek rona alami pada pipi. Pilih blush on dengan tekstur yang lembut dan warna yang sesuai dengan warna alami pipi. Sapukan dengan lembut pada bagian pipi dengan gerakan melingkar. Untuk bibir, pilih lipstik berwarna nude yang memberikan tampilan bibir yang sehat dan alami. Oleskan lipstik secara merata di seluruh bibir, atau gunakan sedikit lipstik dan tepuk-tepuk dengan jari untuk hasil yang lebih sheer

Rekomendasi produk:

  • Peripera Ink The Velvet Lip Tint: Lipstik dengan tekstur velvet yang memberikan warna alami dan tahan lama.
  • Laneige Cream Blusher: Blush on dengan tekstur krim yang mudah dibaurkan dan memberikan efek rona alami pada pipi.

Jika kamu ingin belanja offline, cek fitur foto struk di aplikasi GetPlus untuk mencari partner mall terdekat yang menyediakan produk kosmetik. Sedangkan untuk belanja online, kamu bisa langsung menuju eShop di aplikasi GetPlus untuk melakukan checkout pada platform e-commerce favoritmu. Jadi, sekarang kamu bisa mencoba tutorial make up natural ala Korea untuk tampilan sehari-hari yang fresh dan cantik.

Baca Juga: Apa Itu OOTD? Simak Penjelasan + Inspirasinya di Sini!

Download aplikasi GetPlus sekarang juga untuk mendapatkan produk kosmetik favoritmu. Dapatkan juga manfaat eksklusif dan penawaran spesial hanya dengan menggunakan aplikasi GetPlus. Download aplikasinya atau baca rekomendasi seru lainnya di sini. Selamat mencoba dan semoga tampilanmu semakin memukau dengan make up natural ala Korea!

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !