wisata-anak-di-semarang-buat-si-kecil-getplus-aplikasi-reward-cashback

Libur bareng si Kecil? Ini 7 Tempat Wisata Anak di Semarang

Jul 12, 2023

Liburan sekolah adalah saat yang tepat buat menghabiskan quality time bersama si kecil, apalagi kalau sekalian jalan-jalan ke tempat yang seru di luar kota. Kalau kamu mau mengajak buah hati traveling, tentunya kamu perlu memilih destinasi wisata yang seru dan edukatif buat anak-anak. 

Salah satu kota yang menarik untuk dikunjungi bareng keluarga adalah Semarang. Buat kamu yang pengin mampir ke Semarang bareng sang buah hati, ini dia rekomendasi tempat wisata anak di Semarang yang dijamin asyik dan mendidik untuk si kecil!

Rekomendasi 7 Tempat Wisata Anak di Semarang

Dari antara banyaknya suguhan wisata di Kota Lumpia ini, ada tujuh destinasi wisata anak yang cocok untuk kamu datengin saat liburan nanti. Yuk, cek sampai akhir biar nggak ketinggalan infonya!

1. Dusun Semilir

Pilihan pertama yang nggak boleh kamu lewatkan adalah Dusun Semilir. Berlokasi Jalan Soekarno-Hatta Nomor 49, tempat satu ini mengusung tema one stop destination yang cocok buat jadi wisata anak di Semarang. Di dalamnya, kamu bisa menemukan berbagai macam fasilitas, mulai dari wisata kuliner, wahana bermain, spot foto, koleksi satwa, pusat oleh-oleh, sampai penginapan. Komplet banget, kan? Makanya, segera atur jadwal kunjunganmu ke tempat ini yang dibuka mulai pukul 09.00 sampai 18.00 WIB.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Dalam Negeri yang Wajib Kamu Kunjungi di Tahun 2020

2. Cimory Dairyland on the Valley

Destinasi kedua yang wajib kamu kunjungi bersama keluarga dan buah hati adalah Cimory Dairyland on the Valley. Bukan cuma punya pilihan fasilitas yang lengkap, di sini kamu juga bisa mendapatkan akses masuk gratis, lho! Bener banget, GoGetters cuma perlu membayar saat ingin menaiki wahana atau membeli makanan dan minuman yang tersedia di sini. Jam operasionalnya juga lama banget, lho, mulai dari pukul 09.00 sampai 19.00 WIB. Jadi, kamu dan si kecil bisa puas-puasin main di sini, deh!

3. Saloka Theme Park

Buat GoGetters yang suka bayar all in, ada Saloka Theme Park di Jalan Fatmawati Nomor 154 Gumuksari, nih! Menawarkan lebih dari 25 wahana yang seru abis, di sini kamu cukup menyiapkan budget mulai dari Rp120 ribu sampai Rp150 ribuan aja! Dengan harga segitu, kamu bisa ajak si kecil untuk menaiki wahana-wahana menantang, seperti bianglala dan roller coaster, atau mengunjungi wahana edukatif, seperti Lumbung Ilmu Galileo dan Angon Ingon. Gimana? Tertarik mengunjungi tempat wisata anak di Semarang satu ini?

4. Taman Bunga Celosia Bandungan

Kalau GoGetters ingin mendatangi destinasi yang suhunya adem-adem aja, kunjungilah Taman Bunga Celosia Bandungan di Jalan menuju Candi Gedong Songo. Di sana kamu cuma perlu menyiapkan uang untuk tiket masuk senilai Rp25 ribu sampai Rp30 ribuan aja. Fasilitasnya pun bisa dibilang lengkap karena kamu bisa melakukan aktivitas berfoto menggunakan baju Belanda, melaksanakan ibadah salat, sampai makan di kafe yang disediakan.

5. Grand Maerakaca

Grand Maerakaca bisa jadi tempat wisatamu selanjutnya, nih! Buka dari pukul 07.00 sampai 17.00 WIB, kamu dan si kecil bisa puas menjelajah ke berbagai penjuru. Harga tiket masuknya pun cukup bersaing, cuma Rp20 ribuan aja setiap harinya. Selain itu, tempat ini juga sudah berusaha mengerti kebutuhan pengunjung dengan menyediakan berbagai wahana asyik dan menantang untuk dicoba, misalnya kereta mini, sepeda air, playground anak, sampai arena outbond yang luas banget!

6. Umbul Sidomukti

Ada satu lagi tempat wisata anak di Semarang yang konsepnya mengusung tema one stop destination, yakni Umbul Sidomukti. Di tempat ini, pengunjung bisa memberi makan hewan, memetik buah strawberry, menaiki kuda, bahkan mewarnai yang cocok untuk anak-anak. Di samping itu, tersedia juga arena menantang untuk orang dewasa, seperti sepeda mengapung, flying fox, ATV, dan masih banyak lagi lainnya.

7. Museum KA Ambarawa

Terakhir, Museum Kereta Api Ambarawa yang menawarkan wisata anak di Semarang yang edukatif dan seru dengan menaiki kereta lokomotif lawas. Rute yang dituju adalah Ambarawa-Tuntang dan Ambarawa Bedono (PP) untuk satu kali bayar senilai Rp60 ribu per orang. Tapi, kalau kamu nggak berminat menaiki kereta uap tersebut, jangan khawatir. Kamu masih bisa menikmati lengkapnya koleksi museum kereta satu ini.

Jalan-Jalan ke Semarang, Jangan Lupa Pakai tiket.com!

Buat kamu yang sedang merencanakan traveling ke daerah Semarang dan sekitarnya, jangan lupa buat lengkapi segala akomodasi kamu dengan aplikasi tiket.com. Dengan aplikasi satu ini, kamu jadi nggak perlu memikirkannya lagi saat tiba di lokasi. Selain itu, harga yang dibanderol juga relatif lebih hemat.

Biar makin untung saat kamu mesti login ke aplikasi ini, cobalah untuk tautkan akun tiket.com kamu lewat sambung akun di aplikasi GetPlus. Keuntungannya, kamu jadi berpeluang untuk mendapatkan poin double, baik dari tiket hingga GetPlus. Klik di sini kalau kamu tertarik dengan GetPlus dan keuntungan yang kami tawarkan!

Baca Juga: Mau Healing? Catat 7 Tempat Wisata Bandung yang Sejuk

Setelah melihat rekomendasi tempat wisata anak di Semarang tersebut, kamu jadi makin pengin berkunjung ke kota yang satu ini? Tanpa berpikir terlalu panjang, langsung aja sambungin akun tiket.com kamu ke GetPlus, yuk, biar liburan jadi makin irit! Siapa bilang kamu nggak bisa berlibur hemat bersama si kecil?

Pelajari berbagai informasi menarik seputar inspirasi seru-seruan bareng GetPlus melalui laman Kata GitaTerus update dengan berbagai promo menarik yang kami sediakan di laman promo GetPlus.

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !