English Version

Frequently Asked Question (FAQ)

Q:

Apakah GetPlus itu?

A:

Aplikasi Reward Program yang bikin belanja kamu lebih untung.Kumpulkan poin lebih cepat dan mudah dari transaksi belanja kamu sehari-hari. Baik belanja di mall, restoran dan berbagai tempat favorit lainnya, ataupun belanja di eCommerce favorit.

Tukar poinnya dengan ratusan rewards yang tersedia di aplikasi GetPlus, mulai dari voucher F&B, belanja, eCommerce hingga produk elektronik.

   

Q:

Bagaimana saya bisa bergabung dengan GetPlus?

A:

Menjadi member GetPlus sangat mudah dan gratis! Download dan register GetPlus dari Google Play atau App Store.

   

Q:

Bagaimana saya bisa mendapatkan kartu GetPlus?

A:

Kamu tidak perlu menggunakan kartu GetPlus untuk mendapatkan dan menggunakan poin, cukup dengan mengakses aplikasi GetPlus melalui smartphone kamu.

   

Q:

Bagaimana jika akun GetPlus saya hilang atau tidak bisa diakses?

A:

Jika akun GetPlus kamu hilang atau tidak bisa diakses, kamu bisa hubungi kami di cs@mygetplus.id, telepon ke (+6221) 5091-7020, atau WhatsApp ke (+62) 817-0140-550.

   

Q:

Bagaimana saya bisa memperoleh Poin GetPlus?

A:

Saat ini kamu bisa mendapatkan poin GetPlus dengan cara:

  • Upload struk belanja dari transaksi di merchant GetPlus (minimal Rp 30.000 atau sesuai dengan syarat dan ketentuan masing-masing merchant), mall partner (Grand Indonesia, Mall Kelapa Gading, Kota Kasablanka, dan Central Park), hingga minimarket dan supermarket di Jabodetabek (khusus belanja groceries).
  • Belanja di eCommerce favorit lewat fitur eShop di aplikasi GetPlus.
  • Menukar poin dari program loyalty yang bekerjasama dengan GetPlus (Reward BCA dan G CARD) menjadi poin GetPlus
  • Mengajak temanmu mendaftar sebagai anggota baru GetPlus melalui fitur 'Invite Friends'. Setiap teman yang berhasil daftar sebagai member baru GetPlus, kamu akan menerima 10.000 poin.
   

Q:

Kapan saya akan mendapatkan GetPlus points?

A:

Poin GetPlus akan ditambahkan setelah transaksi kamu diverifikasi dan tergantung pada transaksi yang dilakukan:

  • Poin dari transaksi Upload Struk akan masuk ke akun GetPlus kamu maksimal dalam 7 hari kerja.
  • Poin dari transaksi eShop tergantung pada masing-masing eCommerce, syarat dan ketentuan dapat dilihat pada fitur eShop.
  • Poin dari menukarkan Reward BCA dan G Card akan masuk ke akun GetPlus kamu maksimal dalam 5 hari kerja
   

Q:

Berapa banyak poin GetPlus yang akan saya dapatkan pada setiap transaksi belanja?

A:

Kamu akan mendapat 300 poin untuk setiap pembelanjaan sebesar Rp30.000 dan kelipatannya, atau sesuai dengan syarat dan ketentuan masing-masing merchant yang bekerjasama dengan GetPlus. Kamu dapat melihat syarat dan ketentuan lengkap di fitur Scan, bagian Informasi Merchant.

Contoh: Setiap pembelanjaan sejumlah Rp50.000 kamu akan mendapat 300 poin sesuai dengan 1x kelipatan Rp 30.000. Untuk pembelanjaan senilai Rp60.000, kamu akan mendapat 600 poin sesuai dengan 2x kelipatan Rp30.000.

   

Q:

Bagaimana saya dapat mengetahui jumlah poin GetPlus yang saya miliki?

A:

Kamu dapat mengetahui jumlah poin yang kamu miliki melalui aplikasi GetPlus. Poin kamu dapat terlihat di homepage setelah login.

   

Q:

Bagaimana cara menukarkan poin GetPlus saya?

A:

Tukarkan poin GetPlus kamu melalui aplikasi GetPlus dari fitur 'Rewards' di mana kamu dapat melihat berbagai voucher menarik. Pastikan kamu memiliki saldo poin yang cukup, kemudian tekan 'Redeem' pada voucher yang kamu inginkan. Jangan lupa memperhatikan masa berlaku dan syarat dan ketentuan voucher-nya.

   

Q:

Apakah poin GetPlus memiliki tanggal kadaluarsa?

A:

Poin GetPlus kamu akan kedaluwarsa pada bulan ke-18 setelah kamu mendapatkan poin.

   

Q:

Saya sudah menukarkan poin saya dengan voucher, bagaimana cara menggunakannya?

A:

Kunjungi outlet merchant yang tertera pada voucher sebelum habis masa berlakunya. Tunjukkan voucher baik berupa fisik ataupun e-voucher pada aplikasi GetPlus pada kasir saat mengunjungi outlet.

   

Q:

Apakah ada tanggal kadaluarsa pada voucher yang sudah ditukar?

A:

Setiap voucher memiliki masa berlaku yang berbeda. Harap pastikan dengan membaca syarat dan ketentuan pada voucher yang telah kamu redeem.

   

Q:

Saya kehilangan ponsel saya dan tidak ingat ID GetPlus saya. Apa yang harus saya lakukan?

A:

Kamu bisa login ke website www.mygetplus.id, dan kamu akan bisa melihat ID GetPlus kamu di portal member. Jika kamu tidak dapat login ke akun di website, silakan kirim email ke cs@getplus.id dan cantumkan nama lengkap, nomor telepon, dan alamat email yang kamu daftarkan.

   

Q:

Apakah saya dapat memiliki lebih dari satu akun GetPlus?

A:

Satu akun GetPlus hanya untuk 1 alamat email dan 1 nomor handphone.

   

Q:

Ada berapa level keanggotaan GetPlus?

A:

Ada tiga (3) level keanggotaan GetPlus; yaitu Silver, Gold, dan Platinum, yang semuanya bebas biaya. Semakin tinggi level keanggotaan, semakin banyak keuntungan yang berhak kamu dapatkan. Untuk member baru, secara otomatis kamu akan masuk jadi keanggotaan Silver. Cari tahu detail keuntungan dari setiap level keanggotaan di sini

   

Q:

Bagaimana saya dapat menaikan level keanggotaan dari Silver menjadi Gold?

A:

Jika saat ini keanggotaanmu adalah Silver, kamu akan otomatis naik ke level Gold jika menggunakan GetPlus pada setiap transaksi yang kamu lakukan di brand partner GetPlus dan jumlah tersebut mencapai Rp30.000.000 (tiga puluh juta) selama satu (1) tahun.

   

Q:

Bagaimana saya dapat menaikan level keanggotaan dari Gold menjadi Platinum?

A:

Jika saat ini keanggotaanmu adalah Gold, kamu akan otomatis naik ke level Platinum jika kamu menggunakan GetPlus pada setiap transaksi yang kamu lakukan di brand partner GetPlus dan jumlah tersebut mencapai Rp80.000.000 (delapan puluh juta) selama satu (1) tahun.

   

Q:

Apa saja keuntungan dari keanggotaan Gold?

A:

Keuntungan keanggotaan Gold adalah pengali poin yang lebih besar (1.1x) dari setiap transaksi yang dilakukan di brand partner GetPlus. Artinya, kamu bisa dapat lebih banyak poin dalam nominal transaksi yang sama.
Kamu juga bisa mendapatkan bonus poin sebanyak 50.000 jika kamu naik level keanggotaan dari Silver ke Gold.

   

Q:

Apa saja keuntungan dari keanggotaan Platinum?

A:

Keuntungan keanggotaan platinum adalah pengali poin yang lebih besar (1.25x) dari setiap transaksi yang dilakukan. Artinya, kamu bisa dapat lebih banyak poin dalam nominal transaksi yang sama. Kamu juga bisa mendapatkan bonus poin sebanyak 100.000 jika kamu naik level keanggotaan dari Gold ke Platinum.

   

Q:

Apa itu pending points?

A:

Pending points dapat berupa poin yang kamu dapatkan pertama kali ketika melakukan registrasi di GetPlus, dan poin yang didapat setelah kamu membagikan kode referral. Pending points harus diaktifkan terlebih dahulu dan baru dapat digunakan setelah menjadi active points.

   

Q:

Bagaimana cara mengaktifkan pending points?

A:

Untuk mengaktifkan bonus 20.000 pending points yang didapat saat registrasi, kamu bisa mulai bertransaksi dan upload struk minimal Rp30.000 dari merchant GetPlus. Atau, kamu bisa melakukan penukaran Reward BCA jadi poin GetPlus.

   

Q:

Apakah saya akan mendapatkan bonus poin ketika saya mereferensikan GetPlus pada orang lain?

A:

Ya, setiap member akan mendapatkan bonus 10.000 poin untuk setiap referensi yang telah berhasil dilakukan. Referensi tersebut dinyatakan berhasil bila teman yang kamu referensikan telah melakukan registrasi dengan GetPlus dan melakukan transaksi di brand partner atau merchant Getplus, kemudian mengumpulkan poin dengan nomor keanggotaannya.

   

Q:

Saya telah merekomendasikan GetPlus pada teman. Kenapa poin saya masih pending?

A:

Poin bonus kamu akan ditambahkan pada akunmu segera setelah temanmu bertransaksi dan mendapatkan poin GetPlus untuk pertama kalinya.

   

Q:

Mengapa kode referral saya berubah-ubah?

A:

Kode referral kamu dapat berubah, namun tetap akan terdeteksi berasal dari satu akun yang sama, sehingga kamu tetap bisa mendapatkan bonus 10.000 poin dari setiap referral yang kamu bagikan.

   

Q:

Apakah saya bisa mengecek riwayat pending points / siapa saja teman yang sudah menggunakan kode referral saya?

A:

Untuk saat ini kamu belum dapat melihat riwayat pending points. Segera ingatkan teman yang sudah kamu bagikan kode referralnya untuk melakukan upload struk di GetPlus. 10.000 pending points kamu akan otomatis berubah menjadi active points.

   

Q:

Saya berada di luar daerah Jabodetabek, bagaimana cara mengaktifkan dan mendapatkan poin GetPlus?

A:

Jika tidak ada merchant GetPlus yang berlokasi di sekitar wilayah domisilimu, poin dapat diaktifkan dengan cara melakukan konversi poin Reward BCA menjadi poin GetPlus. Kamu juga bisa mendapatkan poin dari belanja online melalui fitur eShop

   

Q:

Saya berada di luar daerah Jabodetabek, poin saya bisa ditukar jadi apa saja?

A:

Kamu dapat menukar poin menjadi e-Voucher yang bisa digunakan untuk berbelanja online, seperti e-Voucher Blibli, Shopee, Tokopedia, Grab, dan lainnya sehingga tidak terbatas oleh wilayah tertentu saja. Bila kamu ingin melakukan penukaran rewards berupa produk, baca syarat & ketentuan pengiriman terlebih dahulu yang ada di deskripsi masing-masing rewards.


Upload Struk

Q:

Struk apa saja yang diterima?

A:

  • Struk dengan minimal transaksi Rp 30.000 di Merchant Mall (Grand Indonesia, Mall Kota Kasablanka, Mall Kelapa Gading, dan Central Park) dan/atau sesuai dengan ketentuan dari masing – masing merchant GetPlus, yang dapat dilihat di aplikasi GetPlus. Klik fitur Scan, dan cari bagian Informasi Merchant.
  • Struk transaksi dengan merchants GetPlus.
    Kamu bisa melihat daftar merchant GetPlus di aplikasi GetPlus, bagian Informasi Merchant dalam fitur Scan.
  • Struk merupakan transaksi fisik asli dari Merchant
    Bukan struk digital, scan struk, foto scan struk, foto struk dari layar perangkat device lain, tulisan tangan, e-Wallet (OVO, GoPay, dsb), ataupun kartu debit/kredit.)
  • Struk yang pembayarannya sudah selesai (Closed Bill)
    Bukan re-print /copy /pre-settlement /preform invoice /guest check /order check /pre-order atau sejenisnya. Contoh struk Closed Bill adalah sebagai berikut:

    Closed Bill
  • Struk belanja adalah milikmu sendiri, bukan transaksi milik orang lain.
  • Program upload struk untuk groceries atau bahan makanan hanya berlaku untuk area JABODETABEK. Struk merchant yang kami terima:
    • AEON Mall
    • Alfamart
    • All Fresh
    • Circle K
    • Diamond Supermarket
    • Farmers Market
    • Foodmart
    • Gelael Supermarket
    • Giant
    • Grandlucky
    • Hari Hari Swalayan
    • Harmony Supermarket
    • Hero
    • Hypermart
    • Indogrosir
    • Indomaret
    • Kem Chicks
    • Lawson
    • Lotte Mart
    • Lulu
    • Naga Swalayan
    • Papaya
    • Ranch Market
    • Rezeki Supermarket
    • Rumah Buah
    • SmartClub
    • Spar
    • Super Indo
    • The Foodhall
    • Tip Top
    • Total Buah
    • Transmart / Carrefour
    • Yogya
   

Q:

Apa syarat dan ketentuan upload struk agar dapat divalidasi?

A:

  • Struk terlihat seluruhnya dengan jelas, tidak tertutup atau terlipat. Nama merchant, lokasi merchant, tanggal & jam transaksi, total transaksi, dan metode pembayaran harus dapat terbaca dengan jelas. Kamu bisa melihat tips & trik pengambilan foto struk yang dapat kamu temukan di fitur Scan di aplikasi GetPlus. Klik Tips & Trick untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.
  • Tanggal upload sama dengan tanggal yang tertera di struk.
  • Satu kali upload untuk satu transaksi. Apabila struk yang kamu miliki cukup panjang, kamu dapat meng-upload maksimal 4 foto.
  • Struk belum pernah di-upload sebelumnya.
  • Transaksi sudah mencapai batas minimal Rp 30.000 atau sesuai dengan ketentuan dari masing – masing merchant GetPlus.
  • Transaksi belum mencapai batas akumulasi harian maksimal Rp 5.000.000 per hari atau sesuai dengan ketentuan dari masing – masing merchant GetPlus.
   

Q:

Berapa poin yang saya dapatkan?

A:

Poin yang didapat berbeda – beda sesuai ketentuan merchant masing – masing. Lihat informasi merchant di fitur Scan di aplikasi GetPlus. Cari Informasi Merchant untuk mengetahui ketentuan dari masing – masing merchant.

   

Q:

Saya sudah upload struk tapi belum menerima poin.

A:

Poin GetPlus akan diterima setelah struk berhasil diverifikasi. Proses verifikasi maksimal 7 hari kerja. Kamu dapat melihat status upload struk kamu di fitur Activity, bagian Receipt pada aplikasi GetPlus.

   

*GetPlus berhak, tanpa pemberitahuan sebelumnya, mengambil tindakan – tindakan yang diperlukan apabila ditemukan aktifitas manipulasi/ kecurangan atau struk yang di-upload tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
*Syarat dan Ketentuan ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan GetPlus Reward Program , dan sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.
*Dalam kasus khusus yang tidak dituliskan di dalam Syarat dan Ketentuan ini, GetPlus berhak menentukan keputusan kebijakan yang bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.


Brand Partner

Q:

Saya adalah pemegang kartu kredit BCA. Bagaimana cara transfer saldo Reward BCA menjadi poin GetPlus?

A:

Pemegang kartu kredit BCA dapat mendapatkan poin GetPlus dengan cara:

  • Kunjungi GetPlus Counter di Mall Kelapa Gading MKG 3 lantai Ground Floor atau Kota Kasablanka Area Food Society lantai Upper Ground, dan tukar saldo Reward BCA milikmu menjadi poin GetPlus.
  • Hubungi Halo BCA di 1500 888 dan minta bantuan untuk menukar saldo Reward BCA milikmu menjadi poin GetPlus.
   

Q:

Berapakah nilai konversi Reward BCA menjadi GetPlus point?

A:

Setiap 1 poin Reward BCA sama dengan 1 poin GetPlus.

   

Q:

Saya pemegang kartu kredit BCA dan member GetPlus. Apakah saya akan mendapatkan poin dari Reward BCA dan GetPlus ketika saya berbelanja di brand partner GetPlus?

A:

Kamu akan mendapat kedua poin tersebut ketika berbelanja di brand partner.

   

Q:

Saya memiliki membership G Card. Bagaimana cara transfer poin G Card menjadi poin GetPlus?

A:

Kunjungi G Card Counter terdekat dan tukarkan poin G Card milikmu menjadi poin GetPlus, atau hubungi CS G Card di gcard@grand-indonesia.com.


Belanja online melalui eShop di GetPlus

Q:

Apa saja Syarat dan Ketentuan untuk bisa mendapatkan ekstra poin?

A:

Syarat dan ketentuan yang berlaku untuk berbagai merchant berbeda-beda. Namun secara keseluruhan kamu dapat membacanya di bawah ini:

  1. Hanya gunakan link referral dari aplikasi GetPlus untuk belanja online. Jangan mengklik link dari iklan, website lain, ataupun notifikasi dari merchant.
  2. Klik fitur eShop di GetPlus dan pilih ecommerce yang kamu tuju
  3. Pastikan keranjang belanja belum terisi barang yg akan dibeli, karena hal ini dapat menyebabkan poin batal diperoleh.
  4. Berikan persetujuan untuk penerimaan Cookie di dalam perangkat kamu dan gunakan perangkat yang sama ketika berbelanja di situs online melalui aplikasi GetPlus.
  5. Pastikan selalu membaca syarat dan ketentuan yang berlaku di setiap online merchant.
  6. Ekstra poin tidak berlaku bagi reseller (penjual kembali) dan akan diverifikasi validasinya dari merchant online terkait.
  7. Jumlah ekstra poin yang diberikan berbeda-beda karena disesuaikan dengan kategori produk dan jumlah ekstra poin maksimal pada masing-masing merchant online.
  8. Jika kamu pengguna iOS 14.5, pastikan untuk mengizinkan track aplikasi GetPlus dan aplikasi eShop/eCommerce dengan cara seperti berikut ini: Pengaturan > Privasi > Pelacakan > GetPlus dan aplikasi eShop merchant bersangkutan > Izinkan.
   

Q:

Apakah pembelian yang saya lakukan berhasil mendapatkan ekstra poin atau tidak?

A:

Pembelian yang berhasil tercatat akan mendapatkan notifikasi di GetPlus, dan kamu bisa melihat detail transaksi yang tercatat dan prosesnya pada fitur Activity.

   

Q:

Mengapa saya belum mendapatkan tambahan poin walaupun sudah melakukan pembelanjaan dan menerima barang belanjaan saya?

A:

Ekstra poin akan diperoleh bila proses pembelian sudah berhasil terverifikasi mengikuti syarat dan ketentuan masing-masing merchant. Adapun persyaratan untuk mendapatkan ekstra poin disesuaikan dengan merchant terkait dan jenis transaksi pembelian.

   

Q:

Apabila saya menggunakan link dari merchant dengan ketentuan mobile website, apakah saya bisa tetap mendapatkan ekstra poin bila melanjutkan pembeliannya ke dalam aplikasi?

A:

Untuk mendapatkan poin ekstra, kamu perlu mengecek dan memilih link referal ke online merchant sesuai media yang kamu inginkan untuk berbelanja online seperti: melalui Mobile website, aplikasi Android, atau aplikasi IOS. Perlu diingat bahwa link belanja melalui mobile website tidak berlaku untuk pembelian di aplikasi dan sebaliknya.

   

Q:

Di manakah saya bisa mengecek/melacak ekstra poin yang belum didapatkan dari pembelian online via GetPlus?

A:

Pengecekan dapat dilakukan dari fitur ‘Notifikasi’ yang dikirimkan ke akun GetPlus-mu. Notifikasi ini akan dikirimkan ketika transaksi belanja melalui online merchant-mu sudah tercatat di sistem, dalam waktu 1-4 hari.

   

Q:

Mengapa saya tidak mendapatkan notifikasi?

A:

Notifikasi belanja online yang sudah tercatat dalam sistem akan diberikan dalam waktu 1-4 hari, namun bila kamu tidak mendapatkan notifikasi, maka bisa jadi transaksi pembelianmu tidak berhasil. Untuk memastikannya, kamu dapat menghubungi customer service kami di nomor berikut: 021-50917020 atau email ke: cs@getplus.id

Pastikan selalu membaca syarat dan ketentuan agar transaksimu selalu berhasil mendapatkan ekstra poin.

   

Q:

Apakah belanja online via GetPlus juga dapat menaikkan peringkat klasifikasi membership?

A:

Pembelanjaan online saat ini belum dapat meningkatkan klasifikasi membership. Namun jangan khawatir, GetPlus sedang terus menambah jumlah merchant offline yang pembelanjaannya dapat meningkatkan klasifikasi membership kamu.

   

Q:

Saya belanja sudah 2 kali tapi hanya dapat 1 notifikasi?

A:

Hal ini bisa terjadi bila kamu melakukan 2 kali check out pembayaran, karena link belanja online via GetPlus hanya berfungsi 1 kali. Bila kamu ingin melakukan check out pembayaran lebih dari sekali, maka kamu perlu masuk lagi ke aplikasi GetPlus dan menggunakan link referral ke online merchant terkait.

Untuk memastikannya, kamu juga dapat menghubungi customer service kami di nomor berikut: 021-50917020 atau email ke: cs@getplus.id

   

Q:

Apakah masih bisa mendapatkan ekstra poin bila saya membatalkan atau menukar pesanan?

A:

Ekstra poin tidak berlaku pada pembatalan atau penukaran pesanan. Bila kamu ingin tetap mendapatkan ekstra poin, maka kamu bisa melakukan pembatalan dan membuat transaksi baru melalui link referral via GetPlus.


Fitur Buy Points

Q:

Apakah "Buy Points" itu?

A:

"Buy Points" adalah sistem pembelian poin GetPlus yang dapat membantu member GetPlus yang kekurangan poin untuk meredeem reward yang diinginkan.

   

Q:

Apakah membership level akan naik bila membeli poin?

A:

Pembelian poin tidak dihitung sebagai transaksi, sehingga tidak dapat mengupgrade membership.

   

Q:

Apakah pending 20.000 poin yang diperoleh dari Welcome Poin dapat aktif setelah membeli poin?

A:

Pending poin tidak dapat diaktifkan dengan cara membeli poin, namun Kamu dapat bertransaksi minimal Rp 30.000 untuk mengaktifkan 'Welcome Point'.

   

Q:

Mengapa pembelian poin dibatasi?

A:

Pembelian poin dibatasi agar dapat membantu member meredeem hal diinginkan namun kekurangan poin. Pembelian poin bukan ditujukan untuk membeli barang.

   

Q:

Apakah poin yang dibeli bisa expired?

A:

Ya, poin tersebut akan expired 18 bulan terhitung sejak tanggal pembelian.

   

Q:

Mengapa pembayaran dengan kartu kredit menjadi gagal, padahal pernah berhasil?

A:

Sistem pembayaran GetPlus memiliki deteksi “Fraud” kartu kredit mengikuti petunjuk dari bank untuk menghindari penggunaan illegal atau curang yang tidak disetujui pemilik kartu.

   

Q:

Apa solusinya jika sudah di blok?

A:

Mohon melakukan pembayaran menggunakan metode lain yang terserdia atau metode kartu kredit bisa dicoba lagi keesokan harinya.