tips-belanja-hemat-mingguan-kata-gita-getplusbaju-hitam-cocok-dengan-hijab-warna-apa

Baju Hitam Cocok dengan Hijab Warna Apa? Ini 11 Pilihannya!

Jul 28, 2023

GoGetters pernah galau soal baju hitam cocok dengan hijab warna apa saat sedang mix and match pakaian? Tenang, kamu bisa mencari ide di sini. Siapa tahu, warna favoritmu adalah salah satu warna yang cocok sama pakaian berwarna hitam! Jadi, nggak perlu bingung lagi, yuk simak beberapa pilihan warna hijab yang cocok dengan baju hitam!

1. Pertama, Hitam

mustard-tips-warna-baju-yang-cocok-untuk-kulit-sawo-matang-baju-hitam-cocok-dengan-hijab-warna-apa
(Sumber: Shutterstock)

Warna hitam adalah pilihan yang aman dan pasti cocok dengan baju hitam. Padu-padan baju hitam dan hijab hitam akan memberikan tampilan yang elegan dan timeless. Kamu bisa menambahkan sentuhan aksesori seperti kalung atau anting-anting untuk memberikan sedikit detail pada tampilanmu biar makin trendy, lho. Selain itu, dengan tambahan aksesori ini, tampilanmu juga bakal terkesan lebih vibrant dan menarik perhatian!

Baca Juga: 6 Tips Memilih Baju Lebaran Muslim, Semuanya Ada di Klamby!

2. Kedua, Putih gading

2-kombinasi-warna-tips-warna-baju-yang-cocok-untuk-kulit-sawo-matang-uang-thr-baju-hitam-cocok-dengan-hijab-warna-apa
(Sumber: Shutterstock)

Kalau GoGetters mau menciptakan kontras yang menarik, hijab berwarna putih gading adalah pilihan yang tepat agar baju hitam cocok. Warna putih gading memberikan kesan yang bersih, segar, dan minimalis. Tampilan ini cocok untuk acara formal maupun kasual. Kesan kontras membuat warna putih gading dan hitam terlihat tegas untuk penampilan monochromatic yang lebih ciamik.

3. Selanjutnya, Abu-abu terang

earth-tone-tips-warna-baju-yang-cocok-untuk-kulit-sawo-matang-baju-hitam-cocok-dengan-hijab-warna-apa
(Sumber: Shutterstock)

Untuk tampilan yang lembut namun tetap elegan untuk baju hitam, hijab berwarna abu-abu terang bisa menjadi pilihan yang sempurna. Warna ini memberikan kesan yang netral namun tetap memberikan sentuhan yang anggun dan modern. Padukan dengan aksesori seperti bros atau pashmina untuk menambahkan sedikit detail pada penampilanmu.

4. Lalu, Hijau tua

kuning-tips-warna-baju-yang-cocok-untuk-kulit-sawo-matang-baju-hitam-cocok-dengan-hijab-warna-apa
(Sumber: Shutterstock)

Ingin tampil berbeda dan segar? Gampang, kok! Cukup padukan baju hitammu dengan hijab berwarna hijau tua. Warna ini memberikan kesan yang eksotis dan memberikan nuansa alami pada tampilanmu. Pilih hijab dengan tekstur atau motif yang menarik untuk memberikan dimensi lebih pada penampilanmu, dan kamu bisa hadirkan tampilan yang lebih fresh buat jadi mood booster sehari-hari!

5. Kelima, Merah marun


merah-maroon-baju-hitam-cocok-dengan-hijab-warna-apa
(Sumber: Shutterstock)

Untuk tampilan yang berani dan bersemangat, padukan baju hitammu dengan hijab berwarna merah marun. Warna ini memberikan kesan yang hangat dan membuatmu menjadi pusat perhatian. Kamu bisa memilih hijab dengan bahan yang berkualitas tinggi dan desain yang elegan untuk tampilan yang memukau.

6. Keenam, Pink pastel

pink-tips-warna-baju-yang-cocok-untuk-kulit-sawo-matang-baju-hitam-cocok-dengan-hijab-warna-apa
(Sumber: Shutterstock)

GoGetters suka sama look yang feminin dan manis? Nggak ada salahnya mix and match hijab pink pastel sama baju hitam kesayanganmu, kok! Warna ini memberikan kesan yang lembut dan memberikan sentuhan yang ceria pada tampilanmu. Padukan dengan baju hitam yang simpel untuk memberikan fokus pada hijab dan memperlihatkan keanggunanmu.

7. Ketujuh, Biru muda

biru-muda-baju-hitam-cocok-dengan-hijab-warna-apa
(Sumber: Shutterstock)

Jika ingin tampilan yang segar dan cerah, hijab berwarna biru muda bisa menjadi pilihan yang sesuai. Warna ini memberikan kesan yang ceria namun tetap elegan. Kamu bisa memilih hijab dengan tekstur atau aksen yang menarik untuk menambahkan dimensi pada penampilanmu. Pemilihan tekstur hijab yang tepat enggak hanya memberi kesan elegan, namun juga memperkuat kesan cerah dan segar tanpa terlihat mencolok.

8. Beige

wanita menggunakan hijab dengan kombinasi warna beige
Sumber: Pexels

Warna hitam memang cocok untuk dipadukan dengan berbagai varian warna lain, salah satunya beige. Buat GoGetters yang lagi pengin tampil earthy, pilihan warna ini bisa jadi andalan kamu. Tambahkan juga aksesori seperti dream catcher berwarna cokelat tua yang pastinya match banget dengan warna beige. Supaya tampilanmu makin on point, gunakan sunglasses cokelat keemasan dengan motif frame yang simpel.

9. Taupe

Wanita menggunakan hijab dengan memadukan warna Taupe
Sumber: Pexels

GoGetters, kamu tahu nggak, sih, warna taupe itu seperti apa? Ini adalah hasil mix color dari warna dasar abu-abu dan cokelat. Dengan hasil akhir yang kalem, jilbab berwarna taupe sangat cocok untuk melengkapi baju hitam milik GoGetters. Jangan lupa untuk pakai makeup yang semakin mendukung kecantikan alamimu, ya! Pilihlah warna-warna eyeshadow, blush on, dan lipstick yang mendekati taupe atau browny.

10. Golden Brown

Wanita menggunakan hijab hitam yang dikombinasikan dengan outer berwarna golden brown
Sumber: Pexels

Siapa bilang kamu nggak bisa tampil mewah saat pakai baju warna hitam? Tenang, GoGetters, kamu bakal bisa kelihatan megah ketika memadukan baju hitammu dengan jilbab berwarna golden brown. Pilihlah hijab yang terbuat dari bahan silk sehingga kemilaunya semakin menonjolkan aura glamour yang ingin kamu tampilkan di berbagai acara penting, seperti pesta pernikahan, pelantikan atau peresmian, hingga Idulfitri. Tambahkan jam tangan atau bros berwarna keemasan yang akan mendukung style kamu kali ini!

11. Ungu Pastel

Wanita menggunakan hijab berwarna ungu pastel tampil lebih feminim
Sumber: Pexels

GoGetters penasaran, baju hitam cocok dengan jilbab warna apa lagi? Buat kamu yang ingin tampil feminim, coba padukan baju monokrom kamu itu dengan hijab warna ungu pastel. Dengan warna yang berwarna kalem ini, GoGetters bakal tampil lebih pop out sekaligus minimalis. Kalau kesannya penampilanmu terlalu membosankan, coba pilih jilbab bermotif dengan warna dasar ungu pastel ini. Kamu juga bisa mengeksplor 

Tips Pilih Warna Hijab Sesuai Baju

Memilih warna hijab memang harus disesuaikan dengan warna baju. Lalu, bagaimana cara memilih warna hijab terbaik untuk atasan hitammu?

1. Pilih warna komplementer

Tips pertama, pilih warna yang bisa melengkapi baju hitammu. Untungnya, hitam memang cocok dengan berbagai pilihan warna, mulai dari yang kalem sampai yang mencolok sekalipun. Kamu jadi lebih bebas menentukan varian hijabnya, deh! Tapi, jangan lupakan detail-detail lainnya, ya, seperti aksesori yang akan kamu pakai maupun warna makeup GoGetters.

2. Sesuaikan dengan warna kulit

Kedua, pilihlah warna hijab yang sesuai warna kulitmu. Karena atasannya sudah netral, yaitu hitam, sekarang saatnya memadukan hijab dengan warna yang pas dengan skin tone kamu. Biasanya, kulit sawo matang akan lebih cocok jika menggunakan hijab dengan warna netral, kalem, atau yang merah ke-orange-an. Buat kamu yang kulitnya fair, coba pilih warna-warna kalem atau yang mencolok seperti pink pastel hingga merah marun.

Rekomendasi Brand Hijab dengan Pilihan Warna Lengkap

Semisal GoGetters mencari berbagai macam warna hijab dengan pilihan yang lengkap, ada beberapa brand hijab populer yang bisa kamu cek di sejumlah platform e-commerce Indonesia. Beberapa brand terkenal di antaranya adalah Wearing Klamby, ButtonScarves, Dauky, Zoya, dan Umama. Brand-brand ini dikenal dengan desain hijab yang trendy dan kualitas yang baik.

Dengan menggunakan aplikasi GetPlus, kamu dapat mengakses fitur eShop yang memudahkanmu berbelanja hijab dari berbagai brand tersebut. Melalui eShop, kamu dapat menemukan produk hijab yang diinginkan dan menambahkannya ke keranjang belanja. Kelebihan checkout via eShop di aplikasi GetPlus adalah penawaran eksklusif, promo, dan diskon spesial yang hanya tersedia melalui aplikasi ini.

Baca Juga: Dari 4 Tipe Gaya Belanja Ini, Mana yang Kamu Banget?

Masih bingung baju hitam cocok dengan hijab warna apa? Nggak zamannya! Sekarang,kamu bisa memilih warna hijab favoritmu yang cocok dengan baju hitam dan checkout belanjaanmu melalui e-commerce andalan dengan aplikasi GetPlus. Selanjutnya, info lebih lengkap dan untuk download aplikasinya, kunjungi link ini atau cek artikel rekomendasi fashion lainnya di sini. Selamat berbelanja dan tampil modis dengan padu padan baju hitam dan hijab yang pas!

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !