cafe-instagramable-di-jakarta-getplus-aplikasi-cashback-reward

Catat! 5 Cafe Instagramable di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

Sep 28, 2023

Bingung mau ngapain buat menghabiskan waktu senggang di Jakarta? Atau kamu sedang butuh suasana baru untuk work from anywhere? Melipir ke cafe aja, yuk, GoGetters! Ada banyak cafe Instagramable di Jakarta yang bisa kamu pilih sesuai selera. Kabar baiknya lagi, cafe-cafe ini tersebar di penjuru Jakarta sehingga kamu dapat mendatangi lokasi terdekat.

Rekomendasi 5 Cafe Instagrammable di Jakarta

Nggak sulit untuk menemukan cafe yang nyaman dengan interior aesthetic di Jakarta. Tapi, dengan banyaknya pilihan, wajar kalau kamu jadi bingung menentukan. Untuk itu, kamu bisa cek daftar rekomendasi berikut ini:

Jakarta Utara: Ombe Koffie, Mall Kelapa Gading

Lagi mampir ke Jakarta Utara? Kamu bisa datang ke Ombe Koffie di Mall Kelapa Gading 1 - Ground Floor, Jalan Boulevard Kelapa Gading yang buka Senin-Minggu pukul 10.00-22.00 WIB. Di sini, kamu bisa menikmati seduhan kopi Arabica yang bijinya diambil dari berbagai negara, termasuk Indonesia. Jangan lupa juga memesan menu makanan andalan mereka, seperti Egg Benedict dan Steak Salad. Kamu perlu menyiapkan budget sekitar Rp100.000 hingga Rp200.000 per orang untuk bisa menikmati aneka menu cafe Instagramable di Jakarta Utara ini.

Baca Juga: Cek Daftar 5 Shio 2023 di 2024 yang Beruntung

Kelezatan menu juga diimbangi dengan nuansa cafe yang homey karena dominasi unsur kayu dan dinding bata ekspos. Ombe Koffie juga memiliki area outdoor yang cukup spacious dan asri, cocok untuk tempat foto outfit of the day (OOTD) bertema floral atau warna-warna cerah.

Jakarta Selatan: Toby's Estate & Nanny's Pavillon Kota Kasablanka

Beralih ke Jakarta Selatan, ada Toby’s Estate yang berlokasi di Lantai Ground Kota Kasablanka, Jalan Casablanca Raya Kav. 88. Berada di lobi utama mall, cafe asal Australia ini tampak begitu eye-catching dengan interior yang mengombinasikan warna hitam, putih, dan cokelat. Kalau ingin OOTD di sini, kamu bisa mengenakan outfit dengan warna kontras agar terlihat stand out.

Soal menu, kamu juga nggak perlu khawatir karena cafe Instagramable di Jakarta Selatan ini terkenal dengan kopi signature mereka, seperti Aeropress, Chemex, V60, dan Kalita. Untuk makanannya, beberapa yang wajib kamu coba adalah Truffle Carbonara, Toby’s Beef Brisket Burger, dan Oxtail Fried Rice. Sebelum berkunjung, jangan lupa siapkan budget Rp100-200 ribuan per orang, dan datanglah pada jam bukanya, yaitu Senin-Minggu pukul 10.00-22.00 WIB.

Selain Toby’s Estate, ada juga Nanny’s Pavillon di area Food Society lantai UG mall Kota Kasablanka yang interiornya nggak kalah cantik dengan nuansa earth tone dan sentuhan tanaman hijau. Cocok banget, nih, buat kamu yang pakai outfit bernuansa putih sehingga terlihat blending in dengan keren! 

Selama di Nanny’s Pavillon, jangan lupa pesan pancake yang memang jadi spesialisasi mereka. Salah satu andalannya adalah Pancake Nutella yang bercita rasa manis legit khas Nutella, tapi juga tetap segar dengan potongan stroberi melimpah. Sama seperti Toby’s Estate, harga menu di sini berkisar antara Rp100-200 ribu per orang dan kamu bisa berkunjung setiap Senin-Minggu pada pukul 10.00-22.00 WIB.

Jakarta Barat: Common Grounds, Neo Soho

Kalau cari cafe Instagramable di Jakarta Barat dengan tema industrial, salah satu yang bisa kamu kunjungi adalah Common Grounds di Lantai Ground, Neo Soho Mall, Jalan S. Parman Kav. 28. Mengombinasikan unsur kayu, lantai keramik putih, dan bagian atap yang terekspos, Common Grounds merupakan lokasi yang oke buat OOTD simpel dan elegan.

Di Common Grounds, beberapa menu yang wajib kamu coba adalah Spaghetti Al Tonno, O.G. Cheeseburger, Basil Pesto & Mushroom on Toast, serta aneka kopi. Untuk budget, siapkan sekitar Rp100.000 sampai Rp300.000 per orang. Kamu bisa mencicipi semua menu di sini setiap Senin-Minggu pada pukul 10.00-22.00 WIB.

Jakarta Pusat: KempiDeli, Grand Indonesia

Melipir ke Jakarta Pusat, kamu bisa mendatangi KempiDeli di lantai 2 East Wing Grand Indonesia Mall, Jalan M.H. Thamrin. Nongkrong atau kerja di sini bakal makin nikmat dengan aneka menu khas Eropa seperti French Onion Soup, Spinach Cannelloni, dan French Connection Breads. Sedangkan untuk minumnya, KempiDeli menyediakan aneka kopi, teh, dan jus.


Promo Terkini


Nuansa Eropa tersebut juga bisa kamu rasakan melalui desain interiornya yang klasik, tapi tetap homey dengan dinding bata berwarna putih. Cocok buat kamu yang ingin foto OOTD dengan outfit bertema classy. Sebelum kemari, jangan lupa siapkan budget Rp100-200 ribu per porsi dan datanglah antara hari Senin-Minggu pada pukul 07.00-22.00 WIB.

Tips Hemat Hang Out di Cafe Instagramable Jakarta

Hang out di berbagai cafe Instagramable Jakarta nggak harus bikin kantong jebol, lho. Biar lebih hemat, kamu bisa mengajak beberapa teman atau keluarga agar nanti bisa patungan. Plus, kamu juga bisa sekaligus pesan lebih banyak menu dan saling mencicipi pesanan satu sama lain.

Kalau mau lebih hemat, pastikan kamu menggunakan aplikasi GetPlus, ya! Soalnya, seluruh mall yang disebutkan di atas sudah terdaftar sebagai merchant GetPlus. Artinya, setelah hangout di cafe Instagramable di Jakarta, kamu bisa foto struk pakai aplikasi GetPlus untuk mendapatkan poin. Nantinya, poin yang kamu kumpulkan dapat ditukar dengan berbagai rewards menarik!

Baca Juga: Mau Belanja Hemat? Kunjungi 6 Supermarket Murah di Jakarta Ini!

Berdasarkan rekomendasi di atas, sudah menentukan cafe mana yang bakal kamu datangi? Apa pun cafe Instagramable di Jakarta pilihanmu, jangan lupa selalu pakai aplikasi GetPlus buat foto struk biar lebih hemat. Yuk, buruan download aplikasinya biar makin #UntungPakeGetPlus. Kunjungi juga blog Kata Gita buat mendapatkan rekomendasi tempat makan lainnya!

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !