cafe-instagramable-di-surabaya-getplus-aplikasi-cashback-reward

12 Cafe Surabaya yang Instagramable dan Cozy Untuk Kamu

Sep 13, 2023

Good news buat kamu yang sedang mencari cafe untuk bekerja atau sekadar nongkrong santai di daerah Surabaya Barat dan Timur! Kedua daerah di Surabaya ini punya banyak cafe dengan berbagai tema dan suasana yang worth it buat kamu datangi. Biar nggak bingung memilih, kamu bisa cek rekomendasi cafe Instagramable di Surabaya daerah barat dan timur!

Catat! Daftar Cafe Instagramable di Surabaya Barat

Surabaya Barat bisa dibilang sebagai surganya cafe keren. Mau cafe yang fokus menghidangkan kopi atau sekaligus punya menu makanan berat, kamu bisa menemukannya di Surabaya Barat. Dari sekian banyak cafe yang ada, GetPlus udah mengkurasi lima rekomendasi buat kamu!

1. One Pose Cafe

Begitu masuk ke cafe satu ini, kamu bakal disambut oleh ratusan boneka teddy bear beraneka warna. Jangan kaget, soalnya One Pose Cafe di Jalan Puncak Permai III Nomor 23A, Sukomanunggal, Surabaya memang mengusung tema teddy bear yang cute. Harga menu di sini juga cukup terjangkau karena hanya berkisar antara Rp50.000-Rp100.000 per orang, dan kamu bisa mencicipi berbagai snack nikmat setiap Senin-Sabtu pukul 10.00-21.00 WIB.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film 2023, Cek Promo Bioskop dari GetPlus!

2. Kudos Cafe

Dari luar, Kudos Cafe sudah terlihat Instagramable dengan bangunan minimalis dan jendela besar berbingkai hitam. Kamu jadi bisa melihat suasana jalanan sambil menikmati aneka menu western dan kopi dengan rentang harga Rp50.000 sampai Rp100.000 di Kudos Cafe. Oh, iya, kafe yang berlokasi di Ruko Pakuwon Square Blok AK1 Nomor 3, Jalan Mayjend. Jonosewojo Nomor 100, Lidah Wetan ini buka Senin-Minggu dari pukul 09.00 sampai 21.00 WIB.

3. Monopole Coffee Lab

Buat para coffee lovers, kamu wajib mencoba kelezatan racikan kopi di Monopole Coffee Lab, Jalan Boulevard Famili Utara, Babatan Wiyung. Nggak cuma kopi, cafe Instagramable di Surabaya Barat ini juga menyediakan kombinasi menu western, Asia, dan Indonesia seharga Rp50.000 sampai Rp100.000 per orang. Tempatnya begitu nyaman dengan interior modern yang memadukan kayu, batu alam, dan jendela-jendela besar. Kamu bisa rasakan sendiri kenyamanannya setiap Senin-Minggu dari pukul 08.00 sampai 22.00 WIB.

4. Le Cafe Gourmand

Cafe Instagramable di Surabaya ini punya banyak cabang, salah satu yang paling cozy berada di Jalan Mayjend Jonosewojo, Babatan, Wiyung, dengan jajaran sofa nyaman dan area outdoor yang luas. Le Cafe Gourmand menyediakan spesialisasi menu gelato dan sorbet beraneka rasa dengan harga Rp50.000 sampai Rp100.000 per orang. Semua rasa uniknya tersedia Senin-Minggu pada pukul 08.00-23.00 WIB.

5. Bakerzin Pakuwon Mall

Kalau sedang mood nongkrong di cafe dalam mall, kamu bisa melipir ke Bakerzin yang ada di dalam Pakuwon Mall, Jalan Mayjend. Jonosewojo Nomor 2 dan buka Senin-Minggu pukul 10.00-22.00 WIB.. Lokasinya cuma sekitar 10 menit berkendara dari Le Cafe Gourmand. Begitu sampai di Bakerzin, kamu bakal teringat pada cafe-cafe khas Eropa bergaya classy, dengan perpaduan warna hitam, cokelat, dan sage green yang menarik perhatian. Kalau sudah di Bakerzin, jangan lupa mencicipi beberapa menu andalan mereka seperti Creamy Truffle Lasagna, Duck Confit and The Kecombrang, dan Beef Me Up yang harganya berkisar antara Rp100.000-Rp200.000.. Selain di Pakuwon, warga Surabaya Timur bisa ke outlet di Tunjungan Plaza juga loh.

6. Redback Specialty Coffee

Rekomendasi pertama dari tempat ngopi di Surabaya Barat yang cocok untuk nugas datang dari Redback Specialty Coffee. Salah satu keistimewaan yang ditawarkan oleh Redback Specialty Coffee adalah varian cold brew coffee mereka yang sangat terkenal. Kamu dapat menikmati cold brew coffee dalam dua varian, yaitu yang original dengan harga Rp. 43.000, dan varian sweet atau manis seharga Rp. 45.000. Keduanya disajikan dalam botol yang praktis.

Yang membuat tempat ngopi ini benar-benar istimewa adalah lokasinya yang terletak persis di tepi lapangan golf. Ini berarti, selain memiliki suasana yang tenang dan nyaman untuk mengerjakan tugas kuliah atau pekerjaan kantor, Kamu juga akan diberikan pemandangan yang segar dan alami. Selain kopi, Redback Specialty Coffee juga menawarkan menu utama yang lezat. Salah satu pilihan unggulan adalah Redback Sandwich, dengan harga sekitar Rp. 68.000. Kamu dapat memilih dari beragam rasa, termasuk Chicken Cutlet, Smoked Salmon Bagel, Tuna Submarine, dan banyak lagi. Dengan begitu, tempat ini tidak hanya menyediakan kopi berkualitas, tetapi juga hidangan lezat untuk menemani pengalaman ngopi Kamu.

Alamat: Jl. Raya Golf Graha Famili No. 2, Pradahkalikendal, Dukuhpakis, Surabaya Barat, Jawa Timur

Cafe Instagramable di Surabaya Timur

Menyeberang ke Surabaya Timur, kamu juga bakal menemukan beragam cafe dengan vibe yang nggak kalah asyik untuk nongkrong maupun bekerja. Yuk, langsung aja cek rekomendasinya berikut ini!

1. Foremore

Memadukan unsur kayu dan dinding batu-bata ekspos, Foremore memiliki desain interior yang cukup homey dan tentunya Instagramable. Sambil nongkrong atau kerja, kamu bisa menikmati aneka menu seperti pasta, steak, hingga olahan daging ayam dan beef dengan harga di bawah Rp50.000 per orang. Kalau mau merasakan suasananya, kunjungi Jalan Dr. Ir. H. Soekarno Nomor 256, Sukolilo setiap hari Senin-Kamis (11.00-22.00 WIB) atau Jumat-Minggu (11.00-23.00 WIB)!

2. Ludic

Cafe Instagramable di Surabaya ini identik dengan desain interior berwarna cerah yang memadukan warna kuning dan putih, serta berbagai ornamen unik. Di cafe yang buka setiap hari pada pukul 08:00 sampai 22:30 WIB ini, kamu bisa menikmati aneka menu khas Indonesia dan western seperti Salted Egg Chicken, Beef Bowl Yakiniku, Piscok Lumer tanpa perlu merogoh kocek lebih dari Rp50 ribu per orang. Jadi, jangan ragu-ragu mampir ke Jalan Tunjungan Nomor 30, Genteng, Surabaya, ya!

3. Kultur Haus

Nuansa mewah bakal langsung terasa begitu kamu menginjakkan kaki di dalam Kultur Haus, yang memadukan unsur kayu, aksen besi hitam, serta jendela-jendela besar menghadap jalanan di gedung One East, Jalan Kertajaya Nomor 79, Mulyorejo. 

Sedangkan untuk menunya, kamu bisa menikmati makanan seperti pizza, aneka pasta, beef tenderloin, sup tom yum, hingga aneka dessert dengan rentang harga Rp50-100 ribu per orang setiap pukul 09.00-24.00 WIB saat weekdays atau 07.00-24.00 WIB pada weekend.

4. The Localist Coffee and Bistro Surabaya

Nggak cuma merupakan cafe Instagramable di Surabaya Timur, The Localist Coffee and Bistro juga ramah keluarga. Soalnya, ada playground untuk anak-anak dan berbagai menu Asian serta Western yang kid-friendly dengan harga Rp50-100 ribuan. Tempatnya begitu nyaman dengan interior yang mengombinasikan warna monokrom serta aksen merah di beberapa spot. Coba rasakan sendiri di Jalan Arief Rahman Hakim Nomor 40, Sukolilo setiap hari Senin dan Rabu-Minggu pada pukul 11.00-21.00 WIB.

5. Carnaby Kitchen

Rekomendasi satu ini cocok buat kamu yang sedang cari cafe di dalam mall. Apalagi, Carnaby Kitchen punya interior yang cheerful dengan warna-warni cerah dan dekorasi bunga melimpah. Kamu bisa mengunjunginya di Tunjungan Plaza 6, Lantai 3 jadi tempatnya buka Senin-Minggu pukul 10.00-22.00 WIB mengikuti jam operasional mall.. Psst, bisa juga mampir ke outlet lain untuk area barat di Pakuwon Mall, 2M floor.
Keunikan dekorasi tersebut juga ditunjang oleh kelezatan menu khas Indonesia, western hingga Arab. Beberapa di antaranya yang jadi favorit adalah Tongseng Lawang Sewu with Chicken, BBQ Beef Skewer Saikoro, serta Kebuli Rice with Beef yang kisaran harganya antara Rp50-100 ribu per porsi.

6. Tropikal Coffee

Kamu suka suasana tropis ala Bali? Kamu bisa mampir ke kafe Tropikal Coffee. Kafe dengan nuansa ala tropis di bagian indoor maupun outdoor. Menunya pun tergolong unik sebab banyak sajian makanan/minuman dengan buah tropis.

Selain itu, warna-warna pastel di sudut-sudut ruangan akan menarik untuk diabadikan saat berfoto bersama. Kafe ini buka dengan jam operasional pukul 09.00-22.00 WIB.

Alamat : Jalan Keputih Timur Jaya No. 20A, Sukolilo, Surabaya.

Baca Juga: Catat! 5 Tempat Wisata Luar Negeri untuk Liburan Akhir Tahun

Makin Hemat pakai GetPlus ke Cafe Instagramable di Surabaya

Biar bisa keliling cafe Instagramable di Surabaya dengan lebih hemat, download aplikasi GetPlus dulu sebelumnya. Soalnya, semua cafe yang berada di Pakuwon Mall dan Tunjungan Plaza, kamu bisa foto struk hasil transaksi di aplikasi GetPlus dan menukarkannya dengan poin. Nantinya, kumpulan poin ini bisa kamu redeem dengan berbagai rewards menarik. Jadi makin #UntungPakeGetPlus, kan? Makanya, yuk, buruan download aplikasi GetPlus sekarang juga biar bisa hangout di cafe dengan lebih hemat! Kalau butuh rekomendasi cafe Instagramable di daerah lain, langsung aja kunjungi blog Kata Gita, ya!

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !