cara-jalan-jalan-ke-korea-murah-getplus-aplikasi-cashback-reward

Anti Boros, Ini Cara Jalan Jalan ke Korea Murah!

Nov 06, 2023

Korea Selatan telah merajai hati banyak orang berkat pesona budaya, makanan, dan dunia entertainment-nya (K-pop, K-drama, serta film-film populer mereka). Nggak heran kalau negara ini jadi salah satu destinasi liburan favorit banyak orang. Namun, ada persepsi bahwa berlibur ke Negeri Ginseng membutuhkan biaya cukup besar. Benarkah begitu? Simak cara jalan jalan ke Korea murah berikut, yuk, biar kamu tahu insight lain!

6 Cara Jalan Jalan ke Korea Murah

Simak tipsnya biar kamu makin siap ke Korea ya!

1. Buat rencana selengkap mungkin dari jauh-jauh hari

budget-plan-tips-frugal-living-cara-hemat-dalam-membelanjakan-uang-jajan-tips-hemat-ala-anak-kos

Merencanakan perjalanan dengan matang bisa menghemat banyak biaya, sebab kamu akan menyiapkan opsi termurah untuk melaksanakannya. Makanya, GoGetters bisa mulai dengan membuat daftar tempat yang ingin dikunjungi, lalu susun itinerary harian. Ini membantumu mengetahui rute paling efisien, jadi kamu bisa terhindar biaya transportasi yang nggak perlu.

Baca Juga: Kenalan dengan 7 Anggota NCT Dream, yuk!

Selain itu, dengan merencanakan dari jauh-jauh hari, kamu juga punya peluang lebih besar untuk mendapatkan tiket pesawat dan akomodasi dengan harga diskon atau promo. Makanya, selalu usahakan untuk memantau website maskapai dan platform pemesanan hotel untuk mengetahui harga terbaik dari mereka.

2. Pilih waktu liburan yang tepat

biaya-ke-korea-selatan-barang-pribadi

Mengetahui kapan harus berlibur ke Korea Selatan bisa sangat mempengaruhi biaya liburanmu. Misalnya, menghindari musim liburan dan peak season tentu bisa menghemat biaya sekaligus menghindari keramaian. Sebab, saat-saat seperti Golden Week atau Chuseok (festival besar) dapat meningkatkan harga tiket dan akomodasi.

Cobalah untuk berlibur saat shoulder season, seperti musim semi ketika bunga-bunga bermekaran. GoGetters juga bisa mencoba datang saat musim gugur ketika daun mulai berubah warna. Waktu-waktu tersebut nggak hanya bikin kamu bisa menikmati keindahan alam Korea Selatan, tapi juga menghemat biaya.

3. Utamakan kendaraan umum

transportasi-umum-cara-jalan-jalan-ke-korea-murah-getplus-aplikasi-cashback-reward

Korea Selatan memiliki sistem transportasi publik yang sangat canggih dan efisien. Dari subway hingga bus antarkota, semua terkoneksi dengan baik dan memiliki tarif yang terjangkau. Bahkan, pengeluaranmu akan lebih hemat daripada menggunakan kendaraan sewaan. Kamu bahkan bisa membeli kartu seperti T-Money untuk mendapatkan diskon di setiap perjalanan.

4. Pilih akomodasi di luar pusat kota

Tentu saja, tinggal di area Gangnam atau Myeongdong sangat menggiurkan bagi para wisatawan. Namun, akomodasi di area tersebut tergolong sangat mahal. Coba cari penginapan di area yang agak jauh dari pusat kota atau menginaplah di tempat teman atau saudara yang tinggal di daerah tersebut. Ini tentu menjadi cara yang pas untuk menghemat biaya liburan ke Korea Selatan.

5. Ketahui tempat wisata yang gratis

bukchon-hanok-village-korea-cara-jalan-jalan-ke-korea-murah-getplus-aplikasi-cashback-reward

Nggak semua tempat wisata di Korea Selatan berbayar, kok. Banyak taman, sungai, dan bukit yang bisa kamu kunjungi tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun. GoGetters bisa coba mendatangi Sungai Han, Bukchon Hanok Village, dan Namsan Seoul Tower (meskipun naik ke puncaknya berbayar, kamu boleh berjalan-jalan di sekitarnya secara gratis).

6. Pilih tempat makan yang murah

belanja-lebaran-tips-mengatur-tunjangan-hari-rayatempat-ngabuburit

Kuliner Korea memang menggoda, tapi bukan berarti kamu harus selalu makan di restoran mewah. Justru, kafe dan street food di Korea Selatan menawarkan makanan lezat dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Kamu juga bisa belanja bahan makanan di supermarket dan masak sendiri di penginapanmu.

Baca Juga: 5 Tips Liburan ke Jogja untuk Pemula biar Hemat dan Puas

Rincian Biaya Liburan ke Korea Selatan

Biar GoGetters punya gambaran yang lebih jelas seputar cara jalan jalan ke Korea murah, simak rincian biaya liburan di bawah ini untuk durasi wisata selama tujuh hari!

  • Tiket pesawat (pulang pergi) : Rp7.000.000,00;
  • Akomodasi (7 malam di hotel bintang 3) : Rp4.200.000,00;
  • Makan (per hari) : Rp1.400.000,00 x 7;
  • Transportasi (7 hari) : Rp700.000,00;
  • Biaya masuk tempat wisata (7 hari) : Rp1.050.000,00;
  • Belanja dan oleh-oleh : Rp1.500.000,00;
  • Biaya lain-lain : Rp500.000,00;

Total : Rp24.750.000,00.


Promo Untukmu


Sekarang kamu sudah tahu, kan, gimana cara jalan jalan ke Korea murah? Kalau kamu ingin lebih hemat lagi, jangan lupa instal aplikasi GetPlus. Dengan fitur sambung akun tiket.com di GetPlus, kamu bisa mendapatkan berbagai promo menarik serta mengumpulkan poin dari setiap transaksi yang dilakukan. Nantinya, poin tersebut bisa kamu tukar dengan berbagai rewards. Apakah kamu sudah siap berpetualang seru di Korea Selatan? Download GetPlus sekarang dan temukan insight menarik seputar lifestyle di blog KataGita. Selamat berlibur!

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !