desain-interior-rumah-minimalis-getplus-aplikasi-cashback-reward

10 Ide Desain Interior Rumah Minimalis dan Rekomendasi Furnitur IKEA

Jul 17, 2023

Desain interior rumah minimalis selalu menjadi soft spot banyak orang karena bisa menimbulkan kesan yang elegan. Di samping itu, sentuhan cozy yang hangat adalah salah satu kombinasi terbaiknya. Kalau GoGetters juga mau menciptakan desain serupa untuk mewujudkan model rumah minimalis terbaru milikmu, yuk, simak contohnya di sini!

Ide Desain Interior Rumah Minimalis yang Cozy

Kalau GoGetters ingin rumah simpel dengan kesan yang hangat, berikut beberapa ide desain interior yang mungkin cocok dengan model rumah minimalis kesukaanmu. 

1. Partisi ruangan terbuka dengan kaca

partisi-ruangan-terbuka-kaca-desain-interior-rumah-minimalis
(Sumber: Pexels)

Partisi ruangan terbuka dengan material kaca identik dengan interior modern. Tak hanya itu, partisi kaca yang tipis dan sederhana akan menimbulkan kesan yang elegan untuk rumah impianmu. Kalau GoGetters ingin lebih identik dengan kesan model rumah minimalis terbaru, mungkin kamu bisa memilih kaca tanpa frame yang sedang populer belakangan ini. 

Baca Juga: Gaji Kecil? Ini Cara Menabung untuk Beli Rumah Idaman!

2. Desain interior rumah minimalis kedua: sofa dan tempat penyimpanan multifungsi


sofa-multifungsi-tempat-penyimpanan-desain-interior-rumah-minimalis
(Sumber: Shutterstock)

Saat kamu menginginkan desain interior rumah minimalis, tapi tetap dapat memberikan kesan cozy, maka pastikan sofa dan tempat penyimpananmu multifungsi. Hal ini berfungsi untuk membuat ruangan terlihat lebih rapi dan teratur. Kesan ini sangat cocok untuk model rumah minimalis terbaru. Apalagi, furnitur yang multifungsi juga lebih praktis, kan?

3. Hadirkan area penyimpanan terbuka

area-penyimpanan-terbuka-desain-interior-rumah-minimalis
(Sumber: Pexels)

Mungkin area penyimpanan terbuka untuk sebagian orang justru meninggalkan kesan berantakan. Padahal, kalau kamu bisa mendekorasinya dengan kreatif, hal ini justru bisa meninggalkan kesan yang indah untuk model rumah minimalis. Contohnya, lemari dengan rak terbuka. GoGetters bisa mengisi rak-raknya dengan buku atau tanaman hias. Dijamin interior rumahmu bakal terlihat lebih menarik!

4. Ciptakan suasana rindang dengan tanaman

suasana-rindang-tanaman-desain-interior-rumah-minimalis
(Sumber: Pexels)

Tanaman hias atau bunga bisa jadi pilihan terbaik dan mudah untuk membuat rumahmu menjadi lebih rindang. Ada banyak pilihan dekorasi tanaman indoor yang bisa kamu tempatkan di setiap sudut ruangan. Salah satu contohnya, di rak lemari terbuka seperti pada poin sebelumnya. Bukan hanya berfungsi untuk mempercantik ruangan, hal ini juga bisa membuat kualitas udara di dalam rumahmu menjadi segar dan sehat. 

5. Desain interior rumah minimalis terakhir: ruangan tanpa sekat untuk fungsi yang sama

ruangan-tanpa-sekat-desain-interior-rumah-minimalis
(Sumber: Pexels)

Kalau desain interior rumah minimalis adalah pilihanmu, kamu harus pintar-pintar memanfaatkan ruangan. Pasalnya, sekat fisik dengan banyak tembok justru akan mengurangi kesan cozy, loh. 

Kalau begitu, mungkin GoGetters bisa mencari alternatif lain dengan menggunakan furnitur besar, seperti lemari, untuk pengganti sekat ruangan. Contoh ini bisa kamu gunakan untuk dapur dan ruang makan karena keduanya memiliki fungsi yang saling berhubungan. 

6. Pilih Cat Tembok Warna Netral

Desain interior rumah minimalis umumnya mengadopsi palet warna netral seperti putih, abu-abu, dan cokelat. Warna-warna ini memberikan kesan bersih, terang, dan lapang pada ruangan. Sentuhan warna alami juga dapat ditambahkan melalui tanaman hias atau aksen warna terpilih.

7. Maksimalkan Pencahayaan Alami Melalui Bukaan

Pencahayaan memegang peran penting dalam desain minimalis. Pilih lampu dengan desain sederhana dan fungsional. Cahaya alami juga perlu dimaksimalkan, sehingga memanfaatkan jendela besar atau pintu kaca untuk memberikan suasana terang dan segar.

8. Sediakan Ruang Terbuka

Desain interior rumah minimalis sering menekankan pada tata letak terbuka. Ruang terbuka menciptakan kesan lapang dan mengalir, memungkinkan energi dan cahaya untuk mengisi ruangan dengan lebih baik.
Dengan menerapkan prinsip-prinsip ini, Anda dapat menciptakan desain interior rumah minimalis yang tidak hanya indah secara estetika, tetapi juga fungsional dan nyaman. Ingatlah bahwa keindahan terletak pada kesederhanaan, dan desain minimalis adalah kunci untuk mencapai harmoni dalam ruang hunian Anda.

9. Seni Menghias Dinding

Pertimbangkan untuk menghias dinding, pilihlah karya seni dinding minimalis. Lukisan atau foto dengan bingkai sederhana akan memberikan sentuhan artistik nan elegan. Anda juga dapat menggunakan panel dinding 3D.

10. Seni Menghias Dinding

Tambahkan tanaman dalam ruangan untuk memberikan sentuhan segar dan alami pada desain interior Anda. Potongan-potongan tanaman yang sederhana, seperti pohon kaktus atau pohon kenari, dapat menambahkan kehidupan tanpa mengganggu estetika minimalis.

Rekomendasi Furnitur IKEA untuk Interior Minimalis

IKEA punya solusi praktis dan pastinya cocok buat kebutuhan desain interior rumah minimalis impianmu, nih. Ada beberapa pilihan furnitur yang bisa kamu temukan di sana, antara lain: 

1. Rak dan meja Vittsjo untuk desain interior rumah minimalis

Ngomong-ngomong soal desain interior rumah minimalis, rak dan meja Vittsjo dari IKEA ini memang patut ada di urutan teratas. Pasalnya, warna hitam klasik pada furnitur bisa menimbulkan kesan elegan sekaligus simpel. Enggak hanya itu, raknya yang terbuka juga bisa kamu gunakan untuk menerapkan salah satu ide desain di poin sebelumnya, kan?

2. Lemari penyimpanan Trofast

Produk IKEA satu ini merupakan salah satu contoh interior multifungsi yang menghadirkan kombinasi rak, laci, dan kotak sekaligus. Lemari Trofast ini mempunyai warna coklat muda yang identik dengan suasana cozy dan hangat. Selain itu, GoGetters bisa menyimpan berbagai macam barang disini sehingga keteraturan ruangan tetap terlihat. 

3. Meja samping Olserod

Enggak kalah dari lemari penyimpanan Trofast, meja samping Olserod juga multifungsi, loh! Meja ini bisa kamu gunakan sebagai meja untuk makanan atau minuman saat duduk di sofa sambil nonton TV. Kalau tamu datang, GoGetters juga bisa menyulap meja ini menjadi meja tamu. Praktis, ya?

4. Sofa bed Friheten

Sofa bed dengan warna abu-abu mewah ini sangat cocok untuk menambah estetika interior ruang keluargamu. Di samping itu, sofa bed Friheten ini juga sangat fungsional karena bisa disulap jadi tempat tidur yang luas. Bahkan, di bawahnya juga masih ada ruang penyimpanannya, loh! 
Desain interior rumah minimalis memang selalu mampu untuk menghadirkan suasana cozy dan hangat kesan berlebihan. Kalau GoGetters sudah enggak sabar untuk mulai mendekorasi rumah, langsung saja belanja furnitur IKEA secara praktis melalui aplikasi GetPlus. Kenapa #UntungPakeGetPlus? Pasalnya, kamu bisa mendapatkan keuntungan point lewat fitur eShop tanpa minimum transaksi, loh! Yuk, dekorasi rumah impianmu dengan belanja lewat GetPlus!

Baca Juga: Rahasia Renovasi Kamar Murah Agar Nyaman di Rumah

Pelajari berbagai informasi menarik seputar inspirasi seru-seruan bareng GetPlus melalui laman Kata Gita. Terus update dengan berbagai promo menarik yang kami sediakan di laman promo GetPlus. Pakai GetPlus sekarang untuk menikmati ragam keuntungan belanja di merchant GetPlus favoritmu

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !