kado ulang tahun untuk istri getplus aplikasi cashback dan reward

12 Kado untuk Istri yang Cocok saat Hari Ulang Tahun

Jun 01, 2023

Membina hubungan sebagai suami dan istri tentunya penuh dengan tantangan. Nggak ada salahnya untuk sesekali menciptakan momen-momen romantis agar rasa cinta tetap terjaga meskipun sudah menikah puluhan tahun, misalnya saat istri berulang tahun. Sebagai suami, kamu tentu perlu memberikan sesuatu yang spesial di hari ulang tahun pasangan. Meskipun sudah tahu apa yang istri suka, terkadang kamu masih kesulitan saat memilih barang yang saat ini paling diinginkan olehnya. Terus, gimana cara cari kado ulang tahun untuk istri yang tepat?

5 Inspirasi Kado untuk Istri

GoGetters yang masih bingung cari kado terbaik buat pasangan, berikut lima inspirasi kado ulang tahun untuk istri yang bisa kamu jadikan sebagai inspirasi!

1. Pakaian

kuning-tips-warna-baju-yang-cocok-untuk-kulit-sawo-matang

Salah satu kado ulang tahun yang nggak pernah gagal untuk diberikan ke istri adalah pakaian. Yups, siapa wanita di dunia ini yang nggak suka kalau dibelikan baju, apalagi dari suaminya sendiri? Untuk pilihannya, kamu bisa sesuaikan dengan selera pasangan, mulai dari baju tidur, rajut (knitwear), sampai modest wear.

Baca Juga: 14 Ide Tempat Ngedate Jakarta yang Romantis

Nah, kalau sudah tahu pilihannya, pastikan kamu belanja di merchant GetPlus. Salah satunya Klamby, merek fashion lokal modest wear yang punya motto ramah lingkungan. Jadi, beli baju baru bukan berarti mengotori lingkungan, deh

2. Paket perawatan kecantikan atau spa

eyelash-extension-kado-ulang-tahun-untuk-istri

Ide kado berikutnya yang bisa jadi pilihan pas buat sang istri adalah paket perawatan kecantikan atau spa. Siapa bilang kado itu harus dalam bentuk barang, GoGetters? Kamu juga bisa, kok, memberikan kado berupa pelayanan di salon.

Bahkan, GoGetters juga bisa belanja produk skincare biar penampilan istri makin memesona. Sekarang sudah ada banyak sekali toko yang menjual skincare product, salah satunya A+ Ness. Kalau kamu pengin pasangan tampil badai dengan bulu mata, jangan lupa pesankan perawatan di klinik Everlash, ya! Keduanya adalah merchant GetPlus jadi pasti untung.

3. Gadget baru

gadget-baru-kado-ulang-tahun-untuk-istri

Kado ulang tahun untuk istri itu bukan berarti harus dalam bentuk barang atau pelayanan yang cewek banget, kok. GoGetters juga bisa kasih hadiah yang gender neutral seperti gadget baru, terlebih kalau smartphone sang istri memang sudah saatnya diganti.

Khawatir harganya over-budget? Tenang, kamu bisa belanja gadget di Apollo Gadget Store yang sudah tersebar di berbagai wilayah Surabaya. Nggak cuma lengkap, Apollo Gadget Store juga punya beragam promo menarik yang pastinya bikin belanjamu sesuai budget.

4. Weekend getaway

weekend-getaway-kado-ulang-tahun-untuk-istri

Kalau pasanganmu adalah tipe orang yang nggak suka diberi kado ulang tahun dalam bentuk barang, ajak aja buat weekend getaway! Pilihlah tempat-tempat yang bisa membuat kalian rileks atau cari tahu mana aja yang masuk ke dalam bucket list istri. Jadi, ulang tahun bukan cuma momen bertambahnya usia, tapi juga bisa jadi saat yang pas untuk mengenal kembali satu sama lain. Psst, pesannya pake tiket.com dan jangan lupa sambungin akun biar kamu dapet Poin GetPlus juga.

5. Romantic dinner


romantic-dinner-kado-ulang-tahun-untuk-istri

Satu lagi inspirasi kado ulang tahun untuk istri yang bukan dalam bentuk barang, yaitu romantic dinner! Pastinya ini bakal jadi momen yang spesial banget kalau kamu bisa makan bareng istri di tempat-tempat dengan vibe mendukung, seperti Mr. Roastman, Shu Cuisine Bar, Odin, sampai Hime Sushi. Dapatkan juga beragam diskon yang menguntungkan dari GetPlus saat menikmati momen kebersamaan di tempat-tempat tersebut.

6. Bento box cake

Bento box cake

Beberapa waktu belakangan, kue berukuran mini yang dikemas dalam sterofoam sedang ramai di pasaran. Kalau selama ini kamu enggan memberikan kado berupa kue karena diameternya terlalu besar, coba beri kejutan untuk istri dengan memesan bento box cake ini! Kamu bahkan bisa request tema atau hiasan pada permukaan kuenya, lho. Supaya makin sweet, coba minta desain gambar sepasang kekasih dengan gaun pengantin atau sekaligus wajah istrimu di seluruh permukaan kue.

7. Cleaning tools

Cleaning tools

Istrimu hobi beres-beres rumah? Memberikan kado untuk istri berupa seperangkat cleaning tools juga bisa jadi pilihan terbaik, lho! Akan lebih baik lagi kalau kado cleaning tools yang kamu berikan itu sudah jadi incaran istri atau memang sedang dibutuhkan di rumah. Lalu, carilah brand-brand yang punya kualitas terpercaya sehingga alat-alat pembersihmu bisa tahan lama dan memiliki arti spesial di matanya. So sweet banget!

8. Tas

2 bag with two colors

Perempuan mana yang nggak suka diberi kado tas saat hari ulang tahunnya? Meskipun istrimu bukan tipe orang yang mengoleksi tas-tas branded, paling nggak barang ini tetap akan berguna suatu saat nanti. Pilihlah model tas yang belum dimiliki istrimu, mulai dari backpack, sling bag, hingga hand bag yang mungil dan bermotif lucu. Sekarang juga sudah banyak merek lokal dengan kualitas nggak kalah baik dari produk-produk luar negeri, lho!

9. Buku

Books

Setelah menikah, kamu pasti makin mengerti soal hobi istri. Kalau pasanganmu memang suka baca, nggak ada salahnya untuk memberi kado berupa buku dengan genre yang dia suka. Belilah lebih dari dua item sehingga istri bisa memilih-milih mana yang akan dibacanya lebih dulu. Jangan lupa untuk disampul supaya buku lebih tahan lama dan ada kesan DIY pada kado yang kamu berikan itu, ya! Membubuhkan pita mungkin juga bisa menambahkan kesan emosional saat membuka kado.

10. Parfum

perfume for gifts

Parfum memang bisa jadi inspirasi kado untuk istri yang pas di momen ulang tahunnya. Apakah GoGetters sudah tahu aroma seperti apa yang disukainya? Kalau belum, kamu bisa membelikan produk serupa yang sudah habis dia pakai. GoGetters juga bisa tanya-tanya varian parfum dengan wangi serupa ke brand-brand lokal yang kualitasnya nggak main-main. Ditambah lagi, kini parfum lokal kita punya kemasan yang elegan, lho! Jadi, kamu tinggal tambahkan saja goodie bag dan kartu ucapan di dalamnya.

11. Sepatu

shoes for gifts

Rekomendasi kado untuk istri yang selanjutnya adalah sepatu. Kalau istrimu hobi olahraga, kamu bisa carikan dia sepatu running dengan brand favoritnya. Tapi, kalau istrimu memang lagi butuh sepatu-sepatu pesta, nggak ada salahnya, lho, untuk browsing merek-merek sepatu kewanitaan. Pilihlah model yang sesuai dengan personaliti pasanganmu dan pastikan kualitasnya terjamin biar tahan lama, ya!

12. Self-care kit

self-care kit for gifts

Terakhir, berikan kado untuk istri dalam bentuk self-care kit. Di tengah tugasnya dalam mengurus rumah tangga atau menjadi wanita karier, perempuan butuh waktu merawat diri, salah satunya dengan menggunakan produk-produk self-care. GoGetters bisa berikan kado skincare set dari brand kesayangan istri atau belikan produk perawatan tubuh seperti scrub, lotion, body cream, dan lain-lain. Hampers hair treatment juga bisa jadi opsi terbaik berikutnya, lho!

Tips Cari Kado Ulang Tahun untuk Istri

Selain harus tahu apa aja jenis kado ulang tahun yang tepat buat istri, kamu juga mesti ikuti beberapa tips berikut biar nggak salah saat memilih kado untuknya.

1. Cari tahu barang yang paling dibutuhkan istri

Saat menginjak dewasa, kado itu bukan lagi soal barang yang lucu, tapi juga harus tepat guna. Dengan begitu, GoGetters tetap peduli lingkungan meski harus menghadiahinya barang. Kamu boleh tanyakan langsung ke istri soal barang yang sedang dibutuhkan olehnya. Nggak perlu malu dan takut jadi nggak surprise, ya, karena pasangan pastinya paham kalau kamu hanya sedang berusaha memberikan yang terbaik.

2. Belikan sesuai hobi

Tips berikutnya adalah belikan kado ulang tahun untuk istri yang sesuai dengan minatnya. Kalau istrimu hobi yoga, nggak ada salahnya buat membelikannya matras atau satu set pakaian yoga yang baru. Selain itu, kamu juga bisa berburu kitchen set, painting tools, sampai sepatu dance jika memang itulah pilihan terbaiknya.

3. Anggarkan budget

Tips terakhir yang paling penting adalah anggarkan budget sesuai kemampuan kamu. Memang, memberi kado terbaik buat pasangan bisa jadi momen romantis yang unforgettable. Tapi, kalau kamu sampai harus over-budget dan berdampak ke kondisi keuangan bulan selanjutnya, itu juga nggak baik. Makanya, atur dulu budget-nya, barulah GoGetters tentukan hadiahnya.

4. Pilih barang yang bisa digunakan untuk jangka panjang

Di usia yang sudah nggak muda lagi, kado yang tepat biasanya adalah yang berumur panjang. Makanya, GoGetters bisa cari barang yang bisa dipakai istri dalam waktu lama. Beberapa contoh barang yang termasuk dalam kategori ini adalah jam tangan, tas, sampai perhiasan yang sudah lama istrimu idam-idamkan.

5. Perhatikan kualitas barang

Selain harus memikirkan jangka waktu pakainya, perhatikan juga kualitas barang yang akan kamu berikan. Kalau kamu ingin sang istri bisa memakainya sampai bertahun-tahun kemudian, pilihlah yang kualitasnya bagus. Dengan begini, kamu bisa membuat barang spesial tersebut bertahan lama, lebih hemat, dan nggak boros limbah.

6. Jangan menunggu terlalu lama

Tips berikutnya yang bisa kami berikan adalah jangan menunggu terlalu lama. Ketika GoGetters lagi berkeliling di pusat perbelanjaan, scroll e-commerce, atau sesederhana belanja ke pasar tradisional, lalu kamu merasa menemukan kado yang pas, segera beli saat itu juga. Ini bakal membuatmu merasa lebih tenang karena sudah mendapatkan kado untuk istri yang pas.

7. Manfaatkan diskon dan promo

Tips terbaik dari semua yang sudah disebutkan di atas adalah dengan memaksimalkan diskon atau promosi yang ada. GoGetters bisa dapatkan semua itu kalau kamu belanja di eShop GetPlus. Belanja di sana bikin kamu dapet poin yang bisa dikumpulkan, lalu ditukarkan dengan berbagai voucher menarik di menu Rewards. Yuk, belanja makin hemat dan #UntungPakeGetPlus!

Tips Memberikan Kado untuk Istri

Setelah kamu merasa mendapatkan kado yang pas, sekarang saatnya GoGetters buat menerapkan dua hal ini biar semakin mendapat kesan romantis.

1. Tambahkan ucapan personal pada kado

Ketika merayakan hari ulang tahun atau anniversary bareng istri, jangan hanya membeli kado yang pas buatnya. Kamu mesti menambahkan ucapan personal pada kado yang sudah kamu beli. Hal ini bakalan bikin momen pemberian kadomu jadi terasa makin romantis, apalagi kalau GoGetters menuliskannya sendiri secara manual. Tempelkan kartu ucapan ini di bagian luar atau taruh di dalam kotak supaya nggak dibaca oleh orang lain.

2. Kemas kado dengan menarik

Siapa bilang kemasan itu nggak penting? Justru kado itu pertama kali dilihat dari bungkusnya. Kalau kamu memberikan kado yang spesial, pastikan hadiah tersebut juga terkemas dengan baik biar terkesan makin well-prepared. Tenang, sekarang ini banyak outlet yang menyediakan layanan pembungkusan kado, kok!

Baca Juga: Siapkan Pesonamu di Hari Valentine, Jangan Lupa ke Barberbox!

Memilih kado ulang tahun untuk istri memang bisa jadi momen penting yang dapat menghangatkan kembali hubungan kamu sebagai suami istri. Kamu bisa beli barang atau pesan layanan sesuai rekomendasi di atas dan jangan lupa pakai fitur Foto Struk GetPlus. GoGetters juga bisa manfaatkan fitur eShop kami biar bisa belanja online dengan murah. Yuk, maksimalkan fitur-fitur dari GetPlus buat pilih hadiah dan dapatkan poin yang bisa ditukar dengan berbagai rewards menarik!

Pelajari berbagai informasi menarik seputar inspirasi seru-seruan bareng GetPlus melalui laman KataGita GetPlus. Terus update dengan berbagai promo menarik yang kami sediakan di laman promo GetPlus. Download GetPlus sekarang di PlayStore atau di AppStore

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !