kapan-hari-ayah-nasional

Kapan Hari Ayah Nasional? Ini Sejarah & Daftar Hadiah untuk Ayah

Nov 10, 2023

Ayah adalah satu kata yang menyimpan banyak cerita bagi sebagian orang. Dalam kehidupan sehari-hari, peranan seorang ayah sering kali terasa seperti pilar yang kokoh. Ialah sumber dukungan, keamanan, dan cinta tanpa syarat. Atas semua hal yang pernah ia lakukan untukmu, apresiasi tentu menjadi hal wajib yang perlu kamu ungkapkan dengan sungguh-sungguh.

Sekarang ini sudah ada juga perayaan Hari Ayah Nasional yang bisa menjadi momen sempurna buat GoGetters mengungkapkan cinta pada sosok ayah. Nggak perlu bingung seperti apa harus mengungkapkan rasa sayang padanya, kamu bisa memberi kado untuk ayah di Hari Ayah seperti yang ada pada poin berikut.

Sejarah Kapan Hari Ayah Nasional

Pernah nggak, sih, kamu bertanya-tanya kenapa Hari Ayah Nasional itu bisa tercipta? Ternyata, hari spesial ini memiliki kisah yang unik. Di Amerika Serikat, ide untuk memperingati hari ayah berawal dari upaya seorang wanita bernama Sonora Smart Dodd yang ingin menghormati ayahnya, seorang veteran perang saudara yang mengasuh enam anak sendirian.

Baca Juga: Cari Mobil Baru? Simak 4 Tips Membeli Mobil Pertama Ini!

Dari situlah, Hari Ayah mulai menjadi peringatan nasional di Amerika Serikat. Sebagai negara yang selalu meniru hal-hal positif dari budaya luar, akhirnya Indonesia pun menetapkan Hari Ayah Nasional yang diselenggarakan setiap tahun. Memangnya, kapan Hari Ayah Nasional diperingati di tanah air?

Kapan Hari Ayah Nasional Diadakan?

Di Indonesia, peringatan Hari Ayah Nasional adalah setiap tanggal 12 November. Tapi, jangan sampai keliru dengan Hari Ayah Sedunia yang jatuh pada tanggal yang berbeda di tiap negara, ya! Contohnya, di Amerika Serikat, momen spesial ini dirayakan setiap hari Minggu ketiga di bulan Juni. Jadi, meskipun tanggalnya berbeda-beda, tapi tujuan mereka tetap sama, yakni menghargai kontribusi ayah dalam keluarga dan masyarakat.

5 Rekomendasi Kado untuk Ayah di Hari Ayah Nasional

Nah, buat GoGetters yang ingin mengungkapkan rasa cinta untuk mereka, tenang saja. Ada beberapa kado untuk ayah di Hari Ayah yang bisa kamu jadikan sebagai inspirasi berikut ini.

1. Set alat ibadah

Ayah yang sering menghabiskan waktunya untuk ibadah akan sangat menghargai set alat ibadah. Kamu bisa membelikan sajadah yang empuk dengan desain menenangkan jiwa untuknya. GoGetters juga boleh membelikan sarung yang nyaman pakai atau peci yang elegan. Ini bukan hanya sekedar hadiah, tapi juga sebuah penghargaan atas komitmennya dalam menjalankan ibadah.

2. Set kopi

Kopi nggak sekedar minuman biasa, tapi bisa menciptakan pengalaman baru. Memberi kado satu set kopi yang lengkap dengan grinder, french press, dan koleksi biji kopi dari berbagai daerah tentu akan membuat ayahmu memiliki perjalanan rasa yang unik setiap paginya. Pilih saja yang aromanya kaya dan cita rasanya bisa membuat ayahmu teringat akan kenangan-kenangan indah.

3. Kaos bergambar

Kaos bisa menjadi pilihan yang casual sekaligus personal. Psst, kamu bisa memilih motif yang menyesuaikan dengan kesukaan atau hobi ayahmu, misalnya musik, otomotif, atau olahraga. Pemilihan motif yang pas bisa jadi caramu menunjukkan bahwa selama ini GoGetters memperhatikan minatnya. Ini juga akan menjadi kado yang mengingatkannya padamu.

4. Dasi stylish

Dasi bisa menjadi simbol elegan bagi seorang pria. Tie atau dasi dengan motif yang stylish dan bahan berkualitas nggak hanya memoles penampilan, tapi juga meningkatkan rasa percaya dirinya. Ayah GoGetters bisa menggunakannya untuk berbagai acara, entah itu untuk acara kantor, pernikahan, atau makan malam formal.

5. Tumbler

Di era yang serba eco-friendly ini, memberikan tumbler atau botol minum merupakan pilihan yang bijaksana. Tumbler yang bagus akan menjaga minuman ayahmu tetap pada suhu awalnya, sehingga sempurna untuk dibawa ke mana-mana. Pilihkan yang desainnya maskulin dan fiturnya praktis sehingga nggak menyulitkan ketika harus minum dalam perjalanan.

Setelah tahu kapan hari ayah nasional, memberikan kado untuk ayah di Hari Ayah adalah salah satu cara untuk menunjukkan kasih sayangmu. Hebatnya, kamu bisa mendapatkan kado-kado tersebut dengan lebih hemat menggunakan aplikasi GetPlus. Lewat fitur Foto Struk, kamu bisa scan struk belanja dari toko yang bermitra dengan GetPlus. Kamu juga bisa belanja online dengan manfaatkan eShop di dalam aplikasi eCommerce GetPlus. Jadi, tunggu apalagi?

Baca Juga: Dijamin Berguna! Ini 5 Contoh Hampers Lebaran 2023

Download aplikasi GetPlus sekarang juga dan temukan lebih banyak tips lifestyle serta ide kado menarik di blog KataGita. Mari rayakan Hari Ayah Nasional dengan penuh cinta dan keceriaan!

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !