tips-membeli-mobil-pertama-getplus-aplikasi-cashback-reward

Cari Mobil Baru? Simak 4 Tips Membeli Mobil Pertama Ini!

Nov 10, 2023

Tips membeli mobil pertama menjadi topik yang oenting. Pasalnya, memiliki mobil di era modern seperti sekarang nggak hanya sebagai tanda kemewahan aja, lho, tapi juga bentuk pemenuhan kebutuhan. Gimana nggak? Pesatnya kemajuan teknologi menuntutmu untuk memiliki mobilitas yang tinggi. Itulah mengapa transportasi pribadi bisa memberikan rasa aman dan nyaman daripada ketika kamu naik kendaraan umum.

Tapi, sebelum terburu-buru memiliki mobil pertamamu, ada baiknya GoGetters menyimak beberapa tips berikut ini. Sebab, memiliki mobil itu nggak hanya soal melunasi pembayaran di awal, tapi juga tentang memahami bagaimana cara membeli yang aman dan menguntungkan. Makanya, simak biar kamu tahu apa saja tips membeli mobil pertama!

4 Tips Membeli Mobil Pertama secara Cash

Siapa bilang kamu nggak bisa beli mobil baru secara cash? GoGetters bisa aja mewujudkan mimpi ini menjadi kenyataan kalau menerapkan beberapa tips berikut, lho!

1. Sisihkan 30% gaji bulanan selama setahun

Membeli mobil secara tunai tentunya memerlukan persiapan dana yang matang. Salah satu tips membeli mobil baru secara cash yang bisa kamu lakukan adalah dengan menyisihkan sekitar 30-50% dari gaji bulananmu selama setahun. Tapi, pastikan nominal penghasilanmu setiap bulan berkisar antara Rp20 juta sampai Rp35 jutaan, ya! Dengan begitu, kamu sudah memiliki dana yang cukup untuk uang muka atau bahkan membayar penuh.

Baca Juga: Review Lengkap Redmi Note 9 Spesifikasi yang Terjangkau

2. Pertimbangkan mobil LCGC

Selain mengikuti mekanisme menabung seperti pada poin pertama, kamu juga bisa mempertimbangkan mobil LCGC sebagai gantinya. LCGC adalah kependekan dari Low Cost Green Car. Berdasarkan info yang beredar, mobil jenis ini punya harga pasaran yang lebih murah, yakni sekitar Rp100 jutaan aja. Meski terjangkau, mobil jenis ini tetap nyaman dipakai dan memiliki fitur yang memadai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari kamu, lho!

3. Bandingkan harga dan fitur mobil

Nggak ada yang lebih baik daripada membandingkan kendaraan. Bukan cuma harga yang bisa dijadikan sebagai pertimbangan, fitur-fitur yang ada dalam mobil juga perlu kamu pikirkan. Sebelum memutuskan unit yang ingin kamu beli, lakukanlah riset terlebih dulu. Kamu bisa membandingkan harga dan fitur dari beberapa jenis mobil. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan mobil yang paling sesuai dengan kebutuhan dan budget yang kamu miliki.

4. Perhatikan adanya layanan aftersales

Nggak cuma harga dan fitur yang lengkap, seorang calon pemilik kendaraan juga mesti mempertimbangkan layanan aftersales dari mobil tersebut. Ini sering menjadi satu hal yang diabaikan oleh konsumen. Padahal, layanan aftersales yang baik bisa membuatmu lebih tenang dan nyaman saat menggunakan mobil. Sebab, biasanya produsen mobil akan memberi jaminan perawatan dan servis yang memadai selama beberapa tahun setelah pembelian.

Cara Membeli Mobil Baru agar Tidak Tertipu

Nggak cuma melakukan empat tips di atas, GoGetters sebagai pembeli kendaraan juga mesti memperhatikan cara membeli mobil baru agar tidak tertipu seperti berikut!

1. Ketahui harga pasaran yang wajar

Sebelum membeli barang apa pun, alangkah baiknya kalau kamu mengetahui harga pasaran mobil yang akan kamu beli. Dengan mengetahui harga pasaran, kamu bisa memastikan bahwa kamu nggak dituntut membayar lebih dari harga yang seharusnya. Ini juga akan membuatmu lebih hemat karena mengeluarkan uang dengan bijak.

2. Cari dealer dengan reputasi baik

Membeli mobil bukanlah hal yang remeh. Makanya, GoGetters haru mencari dealer dengan reputasi cukup baik dan terpercaya. Hal ini untuk memastikan bahwa kamu mendapatkan mobil dengan kualitas terbaik dan transaksi yang aman. Biar nggak bingung, GoGetters bisa beli di dealer resmi merek mobil yang kamu incar.

3. Perhatikan isi formulir SPK dengan teliti

Saat membeli mobil, kamu akan diminta untuk mengisi formulir SPK (Surat Pemesanan Kendaraan). Pastikan kamu membaca dan memahami isi formulir tersebut dengan teliti. Jangan sampai ada hal-hal yang berpotensi untuk merugikan kamu di kemudian hari.

Baca Juga: 5 Zodiak yang Beruntung di Tahun 2023, Cek di Sini!


#UntungPakeGetPlus di Merchant Ini


Nah, setelah mengetahui beberapa tips membeli mobil pertama di atas, tentunya GoGetters jadi lebih siap saat akan mendapatkan mobil pertama, kan? Apa pun merek mobil yang kamu pilih, pastikan bahwa harganya sesuai dengan budget yang kamu sediakan. Kalau kamu ingin lebih hemat saat belanja, download aplikasi GetPlus, yuk! Di aplikasi ini kamu bisa mengumpulkan poin setelah scan struk pembayaran belanja sehari-hari dengan fitur Foto Struk. Poin yang telah terkumpul nantinya bisa kamu tukarkan dengan berbagai rewards menarik. Jadi, tunggu apa lagi? Download GetPlus sekarang dan cek blog KataGita untuk info seputar gaya hidup lainnya!

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !