menu-Eastern-Kopi-TM-tahun-baru-cina-getplus

Ini Dia 6 Menu Eastern Kopi TM untuk Rayakan Tahun Baru Cina!

Jan 21, 2023

Tahun Baru Cina sebentar lagi tiba! Agar kemeriahan Imlek semakin terasa, kamu bisa merayakannya dengan makan bareng keluarga di Eastern Kopi TM yang sudah tersebar di berbagai kota besar Indonesia. Memangnya, ada menu Eastern Kopi TM yang identik dengan Tahun Baru Imlek? Tentu ada, dong! Kamu bisa pesan enam menu andalan berikut untuk kamu dan anggota keluarga tersayang!

1. Lumpia

lumpia-menu-Eastern-Kopi-TM-tahun-baru-cina

Salah satu menu Eastern Kopi TM yang identik dengan Tahun Baru Cina adalah lumpia. Seperti yang kamu tahu, lumpia juga jadi makanan yang populer di daerah Tiongkok Timur, meliputi Hong Kong, Jiangsu, Jiangxi, Fujian, Shanghai, Shenzhen, dan Guangzhou.
Pada dasarnya, lumpia yang sangat khas sebagai hidangan Imlek ini berisi daging dan sayuran serta dibungkus dengan adonan kulit yang tipis. Kemudian, lumpia digoreng sampai berwarna kuning keemasan. Sesuai warna dan bentuknya, lumpia melambangkan kekayaan karena mirip dengan emas batangan.

Baca Juga: Nikmatnya Jajan Kkuldak dengan GetPlus: Poin & Voucher Gratis Untukmu

2. Pangsit cina, menu Eastern Kopi TM yang comfort food

pangsit-menu-Eastern-Kopi-TM-tahun-baru-cina

Selain itu, kamu juga bisa pesan pangsit cina di Eastern Kopi TM. Makanan yang satu ini sangat populer di kawasan Tiongkok Utara sejak 1.800 tahun silam. Bahkan, pangsit cina dianggap sebagai makanan yang mendatangkan keberuntungan.
Konon, semakin banyak pangsit yang kamu makan, makin banyak pula rezeki yang bakal kamu dapatkan pada Tahun Baru Cina. Nah, agar mendapatkan keberuntungan pada tahun baru kali ini, kamu bisa pesan pangsit yang jadi salah satu menu Eastern Kopi TM

3. Olahan ikan

steamed-fish-menu-Eastern-Kopi-TM-tahun-baru-cina

Olahan ikan menjadi salah satu menu makanan khas yang sering disantap saat menyambut Tahun Baru Cina. Kamu juga bisa menjumpai berbagai menu olahan ikan di Eastern Kopi TM, lho! Ada Ikan Dori Saus Belacan, Ikan Dori Cabe Garam, maupun Ikan Dori ala Thai yang bisa kamu coba.
Namun, kamu perlu tahu bahwa olahan ikan tradisional yang sangat identik dengan perayaan Tahun Baru Imlek adalah ikan kukus atau steamed fish. Meski menu steamed fish enggak tersedia di Eastern Kopi TM, berbagai menu olahan ikan di atas enggak bakal menghalangimu untuk memperoleh keberuntungan di tahun yang baru ini, kok.

4. Nasi hainan, menu Eastern Kopi TM yang recommended

nasi-hainan-menu-Eastern-Kopi-TM-tahun-baru-cina

Nasi hainan adalah makanan khas Tiongkok yang sering dikaitkan dengan dua negara tetangga Indonesia, yakni Malaysia dan Singapura. Bahkan, menu makanan yang satu ini juga mudah ditemukan di negara Thailand, lho!
Kalau ingin merayakan Tahun Baru Cina bersama keluarga di Eastern Kopi TM, kamu bisa pesan berbagai macam varian nasi hainan. Enggak perlu khawatir kolesterol naik, sebab rasa gurih pada nasi hainan diperoleh dari kaldu ayam, bukan santan.

5. Aneka mi

mie-cina

Aneka mi juga jadi keunggulan menu Eastern Kopi TM yang bisa kamu pesan sesuai selera saat sedang merayakan Tahun Baru Cina. Kamu bisa pesan mi goreng, kwetiaw, hingga berbagai macam olahan bihun.
Ada satu keunikan yang perlu kamu tahu tentang olahan mi yang identik dengan Imlek, yakni mi dimasak tanpa dipotong terlebih dahulu. Konon, mi yang enggak terputus itu jadi harapan agar kamu memiliki umur panjang.

6. Ayam/bebek panggang

bebek-panggang

Ayam atau bebek panggang adalah menu makanan khas Imlek yang juga bisa kamu dapatkan di Eastern Kopi TM. Bahkan, kamu bisa memilih porsi 1 atau ½ ekor, lho! Sesuaikan saja dengan jumlah anggota keluarga yang ingin menyantap menu makanan ini.
Lalu, kenapa ayam atau bebek panggang bisa jadi makanan khas saat Tahun Baru Cina? Kabarnya, ayam dan bebek adalah hewan yang rakus. Sehingga, harapannya setelah makan hewan ini, kamu enggak lagi jadi manusia yang ingin memiliki segalanya. Sangat filosofis, kan?

Baca Juga: Jajan Haagen Dazs Pakai GetPlus, Kumpulin Poin & Tukerin Vouchernya

Nah, itulah enam menu yang bisa kamu pesan saat sedang merayakan Tahun Baru Cina bersama keluarga. Supaya keberuntunganmu di tahun baru kali ini makin maksimal, gunakan aplikasi GetPlus untuk scan setruk foto struk pembelianmu di Eastern Kopi TM.
Jadi, kamu bisa lebih untung karena bisa redeem voucher diskon, produk, maupun saldo e-Wallet setelah mengumpulkan poin. Yuk, sambut Tahun Baru Cina yang penuh keberuntungan bersama GetPlus!

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !