outfit-untuk-orang-pendek-terlihat-tinggi-getplus-aplikasi-cashback-reward

Jangan Sedih, Cek 5 Outfit untuk Orang Pendek biar Terlihat Tinggi

Okt 02, 2023

GoGetters adalah salah satu orang yang berbadan mungil? Kamu nggak perlu insecure karena memiliki badan yang pendek, lho! Soalnya, ada cara khusus memilih OOTD sehingga bikin kamu terlihat lebih jenjang dan stylish. Seperti apa tipsnya? Berikut beberapa ide outfit untuk orang pendek beserta tips mix and match setelan bajumu. Simak sampai akhir, ya!

5 Ide Outfit untuk Orang Pendek

Ada lima ide outfit yang bisa kamu coba untuk memberikan kesan tinggi jenjang. Beberapa di antaranya mungkin sudah pernah GoGetters coba, tapi tetap pantau sampai habis untuk mendapatkan keseluruhan insight-nya, ya!

1. Mini t-shirt dress

Salah satu jenis baju untuk orang pendek agar terlihat tinggi adalah t-shirt dress. Dengan potongan yang cenderung fleksibel, pakaian ini bisa menampilkan kesan yang rapi dan nggak terlalu formal. Ditambah lagi, bahannya juga fit ke badan kamu sehingga cocok buat orang berbadan gemuk. Supaya semakin terlihat tinggi dan jenjang, padukan outfit dengan high heels berukuran 5 cm, ya!

Baca Juga: Catat! 5 Cafe Instagramable di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

2. Celana palazzo high waist dan crop top

Siapa bilang tubuh yang mungil itu nggak cocok pakai celana gombrang? Kamu bisa, kok, berekspresi dengan celana palazzo high waist yang dipadukan dengan crop top agar terlihat tinggi menjulang. Satu tips lagi yang bisa GoGetters aplikasikan adalah memilih warna celana dan atasan yang netral atau nggak banyak corak. Andaikan kamu ingin bereksperimen dengan patterns, pilihlah motif garis vertikal untuk menampilkan kesan jenjang.

3. Cardigan panjang

Cardigan bisa jadi mode berpakaian yang cocok untuk pemilik tubuh mungil, lho, GoGetters. Ini juga merupakan style yang cocok untuk wanita pendek berhijab. Namun, supaya badanmu nggak terkesan tenggelam saat menggunakan atasan ini, cobalah untuk memilih cardigan yang panjangnya hanya sampai di sekitaran pinggang.

4. Monochrome style

Salah satu outfit untuk orang pendek yang cukup menjadi andalan bagi banyak orang adalah monochrome style. Dengan warna-warna dasar seperti putih dan hitam, tubuhmu jadi terkesan lebih kurus dan jenjang. Sebaliknya, warna mencolok justru akan membuat badanmu terlihat lebih besar daripada biasanya.

5. Pakaian bermotif vertical stripes

Persis seperti yang disebutkan pada poin nomor dua, motif bergaris vertikal akan membuat tubuhmu terlihat lebih tinggi dan kurus. Untuk itu, GoGetters bisa memilih pakaian bermotif vertical stripes sebagai outfit untuk orang pendek. Nah, biar nggak terkesan terlalu ramai, padukan style ini dengan celana berwarna polos, ya!

Tips Memilih Outfit untuk Orang Pendek

Biar outfit-mu makin kece, jangan lupa untuk mengikuti tips memilih style yang cocok untuk wanita pendek berhijab berikut ini, yuk! Dijamin, kepercayaan diri GoGetters akan meningkat setelah menerapkannya!

1. Seimbangkan motif pakaian outfit untuk orang pendek

Tips pertama, seimbangkan motif pakaianmu biar nggak terkesan terlalu ramai atau terlalu sepi. Contohnya, GoGetters bisa pakai bawahan bermotif yang dipadukan dengan atasan polos, begitu juga sebaliknya.

2. Jangan pilih baju yang kebesaran

Memilih baju oversized adalah keputusan yang salah kalau kamu punya ukuran badan mungil. Sebab, pakaian yang kebesaran akan membuat tubuhmu terkesan tenggelam dan justru terlihat semakin pendek. Tapi, baju ini akan sangat cocok buat kamu yang punya tubuh kurus.

3. Masukkan baju ke celana atau rok

Salah satu tips memaksimalkan outfit untuk orang pendek adalah dengan memasukkan atasanmu ke dalam celana atau rok. Gaya berpakaian seperti ini akan membuat badan GoGetters berbentuk sehingga kesannya terlihat lebih tinggi dari biasanya.


Promo Fashion Wanita Terkini di GetPlus


4. Buat kaki makin jenjang dengan heels sebagai outfit untuk orang pendek

Bukan cuma memadukan pakaian, GoGetters pun bisa menggunakan high heels kalau ingin langsung terlihat menjulang tinggi. Jika kamu nggak terbiasa dengan alas kaki tinggi, mulailah menggunakan ukuran pendek dulu baru ke heels yang lebih tinggi lagi.

Baca Juga: 10 Cara Mudah Potong Rambut Sendiri Model Lurus, Kriting, Pendek & Poni

Itu dia beberapa ide outfit dan tips berpakaian supaya badanmu terlihat tinggi menjulang. Kamu juga bisa mengikuti berbagai ide fashion di blog KataGita. Biar kegiatan belanja outfit untuk orang pendek bisa makin hemat, pakai saja aplikasi GetPlus yang punya banyak promo fashion wanita! Pada aplikasi ini, kamu bisa menggunakan fitur Foto Struk, eShop, dan Rewards. Tunggu apa lagi? Yuk, download aplikasinya biar makin #UntungPakeGetPlus!

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !