potong-rambut-pendek-rapi-samping-getplus-aplikasi-cashback-reward

10 Inspirasi Model Rambut Pria Pendek Rapi yang Keren

Des 27, 2023

Buat para pria yang belakangan ini merasa gerah karena rambut mulai gondrong, nggak ada salahnya potong rambut pendek. Selain bikin adem, potong rambut ternyata juga punya beberapa manfaat lain, lho. Apalagi, ada banyak model rambut pria yang bisa kamu pilih sesuai selera dan bentuk wajah. Yuk, kita cari tahu sama-sama!

Ide Gaya Rambut Pria Pendek Samping

Saat ingin potong rambut pendek, banyak pria yang bingung memilih model haircut. Kalau kamu termasuk salah satunya, kamu bisa mempertimbangkan gaya rambut pria pendek samping. Berikut beberapa inspirasinya buat kamu!

1. Comma hair belah samping

Ingin potong rambut yang rapi, tapi khawatir bakal terlalu klimis? Nggak perlu khawatir kalau kamu memilih model comma hair belah samping! Model comma hair cocok buat kamu yang rambut bagian atasnya agak panjang. Barber bakal merapikan rambut bagian samping kamu, lalu mencatok ujung rambut bagian atas hingga membentuk C-curl. 

Baca Juga: 5 Inspirasi Gaya Rambut Pendek Pria Indonesia, Praktis & Stylish!

2. Faux mohawk

Gaya rambut pria pendek samping satu ini terinspirasi dari gaya mohawk. Pada gaya mohawk, rambut bagian tengah cenderung lebih panjang, tapi untuk faux mohawk, rambut bagian tersebut bakal dibuat lebih pendek. Sementara itu, bagian kanan dan kirinya bakal dipotong pendek dan dilengkapi dengan aksen fade

3. Undercut pompadour

Siapa bilang kamu nggak bisa punya jambul kalau potong rambut pendek? Kalau memang ingin tampil dengan sedikit jambul, kamu bisa memilih model undercut pompadour. Jadi, barber bakal memotong rambut bagian samping sampai memperlihatkan kulit kepala. Kemudian, rambut bagian atas tetap gondrong supaya bisa dibentuk jambul.Β 

4. Slicked Undercut

Gaya rambut ini bisa GoGetters ciptakan sendiri dengan bantuan pomade atau gel rambut. Kuncinya terletak pada model rambut undercut yang pendek pada sisi kiri dan kanan.

5. Slicked Back

Kalau tatanan comma hair adalah rambut yang diturunkan, slicked back hair adalah kebalikannya. Gaya rambut rapi ini berfokus pada rambut yang β€˜disisir ke belakang’ untuk kesan tegas.

Potongan rambut rapi keren ini identik dengan hasil akhir shiny yang bervolume pada era 90an. Slicked back hair seperti ini pas untuk GoGetters yang punya rambut ikal.

5 Model Rambut Pria

Kalau kurang cocok dengan gaya rambut pendek samping, kamu bisa coba model rambut pria pendek rapi. Pilihannya juga nggak kalah beragam, lho. Yuk, intip di bawah ini!

1. Buzz cut

Buzz cut merupakan salah satu pilihan oke buat kamu yang ingin gaya rambut pendek, ringkas, dan rapi. Model haircut ala militer ini cuma biasanya cuma menyisakan 1-2 mm rambut di kepala alias nyaris botak, sehingga begitu minimalis. Cocok buat kamu yang punya aktivitas padat dan tetap ingin terlihat rapi tanpa ribet!

2. Ivy league haircut

Gimana dengan kamu yang punya rambut cenderung tebal dan mengembang? Apakah bisa potong model rambut pria pendek rapi? Tentu bisa! Solusinya adalah potong rambut pendek dengan gaya ivy league haircut. Model satu ini mirip dengan gaya cepak, tapi dengan rambut lebih panjang supaya bagian ujungnya bisa kamu beri sedikit tekstur.

3. Comb over

Model haircut satu ini cukup simpel karena biasanya barber bakal memotong pendek rambut kamu, lalu menyisirnya rapi ke belakang dan menambahkan belahan samping. Saat harus hadir ke acara formal, semprotkan spray supaya rambut bisa rapi lebih lama. Sedangkan untuk natural look, cukup tata rambut menggunakan sisir atau jari tanpa pakai produk apa pun.

4. French Crop

Model rambut pria pendek yang satu ini sangat ideal untuk mereka yang memiliki rambut yang halus.

Karena pria dengan rambut kasar akan mendapatkan bagian atas yang kurang baik.

Model rambut pria pendek rapi french crop menampilkan potongan rambut yang terlihat seperti bergerigi, tajam dan halus setiap saat.

Ini memungkinkan gaya rambut yang tanpa perlu menggunakan wax atau pomade.

Potongan ini dibuat dengan menjaga agar ujung-ujungnya rambut tampak rapat.

Sehingga memberi rambut potongan lurus, tapi dengan sedikit volume di bagian atas.

Model rambut pria pendek ini sudah umum selama bertahun-tahun dan tetap trendy untuk GoGetters yang ingin mencobanya sekarang.

5. Crew Cut

Model rambut pria pendek rapi satu ini tak membutuhkan waktu lama untuk menatanya.

Selain itu, sejauh ini juga dikenal dua jenis crew cut, yakni versi Eropa dan versi Amerika.

Versi Eropa biasa terkenal dengan keseragaman panjang rambut di seluruh bagian kepala, dan biasanya panjang rambut tak akan melebihi 1,5 centimeter.

Sementara itu, crew cut ala Amerika biasanya membuat rambut bagian samping dan belakang saja yang lebih tipis.

Sementara bagian atasnya tetap dibiarkan panjang hingga 2 sentimeter.

GoGetters yang ingin sedikit volume pada kepala, bisa memilih gaya crew cut Amerika.

Namun, di luar itu juga ada beberapa variasi model rambut pendek lain yang menipiskan rambut bagian samping dan belakang kepala, namun potongannya tidak seperti classic cut.

Mereka yang memiliki rambut ikal juga cocok akan potongan ini berkat bentuk alami rambut mereka yang bisa dengan mudah mendapatkan kesan rambut yang lebih bervolume.

Model rambut ini pun cocok untuk semua jenis kesempatan, seperti acara formal atau santai.

Keuntungan Potong Rambut Pendek

Jadi, model mana yang bakal kamu pilih saat potong rambut? Apapun pilihannya, potong rambut pendek nggak cuma bakal bikin kamu merasa lebih adem, tapi juga memberikan sejumlah keuntungan berikut ini:

  • Menampilkan kesan awet muda

Setelah potong rambut, tampilan kamu bakal terlihat lebih fresh sehingga menciptakan kesan awet muda. Apalagi, saat ini banyak jenis model haircut kekinian yang bisa memaksimalkan look keseharian kamu. Beraktivitas sehari-hari jadi makin percaya diri, deh!

  • Rambut jadi lebih mudah dirawat

Tanpa disadari, rambut panjang bisa terasa berat di kepala, lho. Dengan potong model rambut pria pendek rapi, kepala pun bakal terasa lebih enteng. Nggak cuma itu, rambut pendek juga relatif lebih simpel dan nggak ribet sehingga kamu bisa lebih mudah merawatnya.

  • Mengurangi risiko kerusakan rambut

Bagi yang punya masalah rambut rontok, coba deh potong rambut pendek. Soalnya, rambut terlalu panjang ternyata bisa menyebabkan kerontokan. Hal ini biasanya terjadi karena akar rambut cenderung lemah sehingga nggak mampu menahan beban rambut. Akhirnya, rambut pun rontok akibat lepas dari akarnya. Nah, setelah potong rambut, beban pada akar rambut akan berkurang.


Merchant Untukmu


  • Hemat produk perawatan rambut

Dengan rambut yang lebih pendek, otomatis jumlah sampo, conditioner, dan produk lain yang kamu gunakan pun jadi lebih sedikit. Artinya, kamu bisa menghemat penggunaan berbagai produk perawatan rambut. Jadi hemat pengeluaran juga, deh!

Baca Juga: Rekomendasi Gaya Pakaian Pria dan Inspirasi Fashion Sesuai Kepribadian

Gimana, jadi makin yakin buat potong rambut pendek, kan? Setelah memilih model haircut, langsung aja datang ke barbershop untuk mendapatkan look baru yang lebih fresh! Supaya lebih untung, pilihlah barbershop yang menjadi partner GetPlus supaya kamu bisa dapat poin dengan cara foto struk. Nanti, kamu bisa redeem poin yang terkumpul dengan berbagai voucher diskon di aplikasi GetPlus. Caranya gampang banget! Download dulu aplikasi GetPlus melalui Apple App Store atau Google Play Store, lalu ikuti langkah-langkahnya di sini. Buat mendapatkan informasi up-to-date lain seputar lifestyle, kunjungi juga blog Kata Gita, ya!

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel β†—
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !