gaya-rambut-pendek-pria-indonesia-getplus-aplikasi-cashback-reward

10 Potongan Rambut Pendek Pria yang Praktis dan Stylish

Okt 11, 2023

Indonesia beriklim tropis, itu sebabnya banyak pria nggak mau memanjangkan rambut supaya nggak kegerahan. Apalagi, kamu bisa, kok, tetap tampil keren dengan gaya rambut yang praktis. Tanpa perlu memanjangkan rambut, kamu bisa mencoba berbagai gaya rambut. Simak, yuk, 5 inspirasi gaya rambut pendek pria Indonesia yang praktis dan stylish berikut, GoGetters!

Ide Gaya Rambut Pendek Pria Indonesia yang Keren

Berikut lima inspirasi gaya rambut pendek pria Indonesia yang keren:

1. French crop

Gaya rambut ini menawarkan kombinasi yang menarik antara potongan rambut pendek di bagian belakang dan samping dengan bagian atas yang dibiarkan lebih panjang. Ciri khasnya adalah poni yang dipotong pendek di atas alis, memberikan tampilan yang modern dan segar. French crop cocok banget buat iklim tropis karena potongannya yang ringan dan mudah diatur.

Baca Juga: 4 Tips Rambut Sehat dan Rekomendasi Produk Perawatannya

2. Crew cut

Crew cut adalah pilihan populer di Indonesia karena tata rambutnya yang sederhana. Gaya rambut ini ada dua versi, yaitu Eropa dan Amerika, dengan perbedaan panjang bagian atas. Versi Eropa punya potongan atas sekitar 1,5 cm, sementara versi Amerika sedikit lebih panjang, sekitar 2 cm. Mau gaya Eropa atau Amerika, kamu bisa menatanya dengan cepat dan nyaman.

3. Messy spike

Gaya rambut ini cocok buat berbagai outfit dan bentuk wajah. Rambut bergelombang yang terlihat alami memberikan kesan santai dan stylish. GoGetters bisa dengan mudah menciptakan tampilan yang berantakan tapi tetap terlihat rapi.

4. Slicked-back undercut

Populer di kalangan anak muda yang aktif, slicked-back undercut menampilkan potongan tipis di samping dengan tampilan yang segar dan menarik, nih. Gaya rambut ini cocok banget untuk GoGetters yang punya rambut ikal karena memberikan kesan yang lebih modern.

5. Buzz cut

Model rambut ini mencukur hampir seluruh rambut dan menyisakan satu atau dua sentimeter saja sehingga mudah dirawat dan cocok buat cuaca panas. Kamu bahkan bisa mengombinasikannya dengan fade undercut untuk look yang lebih segar dan modern.

6. Caesar cut

Caesar cut adalah potongan rambut pendek pria yang nggak ada matinya. Popularitasnya dari tahun ke tahun tentu disebabkan oleh perawatannya yang praktis. Meski begitu, kamu bakalan tetep dapetin tampilan yang stylish banget dengan model rambut yang disisir ke depan. Biasanya, caesar cut juga termasuk potongan poni yang rata dan bisa disesuaikan panjang pendeknya bergantung model wajahmu.

7. Quiff style

Model rambut pendek berikutnya cocok buat kamu yang berambut tipis, yakni quiff style. Gaya yang satu ini fokus membentuk volume pada rambut bagian depan, sehingga bisa di-styling agak naik dan menghasilkan tampilan rambut lebih tebal. Kamu juga bebas berkreasi, misalnya dengan memberikan sedikit tekstur di area samping maupun belakang kepala. Sesuaikan panjang dan pendeknya rambut di area tersebut, terus jangan lupa styling berdasarkan outfit dan formalitas acara yang akan GoGetters datangi, ya!

8. Faux mohawk

Faux mohawk atau yang disingkat fohawk adalah gaya rambut untuk pria yang ingin tampil macho di acara-acara informal. Potongan rambut pendek pria ini bertujuan membuat rambut bagian atas terlihat lebih bervolume. Salah satu tokoh fenomenal yang menerapkan gaya rambut ini adalah David Beckham. Style andalannya yaitu membentuk rambutnya ke atas dengan pomade. Kamu boleh mengikuti style David Beckham tersebut atau membiarkannya tampil alami, khususnya kalau jenis rambutmu memang sudah agak kaku.

9. Pompadour

Pompadour jadi style rambut andalan berikutnya buat para pria gentle di luar sana. GoGetters yang punya belahan rambut ke samping, potongan ini pas banget untuk memberikan kesan rapi, modern, dan tetap macho. Banyak orang mengaitkan model rambut pompadour ini dengan potongan khas militer karena bagian samping dan belakang yang gradasi-habis, lalu menyisakan rambut bagian atas yang nggak terlalu heboh.

10. Military cut

Masih membahas tentang potongan militer, kali ini kamu bakalan disuguhkan dengan hasil akhir yang lebih clean. Biasanya, rambut di bagian samping dan belakang hanya tersisa kurang dari 1 cm sebelum akhirnya menebal pada bagian atas. Military cut atau clean cut adalah potongan rambut pendek pria yang sangat mudah dirawat alias low-maintenance. Orang dengan keterbatasan waktu styling akan sangat cocok memiliki model rambut semacam ini.

Tips Merawat Rambut Pendek untuk Pria

Ada tiga hal yang mesti kamu perhatikan kalau ingin merawat rambut pendek tetap sehat. Ini dia detail poin-poinnya:

  • Potong rambut rutin – Rambut pria memang terlihat lebih cepat panjang karena modelnya yang sangat melekat di bagian kepala. Supaya terkesan selalu rapi, biasakan untuk memotong rambut setiap 6-8 minggu sekali.
  • Keringkan rambut dengan lembut – Setelah keramas, keringkan rambutmu dengan handuk secara lembut. Tepuk-tepuk bagian kepala dan hindari melakukan gerakan menggosok terlalu keras. Usahakan juga untuk tidak terlalu sering pakai hairdryer, ya!
  • Hindari terlalu banyak menggunakan produk perawatan rambut – Penggunaan produk perawatan rambut yang berlebihan dapat mengakibatkan kulit kepala lembap, berketombe, dan cepat lepek. Jadi, kamu bisa gunakan masing-masing satu produk saja untuk kulit kepala dan ujung rambut.

Cara Styling Rambut Pria Pendek

Gunakan teknik berikut kalau kamu mau dapatkan tampilan rambut pendek yang rapi dan stylish:

  • Setelah mandi, pakai handuk untuk mengeringkan rambut dengan lembut.
  • Lalu, aplikasikan produk styling seperti pomade atau wax sesuai preferensi. 
  • Pijat produk ke dalam rambut dengan merata.
  • Gunakan jari atau sisir untuk membentuk rambut sesuai gaya yang diinginkan. 
  • Kamu bisa arahkan rambut ke belakang, samping, atau kasih tekstur lebih dengan jari. 
  • Terakhir, semprotkan sedikit hairspray biar gaya rambut stay all day. 

Rekomendasi Produk Styling Rambut Pria yang Bagus

Berikut rekomendasi produk styling rambut pria yang bagus:

1. Smith Blackjack Hair Wax

Smith Blackjack Hair Wax adalah pilihan yang tepat kalau mau fleksibilitas dalam menata rambut. Produk ini mudah diaplikasikan dan memberikan tampilan rambut yang bisa diatur dengan mudah sepanjang hari. Nggak hanya itu, produk ini juga mudah dibersihkan, lho. Dengan daya lekat yang kuat, kamu bisa ciptakan berbagai gaya rambut, mulai dari yang rapi hingga yang berantakan.

2. His Erha Mattifying Clay

Produk clay yang dirancang khusus untuk pria ini punya hold yang kuat dan memberikan tampilan akhir yang matte. Produk ini bisa digunakan untuk banyak gaya rambut dengan sentuhan yang bertekstur. Selain itu, kandungan bahan-bahan khusus dalam produk ini juga bantu jaga kesehatan rambutmu.

3. Shantos Romeo Men 3-in-1

Produk pembersih head-to-toe dengan Triple Action Formula ini bisa kamu pakai sebagai sabun mandi, shampoo, dan conditioner. Beraroma segar dan maskulin, produk ini juga kaya akan vitamin B5 yang bantu menutrisi dan memperkuat akar rambut, serta menjaga kelembapan rambut dan kulit. 

4. Clear Men 3-in-1 Active Clean

Sampo ini punya formulasi charcoal aktif dan moisturizer yang bantu membersihkan minyak dan ketombe, sambil merawat kulit dan rambut. Cukup aplikasikan ke rambut dan kulit kepala yang basah, bilas sampai bersih, dan kamu akan dapatkan hasil terbaik dengan penggunaan rutin.


Artikel Sejenis


Sudah tahu mau mencoba gaya rambut pendek pria Indonesia yang mana? Kamu bisa mampir ke berbagai barbershop partner GetPlus biar hemat! Misalnya, di Shortcut Barbershop. Gunakan fitur upload struk digital di GetPlus untuk mengumpulkan poin dari transaksimu. Untuk perawatannya, kamu bisa check out produk styling rambut di aplikasi e-commerce favoritmu lewat fitur eShop GetPlus. Dari dua metode ini, kamu bakal memperoleh poin yang bisa kamu tukarkan dengan banyak rewards menarik, contohnya voucher diskon dan bahkan barang gratis. Yuk, download aplikasi GetPlus sekarang dan dapatkan tips lifestyle lainnya dari blog KataGita!

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !