potongan-comma-hair-getplus-aplikasi-cashback-reward

Ini dia! Inspirasi 10 Model Rambut Comma Hair ala Oppa!

Agu 14, 2023

Buat GoGetters yang sering nonton K-drama atau MV dari grup musik K-Pop populer, pastinya kamu sudah nggak asing lagi dengan gaya rambut seleb cowoknya. Ya, biasanya mereka tampil dengan poni yang melengkung ke dalam hingga membentuk tanda koma, alias potongan comma hair

Gaya rambut satu ini lagi populer belum lama ini karena populernya Korean wave, apalagi dengan beragam tampilannya yang edgy, tapi tetap rapi! Bahkan, GoGetters juga bisa tampil dengan comma hair di ajang kasual maupun semi-formal, lho.

10 Contoh Gaya Rambut Comma

Nggak hanya bikin ganteng, GoGetters juga punya banyak pilihan gaya untuk potongan comma hair buat mengekspresikan diri! Nah, kamu bisa dapatkan inspirasinya dari contoh berikut:

1. Comma hair pendek

potongan-comma-hair-pendek

Potongan comma hair memang butuh modal awal berupa rambut yang bervolume dan cukup panjang. Tapi, bukan berarti GoGetters yang berambut pendek nggak bisa cobain gaya rambut yang populer ini, kok! Justru, comma hair pendek jadi andalan banyak artis K-Pop, salah satunya Gray alias rapper boyband AOMG.

Baca Juga: Jelang Natal, Ini 6 Kiat Pilih Kado Buat Pacar Perempuan

2. Classic comma hair

potongan-comma-hair-classic

Bicara soal potongan comma hair, pastinya kita nggak bisa lupain potongan klasiknya, dong! Biasanya, gaya rambut comma hair klasik tampil dengan poni yang lebih gondrong dan bervolume. Nah, poni tersebut menekuk dengan tajam ke bagian dalam hingga membentuk tanda koma tegas, seperti tampilan Jang Seung Jo dan Park Seo-joon.

3. Soft comma hair

potongan-comma-hair-classic-soft

Terus, gimana kalau GoGetters pengen tampil keren dengan potongan comma hair buat rambut lurus? Tenang, kamu bisa cobain gaya rambut soft comma hair yang nggak kalah ganteng! Beda sama classic comma hair, bentuk lekukan poni dari potongan rambut ala Han Ji Pyeong dan Yeo Jin Goo satu ini lebih halus. Buat menciptakannya, kamu cukup menyisir rambut ke belakang!

4. Comma hair belah tengah

comma hair belah tengah

Gaya rambut belah tengah memang sangat identik dengan oppa-oppa Korea Selatan. Kamu bisa memberikan penampilan yang optimal kalau dibentuk dengan gaya comma hair. Potongan rambut yang satu ini akan memberikan tekstur sehingga membuatmu bakal tetap menarik walaupun bergaya belah tengah. Kalau perlu, kamu boleh menambahkan pomade tipis-tipis atau basahi bagian rambut depan supaya terkesan fresh.

5. Texturized comma hair

Texturized comma hair

GoGetters punya rambut tipis? Tenang, kamu bisa coba gaya textured comma hair yang akan memberikan volume pada rambutmu. Terapkan gaya belah pinggir supaya tekstur rambut yang kamu inginkan bisa terlihat lebih maksimal lagi. Jangan lupa untuk selalu blow rambutmu dengan hair dryer dan sisir setelah keramas sehingga tampak lebih mengembang, ya!

6. Undercut comma hair

Undercut comma hair

Model rambut comma hair pendek yang bisa kamu kreasikan berikutnya adalah undercut comma hair. Gaya rambut ini bahkan pernah diterapkan langsung oleh Nam Joo Hyuk, lho! Ciri-ciri potongan rambut yang satu ini adalah menampilkan kesan tipis dan tajam di sisi samping dan belakang kepala. Makanya, buat GoGetters yang pengin tampil stylish dan macho, model rambut satu ini wajib kamu coba!

7. Two block comma hair

Two block comma hair

Two block comma hair adalah gaya rambut berikutnya yang bisa kamu pilih jika memiliki panjang rambut sedang. Potongan rambut ini akan memberikan hasil akhir yang tebal di bagian atas kepala dan menipis secara dramatis ke bagian bawah. Gaya rambut ini sedikit mirip dengan undercut style.

8. Comma hair semi curtain

Comma hair semi curtain

Comma hair semi curtain adalah style rambut yang bakal memberikan hasil akhir kekinian buat kamu. Mirip seperti oppa-oppa Korea Selatan, ciri khas dari potongan rambut yang satu ini adalah memadukan gaya comma hair dengan curtain atau poni yang dibiarkan menggantung di bagian alis. Umumnya, potongan rambut satu ini memiliki belah tengah sehingga efek poninya benar-benar seperti curtain.

9. Tapered comma hair

Tapered comma hair

Tapered comma hair adalah gaya rambut untuk GoGetters yang ingin hasil akhir tidak terlalu tipis di bagian samping. Gradasi yang diberikan oleh gaya rambut ini tidak terlalu tajam sehingga cocok buat kamu yang punya rambut tipis cenderung lurus. Supaya selalu on point, coba pakai hair dryer dan sisir khusus blow setiap sehabis keramas atau ketika akan styling rambut.

10. Comma hair ikal

10 Variasi Potongan Rambut Comma Hair, Wajib Dicoba!

Buat GoGetters yang terlahir dengan rambut ikal atau keriting, jangan khawatir kalau ingin mencoba potongan rambut comma hair. Kamu masih bisa memiliki gaya rambut ini tanpa terlihat aneh.

Comma hair ikal dapat memberikan efek messy, tapi tetap terlihat stylish. Gunakan produk clay rambut atau hair powder agar rambutmu tetap terjaga dan tidak terlalu kusut.

Cara Menata Rambut Comma

Tenang, cara menata potongan comma hair nggak susah, kok. Kamu cuma butuh sisir bergigi rapat, beberapa buah jepit rambut, alat catok rambut dengan pelat bundar, dan pomade andalanmu. Kalau sudah siap, kamu tinggal mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Belah rambut dengan sisir

Comma hair adalah jenis potongan rambut seperti opa-opa Korea sehingga memang agak sedikit memanjang di setiap sisi. Karenanya, kamu perlu menata rambut secara rutin supaya penampilan terlihat rapi. Cara pertama adalah dengan menentukan belahan rambutmu. Lalu, belah rambut ke arah tersebut dengan sisir supaya lebih rapi.

  1. Gunakan catokan rambut ke arah dalam

Kalau GoGetters ingin tampil atau datang ke acara-acara tertentu, kamu bisa pakai catokan untuk styling rambut agar lebih bervolume dan berbentuk. Kamu bisa pakai catokan lurus atau curly, yang penting buat pola seperti huruf C pada seluruh bagian rambutmu, ya! 

Biar rambut nggak terasa kering, pakailah serum, vitamin, atau conditioner tanpa bilas buat melapisi permukaan rambut sebelum di-styling.

  1. Tata rambut dengan jari

Biar terlihat lebih natural setelah dicatok, GoGetters bisa menyisir rambut pakai jari, ya. Lakukan gerakan menyisir dengan membelah gumpalan-gumpalan rambut yang dicatok. 

Hal ini bakal bikin rambutmu terkesan messy, tapi tetap lovely, kok! Jadi, kamu bisa tampil lebih mirip sama opa-opa Korea yang gantengnya flawless!

  1. Kunci rambut dengan pomade

Nah, biar rambutmu nggak berubah-ubah, jangan lupa kunci pakai pomade. Produk styling rambut yang berbentuk gel ini memang bisa mengeraskan rambut. Cara pakainya juga mudah, kok, kamu tinggal mengoleskannya pada permukaan rambut mengikuti hasil styling-mu tadi. Lalu, biarkan selama beberapa menit sampai rambut terasa agak kaku.

Cara Merawat Comma Hair

Nah, biar potongan comma hair GoGetters tetap kelihatan bagus sepanjang hari, kamu perlu perawatan rambut yang tepat. Biar lebih praktis, kamu bisa mengikuti tips praktis berikut, plus rekomendasi produk yang bisa kamu coba:

  1. Rutin keramas dengan shampoo dan conditioner

Untuk menjaga rambut dari kotoran dan debu, pastikan kamu rutin keramas dengan shampoo dan conditioner setiap dua sampai tiga hari sekali. Kamu bisa coba shampoo Head & Shoulders Cool Menthol untuk mencegah rambut lepek, TRESemme Scalp Care Shampoo untuk melembapkan rambut, atau HisErha HairGrow Shampoo untuk melawan rambut rontok pada pria.

Jangan lupa nutrisi rambut dengan kondisioner biar tetap halus dan berkilau, ya! Untuk rekomendasi produknya, kamu bisa pakai Makarizo Advisor Hair Repair Mask yang cocok buat perawatan pasca-styling, Kiehl’s Superbly Smoothing Argan Conditioner untuk mencegah rambut frizzy, atau Rudy Hadisuwarno Hair Loss Defense Conditioner untuk merawat batang rambut biar nggak mudah patah.

  1. Gunakan vitamin dan serum rambut sesekali

Rambut yang sering di-styling biasanya akan lebih cepat rusak, kering, patah, dan bercabang. 

Makanya, penting untuk menjaga kesehatan dan kekuatan rambut dengan cara menggunakan vitamin dan serum setelah sehabis keramas atau saat dibutuhkan. Gunanya adalah untuk melapisi rambut dari panas, debu, dan bahaya styling tools berkat berbagai kandungan vitamin di dalamnya.

GoGetters yang masih bingung mau beli produk vitamin dan serum apa, bisa coba Makarizo Advisor Hair Vitamin yang bisa mencegah kerusakan rambut, Matrix Biolage Smoothproof Hair Serum dengan kontrol kelembapan dan kelembutan pada permukaan rambut, atau Natur Hair Tonic Ginseng Extract yang bisa memelihara kesehatan dan kesuburan rambut.

  1. Pilih pomade dengan bahan yang gentle

Photo credit: @gatsbycode

Supaya comma hair-mu jadi makin tahan lama, nggak ada salahnya buat pakai pomade yang bisa mengunci style rambutmu. Pilihlah pomade dengan bahan dasar air sehingga lebih ringan, mudah dibersihkan, dan cocok buat dipakai sehari-hari.Beberapa rekomendasi produk pomade yang bisa kamu dapatkan dengan mudah adalah Oh Man! Pomade, GATSBY Styling Pomade Perfect Rise, Miranda For Him Styling Pomade Strong Hold and Shine, atau Bellagio Homme High Shine & Strong Hold Pomade yang tersedia di supermarket, minimarket, atau e-commerce.

Rekomendasi Barbershop Bagus untuk Dapatkan Comma Hair

Buat GoGetters yang pengen hemat waktu menata rambut, kamu juga bisa buat janji perawatan rambut dengan stylist berpengalaman di salon, lho. Kalau kamu berdomisili di sekitar Kota Jakarta, mampir aja ke Barberbox atau Shortcut! 

Kedua barbershop ini menawarkan paket grooming yang pastinya nggak cuma mencakup styling rambut. Soalnya, kamu bakal menikmati paket lengkap yang sudah include deep cleansing sampai perawatan pasca-styling oleh ahlinya. Hasilnya, comma hair kamu bakal ganteng maksimal! Psst, Barberbox dan Shortcut merupakan merchant partner GetPlus, jadi kamu bisa makin hemat pas memanjakan diri.

Gimana, GoGetters sudah menentukan potongan comma hair yang paling memikat hati? Entah kamu mau coba sendiri di rumah atau di barbershop aja, kamu bisa pakai aplikasi GetPlus! Pas belanja produk perawatan rambut di supermarket, kamu bisa upload foto struk digital atau check out barang dari keranjang toko online lewat menu eShop di aplikasi GetPlus. Terus, saat lagi bayar di barbershop partner GetPlus, kamu juga bisa dapat poin, lho

Baca Juga: Supaya Awet, Ini 5 Cara Merawat Mobil Matic yang Tepat!

Jadi, yang mana pun pilihanmu, kamu bakal tetap #UntungPakeGetPlus karena ngumpulin rewards menarik jadi lebih gampang! Yuk, download aplikasinya sekarang di sini biar kamu bisa tampil ganteng dengan hemat! Simak rekomendasi seru lainnya di sini juga ya.

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !