promo-sushi-halal-surabaya-suteki-sushi-getplus

Nggak Cuma Suteki Sushi, Ini 4 Restoran Sushi Halal di Surabaya!

Mei 03, 2023

Kalau bicara soal kuliner Jepang, salah satu menu yang muncul di otak pastinya adalah sushi. Kuliner satu ini memang populer di masyarakat karena nggak cuma lezat, tapi juga unik. Namun, sebagian orang masih takut mencobanya karena ragu akan ke-halal-annya. 

Kalau kamu salah satunya, nggak perlu khawatir karena sekarang banyak restoran sushi halal, lho! Di Surabaya, kamu bisa menemukan beberapa restoran sushi yang halal, seperti Suteki Sushi. Tapi sebelum itu, belajar sejarah sushi dulu, yuk!

Sejarah Sushi dan Berbagai Olahannya 

Meskipun dikenal sebagai makanan Jepang, konsep dasar sushi ternyata berawal dari Cina. Dalam sebuah literatur Cina kuno, terdapat tulisan mengenai ikan yang diasinkan dan ditaruh di atas nasi, sehingga terjadi proses fermentasi. Proses ini membuat ikan jadi tahan lebih lama, sehingga menjadi salah satu proses pengawetan ikan yang populer.

Baca Juga: Daftar Menu Recommended di Baby Dutch Pancake, Simak Yuk

Bersamaan dengan berkembangnya kepercayaan Buddha Jepang yang dibawa dari Cina, kepopuleran ikan sebagai makanan juga semakin tinggi mengingat penganut Buddha dilarang untuk memakan daging. Hal ini membuat hidangan ikan yang difermentasi dengan nasi tadi menjadi populer di kalangan masyarakat Jepang.

Awalnya, ikan membutuhkan waktu bulanan untuk dapat menyelesaikan proses fermentasinya agar menjadi lezat. Hingga akhirnya, muncullah sushi modern, yang mungkin GoGetters kenal dengan nama nigiri. Untuk mempersiapkan nigiri modern, chef hanya perlu mencampurkan nasi yang baru matang dengan cuka nasi dan garam, kemudian menaruh potongan ikan segar di atas nasi yang dibulatkan tersebut. 

4 Rekomendasi Restoran Sushi Halal di Surabaya

Kalau GoGetters sedang jalan-jalan ke Surabaya dan mencari rekomendasi sushi halal yang lezat, kamu bisa banget coba mampir ke beberapa restoran sushi ini.

1. Suteki Sushi

Pertama, ada Suteki Sushi yang merupakan sebuah sushi and ramen bar. Di sini, kamu bisa menikmati berbagai macam jenis sushi, termasuk jenis sushi fusion ala Amerika. Selain menyajikan sushi yang  lezat, restoran satu ini juga sering mengadakan promo menarik yang bikin GoGetters bisa hemat saat makan di sini.

2. Sushi Tei

Berikutnya, ada Sushi Tei yang kelezatan hidangan sushinya nggak meragukan lagi. Nggak cuma variatif, sushi yang tersaji juga memiliki bahan yang fresh. Sushi halal satu ini juga terkenal gemar memberikan birthday promo berupa sushi gratis untuk pengunjung yang berulang tahun.

3. Tom Sushi

Di Surabaya juga ada Tom Sushi yang menyajikan sushinya dengan conveyor belt. Jadi, GoGetters bisa bebas mengambil mana sushi yang ingin kamu coba. Untuk harganya, kamu bisa melihat dari warna piring yang menjadi tempat sushi tersebut tersaji.

4. Sushikun

Restoran sushi halal yang terakhir adalah Sushi Kun yang terkenal dengan harga murahnya. Meskipun terjangkau, sushi yang terhidangkan di sini nggak kalah lezat dengan restoran sushi lainnya. Pokoknya hati-hati kalap, deh, kalau makan di sini!

4 Menu Sushi Halal dan Enak di Suteki Sushi, Wajib Coba!

Buat kamu yang pengin coba berkunjung ke Suteki Sushi, nggak usah bingung pilih menu, ya! Berikut adalah beberapa rekomendasi sushi yang bisa kamu coba pesan di Suteki Sushi. Ada apa aja?

1. Sushi tart 

Pertama, ada sushi tart yang cocok buat merayakan ulang tahun. Saat memesan hidangan ini, GoGetters bisa memesan 12 varian sushi, yang kemudian disusun seolah-olah menjadi kue tart. Dijamin, party makin seru dengan hidangan satu ini!

2. Ninja roll

Pengin sushi roll dengan isi yang lengkap? Coba aja ninja roll! Sushi satu ini berisi crabstick, telur atau tamago, jellyfish, timun, serta topping tuna salad.

3. Maguro cheese roll

Kalau kamu pengin hidangan sushi fusion ala Amerika, maguro cheese roll cocok banget buatmu! Di dalam sushi dengan topping keju leleh ini, kamu bisa menemukan tuna salad, salmon matang, serta mixcrab.

4. Salmon enoki

Kamu pasti sudah tidak asing dengan jamur enoki, kan? Kalau mau coba jamur satu ini dalam bentuk sushi, kamu bisa coba salmon enoki. Selain jamur, roll ini juga berisi salmon yang bikin kamu nagih!

Sushi Halal dan Nikmat Nggak Harus Mahal!

Kalau kamu pengin makan sushi halal di Suteki Sushi dengan lebih untung, download aja GetPlus! Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengambil foto struk setelah makan di Suteki Sushi, yang kemudian bisa menjadi poin GetPlus, lho! Nantinya, poin ini bisa kamu tukarkan dengan beberapa rewards menarik, mulai dari produk hingga voucher belanja! Gimana, makin #UntungPakeGetPlus, kan?

Tunggu apa lagi? Yuk, berangkat ke Suteki Sushi sekarang dan nikmati hidangan sushi halal yang pasti lezat! Selesai makan, jangan lupa foto struk, ya! Nantinya, poin yang kamu dapat dari foto struk itu bisa kamu tukarkan dengan berbagai hadiah menarik yang bikin hidupmu jadi lebih untung! Makanya, download aplikasi GetPlus sekarang juga!

Baca Juga: 8 Cara Makan Hemat di Akhir Pekan yang Bikin Hepi

Kalau GoGetters mau rekomendasi tempat makan lainnya di Surabaya maupun kota-kota lainnya, langsung aja kunjungi laman blog GetPlus! Untuk pertanyaan lebih lanjut mengenai aplikasi satu ini, kamu bisa menghubungi GetPlus.

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !