rekomendasi-buku-self-development-getplus-aplikasi-cashback-reward

8 Buku Self Improvement Lokal dan Luar Negeri Terbaik, Simak!

Mei 22, 2024

Di tengah zaman yang perkembangannya serba cepat seperti sekarang, tentunya GoGetters perlu meningkatkan diri secara rutin biar bisa bersaing! Misalnya, dengan mengikuti kursus atau baca buku yang bermanfaat. Apalagi, sekarang ada banyak buku self improvement tentang berbagai topik, mulai dari sukses di tempat kerja sampai membangun ketahanan mental. Bingung harus mulai dari mana? Yuk, cari tahu rekomendasinya bareng Kata Gita di sini!

🇮🇩 Rekomendasi Buku Self Improvement Indonesia

Buat GoGetters yang lagi mencari buku self improvement Indonesia dari para dokter dan psikolog terkenal, kamu bisa simak daftar ini:

1. Almost Adulting: Self-Help Approach to Deal With Quarter-Life Crisis

Galau soal pengen ngapain aja atau merasa masih begini saja setelah usia 25 ke atas? Buku Almost Adulting: Self-Help Approach to Deal With Quarter-Life Crisis karya Nadhira Afifa bakal membantumu! Isinya kaya akan tips yang sudah teruji secara klinis karena pengarangnya merupakan dokter lulusan Harvard, tapi tetap dibumbui dengan pengalaman pribadi biar tetap relatable, kok.

2. Yang Belum Usai: Kenapa Manusia Punya Luka Batin

Berikutnya. Selain buku self improvement Indonesia di atas, ada juga rekomendasi lain yang nggak boleh kamu lewatkan. Terutama, kalau kamu pengen jiwa yang lebih plong. Perkenalkan, Yang Belum Usai: Kenapa Manusia Punya Luka Batin karya organisasi Pijar Psikologi! Karena organisasi non-profit ini sudah lama aktif meningkatkan kesadaran tentang kesehatan mental bersama para ahli medis, kualitas tips di dalamnya nggak perlu kamu raguin lagi, deh.

3. Generation Gap(less): Seni Menjalin Relasi Antargenerasi

Next, pengen tahu gimana caranya bisa berkomunikasi sama rekan kerja atau atasan yang usianya beda jauh sama kamu? Coba baca Generation Gap(less) karya Erwin Parengkuan dan Becky Tumewu, dua MC terkenal di tanah air! Oh iya, tips di dalam buku ini memang lebih berlaku buat interaksi di tempat kerja, tapi kamu juga bisa menerapkannya ke anggota keluarga, kok.

4. Merawat Luka Batin

Last but not least, kalau kamu lagi mencari buku self healing yang ditulis psikolog ahli, GoGetters bisa baca Merawat Luka Batin karya dr. Jiemi Ardian, Sp.KJ. Dokter spesialis kejiwaan ini udah terkenal banget di media sosial berkat konten edukasi dan diskusinya yang mendalam abis! Jadi, di sini kamu bisa menemukan cara buat mengubah pola pikiran berdasarkan riset psikologi pas lagi menghadapi kesulitan, plus bantahan soal stigma kesehatan mental yang sering beredar.

🇰🇷 Rekomendasi Buku Self Improvement Korea

Selain dari author lokal, ada banyak juga buku self improvement Korea yang bagus banget sampai populer, lho! Ini dia some example:

1. Nyaman Tanpa Beban

Sering over thinking soal reaksi orang lain sampai merasa terbebani? Buku karya Kim Suhyun yang satu ini mungkin bisa jawab masalah, GoGetters! Sesuai namanya, buku self improvement asal Korsel ini bakal kasih tips kasual agar lebih fleksibel interaksi dengan orang lain pun ningkatin kepercayaan diri buat menjadi diri sendiri.

2. I Want to Die But I Want to Eat Tteokpokki

Berikutnya adalah I Want to Die But I Want to Eat Tteokpokki. Buku self improvement Korea yang ini sudah populer banget, bahkan sampai direkomendasikan banyak tokoh famous! Contohnya, RM dari boy band BTS dan dr. Jiemi Ardian yang sudah disebutkan. Wajar, soalnya buku ini sarat akan pengalaman pribadi authornya jalani treatment untuk depresi berkepanjangan, dan pola pikir yang bantu tetap kuat di tengah hidup.

3. How to Respect Myself

Selanjutnya nomor 3. Sama seperti Nyaman Tanpa Beban, buku How to Respect Myself juga berikan tips buat membangun rasa percaya diri dan keberanian buat sikap tegas. Tapi, tips yang ada di buku ini lebih condong ke hasil riset ilmiah yang udah terbukti valid. Wajar, karena authornya, yaitu dr. Yoon Hong Gyun, adalah psikolog yang sudah licensed di Korea Selatan.

4. The Things You Can See Only When You Slow Down

Next! Punya impian jalani gaya hidup slow living? Buku karya Haemin Sunim yang satu ini bakal jadi teman baikmu, GoGetters! Seperti judulnya, buku ini bakal ajarin kalau hidup sedikit lebih pelan dan nggak terlalu berfokus menyusul pencapaian orang lain itu nggak apa-apa. Selain itu, di sini juga ada some tips buat quality time yang lebih bermakna sama orang di sekitar.


Artikel Untukmu


Rekomendasi Belanja Buku lewat GetPlus

GoGetters paling oke sama buku self improvement yang mana? Biar lebih praktis dan hemat, kamu bisa belanja secara online lewat website Gramedia.com pakai apps GetPlus. Caranya, buka menu eShop di GetPlus dan check out isi cartmu di Gramedia.com buat dapetin poin. Nah, poinnya ini tinggal kamu redeem dengan some voucher diskon di menu Rewards, deh. Tertarik? Download appsnya sekarang, dan jangan miss recommendation hits lainnya dari Kata Gita!

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !