rekomendasi-sunscreen-untuk-kulit-kering

6 Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Kering, Terjangkau Abis!

Mei 12, 2023

Salah satu basic skincare yang wajib dipakai, baik oleh laki-laki maupun perempuan, adalah sunscreen. Yup, barang satu ini memang punya manfaat penting karena dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV. Tapi, sunscreen apa yang nggak bikin kulit jadi kering? Biar nggak salah beli produk dan malah bikin kondisi kulitmu nggak karuan, cari tahu rekomendasi sunscreen di bawah ini, yuk!

Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Kering

Kondisi kulit yang kering memang jadi permasalahan tersendiri buat GoGetters. Soalnya, kamu jadi harus berhati-hati dalam memilih produk, termasuk sunscreen. Tapi, tenang aja karena kamu bisa cek keenam rekomendasi produk berikut!

1. Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30

Rekomendasi sunscreen yang pertama datang dari merek lokal Wardah, yakni UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30. Dengan kandungan SPF 30, sunscreen ini sudah bisa melindungi kulit kamu dari paparan sinar UVA dan UVB. Kelebihan lainnya dari produk ini adalah kandungan vitamin E-nya yang baik untuk kulit sehingga kelembapannya terjaga. Lalu, harganya juga terjangkau banget sehingga nggak bikin kantong jadi kering.

Baca Juga: 5 Tips Penting Pilih Skincare untuk Pemula, Anti-bingung Club!

2. Emina Sun Protection SPF 30

Selain Wardah, ada juga merek sunscreen lokal yang patut kamu coba sebagai basic skincare product sehari-hari. Apalagi kalau bukan Emina Sun Protection SPF 30 yang bisa dibeli dengan harga di bawah Rp50.000! 

Meski terjangkau, rekomendasi sunscreen untuk kulit kering ini sudah punya kandungan vitamin D, ekstrak lidah buaya, dan emollient yang bagus buat merawat kesehatan kulit kamu. Dengan berbagai ingredients tersebut, kulit wajahmu pun jadi lebih sehat karena terlindungi dari bahaya sinar UV.

3. Skin Aqua UV Moisture Milk

Produk sunscreen untuk kulit kering berikutnya yang nggak boleh kamu lewatkan adalah Skin Aqua UV Moisture Milk. Dengan beragam kandungan di dalamnya, seperti SPF, PA, hyaluronic acid, kolagen, hingga vitamin B5, produk ini sudah sangat pas buat penuhi kebutuhan basic skincare kamu. Kandungan tersebut juga bisa mencegah terjadinya peradangan dan kemerahan pada kulit, lho.


Download GetPlus sekarang!


4. Acnes UV Tint SPF 35 PA++

Rekomendasi sunscreen untuk kulit kering yang nggak kalah dengan beberapa produk di atas adalah Acnes UV Tint SPF 35 PA++. Meski terkenal sebagai produk untuk kulit berjerawat, Acnes juga punya formula khusus buat kulit kering berjerawat. Dengan begitu, kulit wajah bakal terlindung dari bahaya sinar UV sekaligus lembap seharian berkat formulanya yang dapat mengunci kadar air dalam jaringan kulit.

5. Y.O.U Triple UV Elixir Sunscreen Gel SPF 50+ PA++++

Produk sunscreen kelima yang pas buat melindungi kulitmu dari berbagai aktivitas di luar ruangan adalah Y.O.U Triple UV Elixir Sunscreen Gel SPF 50+ PA++++. Kandungan SPF-nya yang tinggi serta telah dilengkapi dengan PA membuat produk ini bisa jadi andalan buat outdoor activity-mu yang begitu padat.

Bukan cuma punya kandungan SPF dan PA yang berfungsi sebagai perlindungan bagi kulit, sunscreen ini juga diperkaya dengan Niacinamide dan Centella asiatica yang berkhasiat untuk mencerahkan sekaligus menenangkan iritasi. Dengan begitu, impian buat memiliki kulit cerah dan lembap terawat nggak mustahil lagi buat diwujudkan, deh!

6. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA+++

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA+++ juga bisa jadi rekomendasi sunscreen untuk kulit kering dengan banyak manfaat sekaligus. Nggak hanya memberikan proteksi atau perlindungan, sunscreen ini juga punya ekstrak lidah buaya, delima, propolis, dan green tea yang baik banget untuk kulit. Teksturnya juga ringan dan sudah bebas parfum, alkohol, serta silikon yang membahayakan kulit.

Dari keenam rekomendasi sunscreen untuk kulit kering di atas, mana yang mencuri perhatianmu? Biar makin hemat pas belanja sunscreen, jangan lupa download aplikasi GetPlus, ya. Soalnya, kamu bisa kumpulin poin dari pembelanjaanmu. Tim belanja offline wajib untuk Foto Struk dari mall partner yang bekerja sama. Tim belanja online jangan lupa checkout lewat eShop yang bikin kamu ngerasa makin #UntungPakeGetPlus. 

Baca Juga: Teman Gita, Ini Tips Memilih Skincare Berdasarkan Jenis Kulit

Dengan kedua fitur tersebut, kamu jadi bisa dapat poin untuk ditukarkan dengan berbagai rewards atau belanja online dengan harga miring. Klik di sini untuk informasi lebih lengkap soal GetPlus! Kamu juga bisa mendapatkan informasi terkini seputar gaya hidup dengan mengunjungi blog GetPlus!


Promo Terkini


Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !