rekomendasi-wisata-alam-bali

5 Rekomendasi Wisata Alam Bali untuk Isi Libur Panjang

Mei 26, 2023

Bali adalah salah satu surga wisata di Indonesia yang banyak dikunjungi oleh pelancong lokal maupun internasional. Nggak heran, soalnya Bali punya banyak potensi wisata, mulai dari alam, buatan, hingga kuliner. Lalu, mana aja destinasi wisata alam Bali yang wajib kamu kunjungi kalau waktu liburan cenderung singkat? Simak rekomendasinya di sini!

Peta Wisata Bali

Photo credit: Wikimedia Commons

Sebelum membahas rekomendasi wisata alam Bali yang menarik banget untuk kamu kunjungi saat liburan nanti, pelajari dulu peta wisata Bali di atas. Dengan memahami nama-nama daerah yang ada di Provinsi Bali, kamu jadi bisa mempertimbangkan pilihan tempatnya sehingga efisien dari segi waktu.

Mengingat waktu liburan yang terbatas, menjelajahi seluruh area Bali tentu rasanya kurang memungkinkan. Sebagai solusinya, kamu bisa fokus pada satu area dan memaksimalkan waktu liburan untuk mendatangi berbagai destinasi wisata di area tersebut.

Baca Juga: 5 Lokasi Staycation Dekat Jakarta buat Liburan Tahun 2023

Rekomendasi Wisata Alam Bali

Setelah tahu peta wisata Bali di atas, kini saatnya mempertimbangkan beberapa di antara pilihan rekomendasi wisata alam di bawah ini. Simak sampai habis, yuk!

1. Pantai Kuta

pantai-kuta-rekomendasi-wisata-alam-bali

Rekomendasi wisata Bali yang paling banyak jadi pilihan pelancong adalah Pantai Kuta. Soalnya, wisata alam satu ini menyuguhkan pemandangan luar biasa dengan garis pantainya yang panjang. Ditambah lagi, pesona sunset di pantai ini juga sangat memanjakan mata setiap orang, lho!

Kalau kamu nggak mau cuma duduk-duduk santai menikmati pemandangan atau mandi sinar matahari, Pantai Kuta juga pas banget buat jadi destinasi bermain air. Kamu bisa berenang hingga berselancar karena ombaknya cukup bagus. Tapi, kalau kamu bawa anak-anak, pastikan mereka selalu dalam pengawasan untuk menjaga keamanan, ya!

2. Pura Ulun Danu Beratan Bedugul

pura-ulun-danau-beratan-bedugul-rekomendasi-wisata-alam-bali.

Berikutnya, ada Pura Ulun Danu Beratan Bedugul yang lokasinya berada di ketinggian 1.200 MDPL (Meter di Atas Permukaan Laut). Nggak heran kalau suhu udara di sini sangat sejuk, khas area pegunungan. Kamu juga bisa merasakan kesejukan cuaca di sekitaran Danau Beratan ini sejak pukul 07.00 WITA.

Selain bisa menikmati pemandangan pura yang indah bak mengapung di atas permukaan air, Pura Ulun Beratan Bedugul juga dekat letaknya dengan Kebun Raya Bali. Jadi, kamu bisa sekaligus mengunjungi dua tempat wisata dalam jarak dan waktu yang relatif dekat dan hemat. Gimana, GoGetters pengin ke sini?

3. Bali Safari & Marine Park

bali-safari-marine-park-rekomendasi-wisata-alam-bali

Rekomendasi wisata Bali yang berikutnya adalah Bali Safari & Marine Park. Karena punya banyak pilihan pertunjukan, seperti pertunjukan harimau, gajah Sumatra, hingga pertunjukan teater Bali Agung Show, kebun binatang satu ini cocok banget buat jadi tempat wisata bagi keluarga. Di sisi lain, kamu juga nggak perlu capek-capek keliling ke seluruh area kebun binatang karena ada kendaraan safari yang disediakan.

4. Air Terjun Sekumpul

air-terjun-sekumpul-rekomendasi-wisata-alam-bali

Nggak ada yang menandingi keindahan air terjun kembar setinggi 50 meter yang ada di Air Terjun Sekumpul. Destinasi wisata alam Bali yang satu ini terletak di daerah Bali Utara sehingga cukup jauh dari Bali Selatan, butuh perjalanan selama 2,5 jam. 

Makanya, kunjungi air terjun ini pada hari yang berbeda dari destinasi wisata Bali seperti Pantai Kuta, Legian, Seminyak, dan lain-lain. Kamu juga bebas mengunjunginya pada jam berapa pun, soalnya Air Terjun Sekumpul buka selama 24 jam, kok, GoGetters.

5. Desa Penglipuran

bali-safari-marine-park-rekomendasi-wisata-alam-bali

Pilihan wisata Bali yang selanjutnya adalah Desa Penglipuran. Menyuguhkan suasana tradisional, desa wisata satu ini menonjolkan desain arsitektur yang masih sangat lekat akan budaya Bali. Ditambah lagi, area sekitarnya juga sangat rindang karena ditumbuhi banyak pepohonan dan kebersihannya masih terjaga dengan baik.

Siapkan Hal Ini sebelum Liburan ke Bali!

Dari lima pilihan wisata Bali di atas, mana yang akan kamu kunjungi saat liburan ke Pulau Dewata nanti? Apa pun pilihanmu, pastikan GoGetters sudah mempersiapkan tiket pesawat dengan membelinya lewat tiket.com. Sering ada banyak promo dan voucher yang bisa kamu dapatkan di aplikasi travel ini, lho!

Jangan lupa juga buat sambungin aplikasi tiket.com kamu ke akun GetPlus supaya makin untung dengan rewards poin yang ada. Untuk pemesanan tiket pesawat, GoGetters bakalan dapat 1.000 poin + tiket Points yang bakal langsung masuk ke akun GetPlus kamu. GoGetters juga bisa dapat 2.000 poin + tiket Points kalau pesan kamar hotel di tiket.com yang sudah disambungin ke akun GetPlus.

Itulah rekomendasi wisata alam Bali, termasuk peta wisata Bali yang bisa jadi panduanmu saat berkunjung ke Pulau Dewata. Jangan lupa buat instal aplikasi GetPlus dan sambungin sama akun tiket.com kamu biar GoGetters bisa makin #UntungPakeGetPlus saat liburan di Bali!

Baca Juga: 5 Kiat Liburan Akhir Tahun Biar Semangat Sambut Tahun Baru

Kalau butuh rekomendasi tempat wisata atau aktivitas liburan lain, kamu bisa kunjungi blog GetPlus! Kamu juga bisa hubungi GetPlus kalau butuh bantuan terkait produk atau layanan, ya!

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !