review-redmi-note-9-spesifikasi-getplus-aplikasi-cashback-reward

Spek Redmi Note 9, HP Gaming dengan Harga Terjangkau

Jul 06, 2023

Lagi cari smartphone yang harganya terjangkau, tapi spek-nya nggak kalah oke? GoGetters nggak perlu bingung, kamu bisa mempertimbangkan beli Redmi Note 9 yang punya banyak fitur canggih. Selain itu, performa dari smartphone yang satu ini juga bakal bikin kamu betah. Penasaran? Ini dia Redmi Note 9 spesifikasi selengkapnya!

Serba-serbi Redmi Note 9 Spesifikasi

Buat GoGetters yang ingin tahu lebih lengkap seputar kemampuan dari smartphone Redmi Note 9, berikut detail rangkumannya untukmu. Baca sampai habis, ya, untuk keseluruhan insight-nya!

1. Chipset

chipset-review-redmi-note-9-spesifikasi

Salah satu elemen penting dari smartphone adalah chipset-nya. Redmi Note 9 dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio G85 yang mampu memberikan performa andal untuk aktivitas sehari-hari maupun gaming. Dengan chipset tersebut, kamu bisa dengan lancar menjalankan aplikasi-aplikasi berat, seperti game mobile, tanpa khawatir mengalami bug.

Baca Juga: Cara Merawat HP Agar Awet dan Nggak Cepat Rusak

2. Daya tahan baterai

baterai-review-redmi-note-9-spesifikasi

Smartphone ini juga memiliki daya tahan baterai yang mengesankan. Dengan kapasitas baterai 5.020 mAh, kamu bisa menggunakan Redmi Note 9 seharian tanpa khawatir kehabisan daya. Saat baterai mulai menipis, teknologi pengisian cepat 18W juga akan memastikan kamu dapat mengisi ulang baterai dengan cepat. Jadi, kamu bisa kembali menggunakan smartphone dengan mudah, deh!

3. Kamera

kamera-review-redmi-note-9-spesifikasi

Redmi Note 9 memiliki sistem kamera yang memukau di kelasnya. Gimana nggak? Kamera utamanya adalah 48 MP sehingga mampu menghasilkan foto yang tajam dan jernih. Ditambah lagi, ada kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan sensor kedalaman 2 MP yang membuatmu bisa dengan mudah mengambil foto dan video dengan berbagai gaya dan perspektif.

4. Memori

memori-review-redmi-note-9-spesifikasi

Dalam hal kapasitas penyimpanan, Redmi Note 9 juga memberikan opsi yang beragam. Kamu bisa memilih antara versi dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB atau versi dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Kalau kapasitas tersebut belum cukup juga untukmu, masih ada slot kartu microSD buat menambah kapasitas penyimpanan hingga 512 GB, lho!

5. Audio

audio-review-redmi-note-9-spesifikasi

Untuk urusan audio, smartphone ini nggak kalah update dengan perkembangan teknologi masa kini. Redmi Note 9 dilengkapi dengan jack audio 3.5 mm, sehingga kamu bisa tetap menggunakan earphone atau headphone favoritmu tanpa perlu mengandalkan dongle. Bukan cuma itu, speaker stereo yang ditempatkan di bagian bawah dan atas smartphone juga membuat pengalaman mendengarkan musik atau menonton video GoGetters menjadi semakin menyenangkan!

6. Desain smartphone dan layar

layar-review-redmi-note-9-spesifikasi

Redmi Note 9 memiliki desain yang modern dan elegan. Dengan layar IPS LCD 6.53 inci, smartphone ini menawarkan tampilan yang luas dan jernih. Resolusi Full HD+ dan rasio aspek 19.5:9 memberikan pengalaman menonton yang memuaskan, baik untuk menikmati konten multimedia maupun bermain game.

7. OS

OS Android 10, Miui 11

OS yang merupakan singkatan dari Operating System adalah sistem penggerak smartphone kamu. OS ini tentunya akan memengaruhi performa perangkat teknologi yang kamu gunakan, apakah bisa melakukan banyak hal dengan perpindahan yang sangat mulus atau justru sebaliknya. Beberapa OS yang terkenal adalah Windows, iOS, dan Android. Nah, untuk Redmi Note 9 sendiri, mereka menggunakan OS Android 10, MIUI 11. Apa saja keunggulannya?

Android 10 bisa membuatkan teks otomatis pada video-video yang kamu rekam, tanpa membutuhkan Wi-Fi atau jaringan seluler. Pengguna pun jadi bisa mengaktifkan mode gelap kapan pun dan di mana pun supaya baterai perangkat lebih hemat. Hal yang tak kalah menakjubkan lagi adalah Family Link, yaitu semacam kontrol terhadap aplikasi yang dapat diatur dan diawasi oleh anggota keluarga, ini tentunya menjadi sangat penting bagi orang tua yang ingin mengawasi anak dari jarak jauh.

8. Konektivitas jaringan

koneksi dengan kecepatan 5G

Karena spek Redmi Note 9 sudah menggunakan Android 10, otomatis perangkat teknologi yang satu ini sudah memfasilitasi jaringan 5G. Jaringan 5G sejauh ini merupakan yang tercepat dan baru tersedia di beberapa kota besar Indonesia saja, seperti Jakarta, Bandung, Serang, Yogyakarta, Surabaya, dan Semarang. Dengan konektivitas ke jaringan 5G, kamu jadi bisa lebih produktif untuk mengunggah dan mengunduh data.

9. Fitur keamanan

fitur keamanan android

Selain meningkatkan performa pada beberapa hal di atas, Redmi Note 9 juga punya keunggulan dari segi keamanannya, lho! Kontrol keamanan ini bisa kamu temukan dalam satu menu ‘Privacy’ yang terdapat di Settings. Di sana kamu bisa mengatur, apakah lokasi terkini akan dibagikan selamanya atau ketika kamu menggunakan aplikasi saja. Lalu, penyimpanan data dan aktivitas web kamu pun dapat disimpan dalam durasi waktu tertentu sehingga dapat diakses secara lebih cepat kapan pun kamu mau.

10. Hasil kamera

hasil kamera redmi note 9

Spek Redmi Note 9 berikutnya yang nggak kalah menarik adalah kameranya. Dengan kekuatan kamera belakang 48 MP dan kamera depan 13 MP, kamu bisa mengabadikan momen-momen spesial dengan lebih jernih dan sinematik.

Untuk kamera belakangnya sendiri, kamu akan memperoleh tiga fitur, yakni 48 MP sebagai kamera utama, 8 MP untuk kamera wide, 2 MP untuk kamera makro, dan 2 MP untuk sensor kedalamannya.

Sementara itu, kamera depan akan memberikan fitur-fitur yang nggak kalah canggih, misalnya AI Beauty, sensor tangan, HDR, pengenalan wajah, swafoto panorama, hingga deteksi suasana oleh perangkat AI. Dengan semua fitur tersebut, momen-momen berhargamu dijamin nggak akan terlewat sedikit pun!

Review Smartphone Redmi Note 9, Cocok buat Siapa?

Redmi Note 9 merupakan pilihan smartphone yang sangat cocok untuk kamu yang suka bermain mobile game, tapi memiliki anggaran terbatas. Dengan performa yang tangguh dan layar yang luas, kamu bisa dengan nyaman menikmati berbagai game favoritmu tanpa mengalami lag atau hambatan.

Selain itu, dengan harga yang terjangkau, Redmi Note 9 juga cocok bagi mereka yang ingin memiliki smartphone dengan spesifikasi mumpuni tanpa harus mengeluarkan biaya yang terlalu tinggi. GoGetters juga nggak perlu khawatir soal ketahanannya, sebab smartphone satu ini sudah dilengkapi dengan garansi produk selama 15 bulan sejak tanggal pembelian.

Beli Redmi Note 9 Buat Kado, Pakai GetPlus Aja!

Kalau kamu yang ingin memberikan Redmi Note 9 sebagai kado untuk orang tua atau pasangan, GoGetters bisa membelinya secara offline di Blibli OMG yang tersebar di area Jabodetabek. Terus, buat kamu yang berdomisili di Surabaya, ada juga Apollo Gadget Store yang menawarkan penjualan nggak kalah menarik.

Dengan membeli gadget di kedua toko tersebut, kamu bisa mendapatkan poin dengan memanfaatkan fitur Foto Struk dari GetPlus. Dengan scan nota pembeliannya, GoGetters bisa mendapat berbagai rewards menarik, mulai dari voucher belanja hingga produk. Buat tim online, kamu bisa membeli Redmi Note 9 melalui eShop GetPlus dengan mudah, lho!

Baca Juga: Tips Membeli HP Baru, Belinya di Apollo Gadget Store!

Dengan spesifikasi yang lengkap dan harga yang terjangkau, Redmi Note 9 adalah smartphone yang patut dipertimbangkan. Dari chipset yang tangguh, daya tahan baterai yang baik, kamera yang memukau, hingga desain yang modern, Redmi Note 9 spesifikasi menawarkan nilai lebih untuk pengguna dengan anggaran terbatas. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk memiliki smartphone keren ini! Untuk informasi lebih lanjut dan mendapatkan berbagai keuntungan menarik, jangan lupa download aplikasi GetPlus di Google Play Store maupun App Store. Temukan penawaran menarik dan nikmati pengalaman belanja yang lebih seru bersama kami! Karena semua bisa jadi #UntungPakeGetPlus!

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !