Suntuk? Ini 7 Tempat Staycation Jakarta yang Instagrammable

Jun 01, 2023

GoGetters lagi penat setelah semingguan bekerja keras? Nggak ada salahnya kamu menjadwalkan waktu staycation saat akhir pekan atau libur panjang! Staycation tidak harus ke luar kota, bisa juga berlibur yang dilakukan nggak jauh dari rumah atau lokasi kamu tinggal saat ini. 

Nah, GoGetters yang tinggal di Jakarta dan nggak pengin traveling terlalu jauh, jangan khawatir! Ini dia rekomendasi tempat staycation Jakarta yang Instagram-able dan punya fasilitas lengkap!

Rekomendasi Staycation Jakarta yang Instagram-able dan Lengkap

Siapa bilang tinggal di Jakarta itu nggak bisa liburan singkat atau staycation? Bisa, kok, soalnya udah banyak pilihan hotel atau penginapan yang bisa penuhi semua kebutuhanmu seperti berikut.

1. Lamandau House

Buat GoGetters yang pengin staycation di daerah Jakarta Selatan, ada Lamandau House yang bisa kamu pilih sebagai tempat menginap singkat, nih! Pilihan kamarnya beragam banget dan semuanya memiliki desain minimalis elegan dengan color palette abu-abu, putih, dan cokelat kayu.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Wisata Alam Bali untuk Isi Libur Panjang

Fasilitasnya juga cukup lengkap dari layanan dry cleaning hingga antar jemput ke bandara. Biar makin murah, kamu bisa gunakan fitur Foto Struk dari GetPlus setelah menyelesaikan transaksi pembayaran di hotel ini.

2. Staycation Jakarta di Park 5 Simatupang

Penginapan satu ini juga berlokasi di Jakarta Selatan, tepatnya di Jalan Intan RSPP Utara Nomor C-5 Cilandak Barat. Keunggulan yang bisa kamu andalkan dari tempat staycation satu ini adalah penghargaan yang diperolehnya udah banyak banget! GoGetters bisa cek sendiri di website resmi Park 5 Simatupang buat tahu semua achivements yang mereka raih.

Pilihan kamar di Park 5 Simatupang juga beragam. Kamu bisa pilih satu dari lima tipe kamar yang paling sesuai buat GoGetters. Di tempat ini juga telah tersedia restoran untuk fine dining hingga spa. 

3. Hotel Kuretakeso Kemang

Rekomendasi staycation Jakarta di atas masih kurang artsy buat GoGetters? Tenang, ada Hotel Kuretakeso Kemang yang setiap sudutnya punya nilai seni nan unik. Karena environment-nya bisa menyesuaikan jiwa nyeni kamu, pastinya setiap sudut di hotel ini Instagram-able banget! Nggak cuma staycation, GoGetters juga jadi bisa dapet foto-foto aesthetic buat di-upload ke social media, deh!

4. Staycation Jakarta di Pulau Ayer Resort & Cottages Kepulauan Seribu

Nggak terlalu jauh dari Jakarta, ada Pulau Ayer Resort & Cottages di daerah Kepulauan Seribu. Secara administratif, kepulauan ini memang masih termasuk dalam pemerintahan DKI Jakarta, tapi keberadaannya terpisah di sekitaran Teluk Jakarta.

Sesuai namanya, ada banyak pulau di Kepulauan Seribu, salah satunya Pulau Ayer ini. Kamu bisa berkunjung dan menginap di Pulau Ayer Resort & Cottages selama beberapa hari atau berpindah-pindah ke beberapa lokasi kalau ingin dapat pengalaman yang lebih menantang.

5. Yello Hotel Manggarai

Yello Hotel Manggarai adalah salah satu penginapan yang bisa kamu jadikan pilihan staycation Jakarta. Nggak hanya mengusung konsep yang unik dengan dominasi warna kuning, hotel ini juga dekat dengan berbagai fasilitas publik. Mulai dari stasiun sampai pusat perbelanjaan, semua bisa kamu kunjungi dalam waktu singkat. Harganya juga cukup ekonomis, mulai dari Rp400 ribuan aja per malam.

6. Staycation Jakarta di Swissotel PIK

GoGetters pengin lihat laut, tapi nggak sempet ke Kepulauan Seribu? Nggak harus ke sana, kok. Kamu bisa staycation di Swissotel PIK aja yang dekat dengan laut. Tentunya, pemandangan yang disuguhkan oleh penginapan ini nggak kaleng-kaleng. Bahkan, kamu juga bisa berkunjung ke pusat perbelanjaan PIK Avenue hanya dengan berjalan kaki aja, soalnya lokasinya nempel banget dengan Swissotel PIK.

7. Holiday Inn & Suites Gajah Mada

Rekomendasi tempat staycation Jakarta yang terakhir adalah Holiday Inn & Suites Gajah Mada di daerah Jakarta Barat. Selain menyuguhkan desain penginapan yang minimalis, hotel ini juga dekat dengan berbagai destinasi wisata di daerah tersebut.

Jakarta Barat adalah wilayah yang terkenal dengan wisata Kota Tua, Museum Fatahillah, Museum Bank Mandiri, dan Museum Bank Indonesia. Setelah berkunjung ke tempat-tempat tersebut, GoGetters bisa melanjutkan ke pecinan untuk menyantap sajian kuliner yang lezat.

Staycation di Jakarta Jadi #UntungPakaiGetPlus dan Sambung Akun tiket.com!

Liburan nggak mesti jauh dan mahal. Selain staycation di Jakarta, kamu juga bisa memanfaatkan fitur sambung akun tiket.com dengan GetPlus kalau pengin dapat poin yang bisa ditukar dengan berbagai macam rewards, misalnya voucher belanja, produk, sampai saldo e-wallet. Bahkan, GoGetters juga bisa dapetin tiket Points, lho! Nantinya, tiket Points itu bisa dipakai buat bayar tiket pesawat atau booking hotel pada transaksi berikutnya. Double untung, kan? Untuk saat ini, kamu bisa kumpulin poin dari transaksimu di Park 5 dan Lamandau HouseS loh.

Baca Juga: 5 Tips Liburan Hemat Ala Mahasiswa dengan Budget Minimal

Gimana, staycation nggak perlu mahal dan jauh, kan? Kamu bisa booking tempat staycation Jakarta di atas dengan sambung akun tiket.com dari GetPlus biar makin #UntungPakeGetPlus! Yuk, download aplikasi GetPlus buat dapetin double points!

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel β†—
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !