warna-lipstik-untuk-kulit-sawo-matang-agar-terlihat-fresh-getplus-aplikasi-cashback-reward

18 Warna dan Merek Lipstik yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Agu 07, 2023

Wanita berkulit sawo matang sering menghadapi tantangan dalam memilih warna lipstik yang cocok. Warna-warna yang terlihat menarik di kemasan seringkali berbeda saat diaplikasikan pada bibir, sehingga bikin proses pemilihan lipstik menjadi sulit dan membingungkan. Tenang, sebagai pemilik warna kulit ini, kamu tetap bisa tampil cantik dan menonjolkan bentuk bibirmu! Simak saja rekomendasi warna lipstik untuk kulit sawo matang agar terlihat fresh di sini!

Daftar Warna Lipstik untuk Kulit Sawo Matang

Berikut beberapa warna lipstik untuk kulit sawo matang yang wajib kamu coba!

1. Nude

Lipstik nude merupakan warna yang cocok banget untuk kulit sawo matang karena memberikan tampilan alami dan serbaguna. Contoh produk yang cocok adalah NYX Professional Makeup Soft Matte Lip Cream dalam shade 'Abu Dhabi' yang memberikan hasil matte dengan sentuhan peachy-brown, atau Maybelline Color Sensational Creamy Matte Lipstick dalam shade 'Touch of Spice' yang memberikan kesan nude dengan hint merah muda.

Baca Juga: 5 Tips Memilih Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

2. Merah

Warna merah adalah pilihan klasik yang selalu menjadi favorit, terlebih untuk kulit sawo matang. Warna merah akan memberikan kesan elegan dan berani. Maybelline Superstay Matte Ink shade Life of The Party dan Ruler, serta Maybelline Color Sensational Ultimate Slim Lipstick shade More Scarlet memberikan hasil merah universal yang cocok untuk berbagai warna kulit.

3. Cokelat

Lipstik cokelat memberikan nuansa hangat dan earthy yang cocok untuk kulit sawo matang. Huda Beauty Power Bullet Matte Lipstick dalam shade 'Staycation' memberikan warna cokelat muda dengan hasil matte yang lembut, sementara Maybelline Color Sensational Ultimatte Slim Lipstick shade More Spice, Superstay Matte Ink shade Your Own Empire, Cushion Matte Lip Cream shade Sunset Affair, dan Color Sensational Liquid shade Made Easy memberikan warna cokelat yang nggak kalah cantik.

4. Oranye

Warna oranye memberikan kesan cerah dan segar pada kulit sawo matang. NYX Professional Makeup Liquid Suede Cream Lipstick dalam shade 'Orange County' memberikan warna oranye yang bold dan menarik, atau Maybelline Color Sensational Ultimatte Slim Lipstick shade More Rust dan More Taupe, Superstay Matte Ink shade Hustle in Heels memberikan sentuhan oranye yang lebih lembut dan wearable.

5. Mauve

Lipstik mauve memberikan nuansa feminin dan elegan yang cocok untuk kulit sawo matang. MAC Mehr memberikan warna mauve-rose dengan hasil matte yang cantik, sedangkan Maybelline Color Sensational Creamy Matte Lipstick dalam shade 'Lust for Blush' memberikan mauve yang lebih cerah dan lembut.

6. Plum

Lipstik plum memberikan sentuhan misterius dan anggun pada tampilan kulit sawo matang. NARS Audacious Lipstick dalam shade 'Anna' memberikan plum tua yang elegan, atau Revlon Super Lustrous Lipstick dalam shade 'Berry Haute' memberikan plum dengan sentuhan berry yang lembut.

7. Peach

Lipstik peach memberikan tampilan manis dan lembut untuk kulit sawo matang, lho. Maybelline Color Ultimate Slim Lipstick shade More Blush, Superstay Matte Ink shade Show Runner dan Enjoy The View, serta Cushion Matte Lip Cream shade Lips on Pulse memberikan warna peach yang lebih netral dan natural.

8. Raspberry

Warna bold yang tetap terkesan warm sehingga cocok untuk kulit sawo matang selanjutnya adalah raspberry. Lipstik dengan warna dasar ini akan memberikan sensasi yang manja sekaligus tajam bagi siapa pun pemakainya. GoGetters bisa pakai lipstik raspberry untuk mendatangi acara-acara resmi di sore atau malam hari. Salah satu pilihan produk yang menarik untuk dicoba adalah Lakme Absolute Wild Berry Sculpt Studio Hi-Definition dengan hasil akhir matte yang memesona.

9. Fuchsia dan magenta

GoGetters ingin tampil sedikit lebih ceria di momen-momen spesial keluarga atau orang terdekat? Lipstik dengan warna fuchsia dan magenta bisa jadi pilihan terbaik. Warna yang memancarkan kehangatan dari perpaduan merah dan pink ini pasti bakal bikin makeup-mu makin oke. Untuk rekomendasi produknya, GoGetters bisa coba Lip Coat Beet Me dari BLP atau Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick 009 Foxy.

10. Rose pink

Agak lebih terang dari warna raspberry, lipstick rose pink bakal menampilkan kesan feminin pada dirimu, GoGetters. Rose pink juga bisa dibilang jadi warna lipstik yang cocok untuk kulit sawo matang. Kamu bisa memadukan lipstik ini dengan warna lain kalau terkesan terlalu pucat. Gunakan warna merah untuk ombre supaya hasilnya bisa lebih menyala dan warm. Biar kamu nggak bingung, kami punya rekomendasi lipstik rose pink yang patut kamu coba, yaitu Maybelline SuperStay Matte Ink shade 125 Inspirer.

11. Bronze

Siapa bilang makeup clean nggak bisa kasih hasil akhir yang memukau untuk momen penting dalam hidupmu? GoGetters yang suka tampil apa adanya harus coba makeup ini dan bersiaplah untuk terlihat glamorous berkat warna-warna cantik nan anggun seperti bronze. Supaya makeup makin padu, gunakan juga lipstik dengan warna dasar serupa, misalnya Pixy Lip Cream dengan shade lip choco.

12. Burgundy

Burgundy adalah nama lain dari deep wine dengan sentuhan ungu kecokelatan. Warna lipstik yang satu ini cocok untuk pemilik kulit sawo matang karena akan menambahkan unsur bold dalam makeup kamu. Ciptakan kesan hangat sekaligus menawan pada dandananmu dengan Wardah Instant Matte Lipstick dengan shade Lady Burgundy.

Rekomendasi Lipstik dengan Shade yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

GoGetters adalah pemilik kulit sawo matang yang masih bingung mau beli lipstik merek apa? Ini dia rekomendasinya buat kamu tampil lebih percaya diri!

1. Wardah Matte Lip Cream 02 Fuschionately

Rekomendasi pertama datang dari merek lokal Wardah yang punya varian Matte Lip Cream. Kalau GoGetters lagi pengin tampil feminin, pilihan warna yang pas adalah No. 2 dengan shade Fuschionately. Shade ini merupakan perpaduan antara warna ungu dan pink sehingga bakal menghasilkan tampilan yang girly.

2. Hanasui Mattedorable Lip Cream Boba Edition 02 Brown Sugar

Kalau kamu nggak pede dengan warna-warna mentereng seperti fuschia, shade nude nggak akan pernah salah untuk kulit sawo matang. Kamu bisa dapatkan lipstik warna ini dengan membeli Hanasui Mattedorable Lip Cream Boba Edition 02 Brown Sugar. Dengan warna yang natural, kamu bakal terlihat apa adanya dan tetap stunning.

Harga lip cream ini cuma Rp25 ribuan aja, lho! Meski begitu, kamu bisa pakai produk ini sebagai lipstik maupun blush. Kandungan olive oil dan vitamin E-nya juga bikin formulanya nggak kering ketika dipakai di bibir. Wanginya juga nggak menyengat banget, dijamin nyaman, deh, buat dipakai sehari-hari!

3. Emina Creamatte Lip Cream 12 Perky Plum

Selanjutnya, GoGetters wajib cobain Emina Creamatte Lip Cream 12 Perky Plum dengan warna plum yang menyegarkan. Perpaduan antara merah dan ungu bakal bikin bibirmu terkesan fresh dan tetap elegan. Harga lipstik ini juga murah banget, lho, cuma Rp50 ribuan aja, tapi udah bisa kasih hasil akhir matte yang nggak bikin bibir kering.

4. Make Over Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain A02 Double Dare

Pilihan berikutnya untuk kamu yang warna kulitnya sawo matang adalah shade merah keunguan seperti Make Over Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain A02 Double Dare. Lip stain dari Make Over ini sebenarnya punya 8 pilihan warna, kamu bisa pilih shade Double Dare atau merah bata sekalian seperti Kiss Bang.

5. Instaperfect Everlast Intense Matte Liquid 04 Grande

Tampil cantik natural itu adalah hal yang bisa kamu wujudkan, kok. Pakai saja Wardah Instaperfect Everlast Intense Matte Liquid 04 Grande dengan warna nude yang kalem. Dengan perpaduan yang pas, kamu jadi bisa dapetin warna bibir yang nggak terlalu pink atau cokelat. Harga lip cream ini sekitar Rp80 ribuan, ya, GoGetters!

6. Barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint 08 Peace Out

Terakhir, ada Barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint 08 Peace Out dengan warna peach yang cukup gelap sehingga tidak terlalu mencolok untuk kulit sawo matang sepertimu. Dengan formula yang ringan dan melembapkan, lip tint ini bahkan bisa memberikan hasil akhir yang glossy seperti idol-idol Korea kamu! Harganya juga tengah-tengah, kok, sekitar Rp50 ribuan.

Tips Memilih Warna Lipstik untuk Kulit Sawo Matang agar Terlihat Fresh

Untuk memilih warna lipstik yang cocok untuk kulit sawo matang dan memberikan tampilan yang fresh, perhatikan beberapa tips berikut:

1. Ketahui Undertone Kulit

Penting untuk mengetahui undertone kulit GoGetters, apakah kamu punya undertone hangat, netral, atau cool. Kulit sawo matang umumnya punya undertone hangat, yang cocok dengan warna lipstik dengan nuansa hangat seperti cokelat, oranye, dan merah dengan tone hangat.

2. Lakukan Swatch di Punggung Tangan

Sebelum membeli lipstik, lakukan swatch di punggung tangan. Bandingkan beberapa warna lipstik dengan kulit GoGetters untuk melihat bagaimana warna tersebut berbaur dengan kulit sawo matangmu. Pilihlah warna yang terlihat menyatu dengan kulit dan memberikan kesan fresh.

3. Hindari Warna yang Terlalu Terang atau Terlalu Gelap

Hindari lipstik dengan warna terlalu terang atau terlalu gelap karena bisa bikin tampilan wajah terlalu kontras. Pilihlah warna yang mendekati warna alami bibir GoGetters untuk memberikan kesan natural dan fresh.

4. Sesuaikan dengan warna gigi

Memilih warna lipstik itu nggak hanya soal mencocokkan dengan outfit dan warna kulit. Biar GoGetters bisa tampil maksimal, sesuaikan juga lipstikmu dengan warna gigi. Alangkah lebih baik jika kamu menjaga warna gigi dengan mengurangi minuman berwarna, dingin, atau manis. Dengan begitu, kamu bisa pakai apa pun warna lipstik favoritmu, deh!

5. Cocokkan dengan warna rambut

Sama seperti memilih warna pensil alis, menetapkan shade lipstik juga harus sesuai dengan warna rambut. Kalau rambutmu cenderung cokelat tua, mungkin warna-warna rose pink akan terlihat terlalu pucat untuk kulit dan rambutmu. GoGetters bisa mengakalinya dengan mengombre lipstik pink itu pakai shade yang sedikit kemerahan.

Baca Juga: Baju Hitam Cocok dengan Hijab Warna Apa? Ini Jawabannya!

Untuk mencari dan membeli lipstik sesuai dengan kulit sawo matangmu, yuk, kunjungi eShop GetPlus! Temukan berbagai pilihan warna lipstik yang cocok untukmu dan dapatkan tampilan yang fresh dan menarik. Download aplikasi GetPlus sekarang juga untuk mendapatkan penawaran menarik dan akses ke ribuan produk kecantikan!

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !