rekomendasi-wisata-jogja

Anti-bosan, 7 Wisata Malam Jogja dan Persiapannya!

Mei 01, 2023

Pesona Kota Jogja dan sekitar memang nggak ada habisnya. Mulai dari banyaknya wisata rekreasi yang seru, wisata alam yang indah, sampai wisata kuliner yang lezat. Saking banyaknya opsi wisata yang ada, GoGetters pasti bingung pilih yang mana, kan? Tenang aja! Berikut adalah beberapa rekomendasi wisata Jogja dengan aktivitas seru yang bisa banget masuk ke bucket list liburanmu.

7 Rekomendasi Wisata Jogja yang Asyik

Karena banyaknya aktivitas yang bisa kamu lakuin saat liburan di Jogja, mungkin GoGetters jadi bingung mau berangkat ke mana aja. Tapi, tenang aja! Berikut adalah rangkuman mengenai beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan di Jogja saat liburan tiba nanti:

1. Belanja di Malioboro


malioboro-rekomendasi-wisata-jogja

Pertama, udah pasti kamu wajib datang ke Jalan Malioboro buat belanja oleh-oleh atau nyobain kuliner yang ada di sini. Malioboro juga bisa jadi salah satu wisata malam Jogja yang seru karena vibes-nya yang pas buat nongkrong.

Baca Juga: Simak 5 Tips Liburan Hemat dengan Sambung Akun GetPlus dan tiket.com

2. Stargazing ditemani jagung bakar di Bukit Bintang


bukit-bintang-rekomendasi-wisata-jogja

Kalau kamu hobi stargazing alias ngelihatin bintang, nggak ada salahnya buat berkunjung ke Bukit Bintang. Di sini, banyak penjual makanan ringan yang bikin nongkrong jadi nggak boring. Misalnya, kamu bisa nongkrong di sini sambil makan jagung bakar.

3. Coba berbagai permainan tradisional di Alun-alun Kidul

alun-alun-kidul-rekomendasi-wisata-jogja

Selain jadi pusat jajanan, Alun-alun kidul juga jadi tempat bermain remaja maupun dewasa muda yang bikin kamu bisa menemukan banyak aktivitas menarik. Salah satunya, kamu bisa coba menyewa egrang dan merasakan bagaimana challenging-nya permainan tradisional satu ini.

4. Makan enak sambil foto-foto di Tumpeng Menoreh

tumpeng-menoreh-rekomendasi-wisata-jogja

Tumpeng Menoreh adalah salah satu tempat terindah untuk melihat matahari terbit maupun terbenam di Yogyakarta. Nggak hanya itu, kamu juga bisa memesan makanan yang lezat buat menemani kunjunganmu ke sini.

5. Ngopi ditemani view Tugu Jogja

tugu-jogja-rekomendasi-wisata-jogja

Salah satu ikon dari Kota Jogja adalah Tugu Jogja yang terletak di pusat kota. Jadi, nggak heran kalau di dekat sini kamu bisa menemukan banyak angkringan untuk tempat ngopi santai. Kalau kamu butuh istirahat sebentar buat ngobrol sama teman-teman, ini adalah tempat yang cocok.

6. Foto-foto ditemani lampion cantik Taman Pelangi

taman-pelangi-rekomendasi-wisata-jogja

Pengin foto di tempat estetik buat upload Instagram? Datang aja ke Taman Pelangi! Di sini, kamu bisa berfoto dengan latar belakang lampion cantik yang bikin fotomu instagramable banget.

7. Nonton Sendratari Ramayana

sendratari-ramayana-candi-prambanan-rekomendasi-wisata-jogja

Terakhir, nggak ada salahnya kalau kamu wisata malam Jogja dengan menonton Panggung Sendratari Ramayana di kawasan Candi Prambanan. Dijamin, kamu akan terpukau melihat pertunjukan meriah satu ini.

Apa Aja yang Harus Disiapkan Sebelum ke Jogja?

Sebelum melakukan perjalanan menikmati wisata malam Jogja atau wisata Jogja lainnya, GoGetters wajib banget mempersiapkan segala kebutuhan dari jauh-jauh hari. Memangnya, apa aja persiapan yang harus dilakukan?

1. Kondisi badan yang sehat

Pertama, tentu aja GoGetters harus siap berangkat dengan kondisi badan yang nggak cuma sehat, tapi juga prima. Oleh karena itu, kamu perlu mempersiapkan diri dengan istirahat yang cukup serta rutin minum vitamin beberapa hari sebelum keberangkatan. 

2. Agenda perjalanan

Sebelum berangkat, membuat agenda perjalanan juga merupakan salah satu hal yang nggak boleh kamu lewatkan. Agenda perjalanan ini berisi detail destinasi wisata yang ingin dituju dan alternatifnya, hingga jadwal perjalanan selama liburan tersebut.

3. Budget jajan dan jalan-jalan

Dengan adanya agenda perjalanan, GoGetters juga bisa mempersiapkan bujet untuk kebutuhan selama berwisata. Bujet yang dimaksud bisa berupa anggaran untuk akomodasi, jajan, tiket masuk tempat wisata, dana nggak terduga, dan kebutuhan lain sesuai dengan agenda perjalananmu.

4. Keperluan pribadi

Selanjutnya, GoGetters nggak boleh lupa buat bawa keperluan pribadi. Ini nggak sekadar gadget serta charger-nya aja, tapi juga beberapa barang kebutuhan lain seperti obat-obatan pribadi, make-up, sampai produk perawatan. Jangan lupa juga buat bawa baju-baju yang bikin kamu photo-genic, ya!

5. Tiket transportasi dan reservasi penginapan

Agar liburan makin terencana dengan matang, tentu aja kamu perlu mempersiapkan segalanya dari jauh-jauh hari, termasuk untuk pembelian tiket transportasi umum, tiket masuk tempat wisata, sampai reservasi penginapan. Untungnya, saat ini kamu bisa memesan semua kebutuhan tersebut secara online di tiket.com! Melalui platform satu ini, kamu bisa dengan mudah membeli tiket pesawat, pesan hotel, dan tiket kebutuhan wisata lainnya.

Buat GoGetters yang ingin membeli kebutuhan wisata di tiket.com, ada promo menarik, nih! Hanya dengan menyambungkan akun GetPlus dan tiket.com, kamu bisa #DapetinLebih! Ya, GoGetters bisa mendapatkan poin GetPlus sekaligus TIX Point yang bisa kamu pakai untuk ditukarkan rewards maupun buat rencana perjalanan berikutnya! Gimana, jadi makin #UntungPakeGetPlus, kan?

Makanya, buat itinerary perjalananmu sekarang juga dan kunjungi rekomendasi wisata Jogja di atas, ya! Jangan lupa juga siapkan segala keperluanmu jauh-jauh hari sebelumnya, seperti memesan kamar hotel melalui tiket.com. Biar lebih untung, sambungkan akun tiket.com-mu dengan akun GetPlus, ya! 

Baca Juga: Sehat Setelah Lebaran? Simak Menu Makan Sehat & Olahraga

Kalau butuh rekomendasi aktivitas asik di kota-kota lain, langsung aja kunjungi laman blog GetPlus. Untuk pertanyaan lebih lanjut seputar promo #DapetinLebih atau pertanyaan seputar GetPlus lainnya, hubungi GetPlus di sini!

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !