belanja-ramadan-hokky-fruit-surabya-getplus

6 Buah untuk Buka Puasa, Belanjanya pakai Promo Hokky Fruit!

Apr 12, 2023

Bulan Ramadan mungkin membuat aktivitasmu lebih padat dan pola istirahat jadi berbeda dari hari lainnya. Tapi, kamu nggak perlu khawatir. GoGetters tetap bisa jaga kesehatan selama bulan yang penuh berkah ini dengan memperbanyak konsumsi buah dan sayur. Memangnya, buah untuk buka puasa / sahur dan di mana rekomendasi tempat belanja buah dan sayur terbaik? Jawabannya ada di Hokky Fruit! Yuk, kita simak bareng-bareng alasannya!

Buah untuk Buka Puasa dan Sahur

Mengonsumsi buah dan sayur memang sangat dianjurkan kalau GoGetters lagi puasa. Kalau bingung harus makan buah dan sayur apa saja, berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Pepaya

pepaya-belanja-ramadan-hokky-fruit-surabaya-Buah-untuk-Buka-Puasa

Salah satu jenis buah yang cocok buat jadi asupan di saat sahur adalah pepaya. Sebab, pepaya ini mengandung banyak nutrisi, seperti antioksidan, beta karoten, karotenoid, senyawa pemecah kanker, serta vitamin C dan E. Selain itu, pepaya juga baik karena bisa memberi efek kenyang lebih lama dan mempunyai banyak kandungan air.

Baca Juga: 5 Resep Menu Sarapan Sehat Kekinian, Gampang Banget!

2. Alpukat

alpukat-belanja-ramadan-hokky-fruit-surabaya-Buah-untuk-Buka-Puasa

Kalau kamu suka buah alpukat, bisa banget kamu mengonsumsi buah untuk buka puasa atau sahur. Buah yang punya cita rasa enak di lidah ini ternyata juga kaya akan manfaat, lho! Mengonsumsi buah alpukat secara langsung maupun dalam bentuk jus dapat menjagamu dari risiko kolesterol tinggi.

3. Pisang

pisang-belanja-ramadan-hokky-fruit-surabaya-Buah-untuk-Buka-Puasa

Saat memakan pisang, tubuhmu akan lebih mudah menyerap kandungan gula dalam buah ini, berikut juga nutrisi lainnya seperti kalium. Sehingga, GoGetters jadi nggak mudah lapar saat puasa dan sel-sel dalam tubuh bisa terlindungi meski nggak makan dan minum selama seharian.

4. Blewah

blewah-belanja-ramadan-hokky-fruit-surabaya-Buah-untuk-Buka-Puasa

GoGetters pasti sudah nggak asing lagi dengan blewah yang sering jadi bahan minuman. Yup, es blewah nyatanya nggak cuma enak dan menyegarkan, tapi juga punya manfaat baik buat jaga kesehatan tubuhmu selama bulan puasa. Buah ini punya banyak kandungan mineral dan bisa bantu penuhi kebutuhan nutrisi tubuhmu yang hilang saat menjalankan ibadah puasa.

5. Jeruk

jeruk-belanja-ramadan-hokky-fruit-surabaya-Buah-untuk-Buka-Puasa

Sudah banyak yang tahu kalau jeruk itu kaya akan vitamin C yang bagus untuk bantu jaga kesehatan tubuh. Namun, karena tingginya kandungan vitamin C dalam buah ini membuatnya jadi kecut dan cukup berbahaya bagi orang dengan penyakit lambung. Alangkah baiknya GoGetters berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum mengonsumsinya, ya!

6. Semangka

semangka-belanja-ramadan-hokky-fruit-surabaya-Buah-untuk-Buka-Puasa

Karena menyegarkan, buah semangka mungkin jadi favorit sebagian besar orang yang berpuasa. Gimana nggak? Kandungan di dalamnya komplet banget, ada vitamin A, B1, B2, B3, C, mineral, serta senyawa antioksidan yang bisa memaksimalkan daya tahan tubuhmu. Jadi, GoGetters nggak akan gampang sakit, deh!

Ragam Manfaat Konsumsi Buah untuk Buka Puasa atau Sahur

Mengonsumsi buah saat bulan puasa juga nggak cuma bisa bantu kamu biar tetap sehat, lho. Berikut adalah beberapa manfaat mengonsumsi buah yang bisa kamu dapatkan.

  • Cegah dehidrasi – Mengonsumsi buah saat bulan Ramadan bantu kamu penuhi kebutuhan cairan dalam tubuh, selain lewat air mineral;
  • Efek kenyang lebih tahan lama – Kalau kamu makan buah-buahan yang punya banyak serat, seperti alpukat dan pisang, ini juga bakal bikin GoGetters kenyang lebih lama;
  • Cegah sembelit Buah memang bisa membuatmu terhindar dari sembelit karena dapat bantu hancurkan kotoran dalam sistem pencernaan;
  • Cerahkan kulit – Saat asupan air tercukupi, kulit jadi terhindar dari berbagai masalah, seperti kulit kering, pecah-pecah, dan noda hitam yang bikin jadi tambah kusam;
  • Mencukupi kebutuhan nutrisi – Buah merupakan makanan yang bergizi seimbang. Jadi, ini bisa bantu penuhi kebutuhan nutrisi tubuhmu, GoGetters.

Hokky Fruit, Supermarket Khusus Buah & Sayur

Mengonsumsi beberapa buah di atas selama bulan Ramadan memang baik. Tapi, gimana kalau kondisinya nggak segar? Tenang, kamu bisa dapatkan produk buah yang segar di Hokky Fruit, supermarket khusus buah dan sayur yang sudah tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Bukan cuma menyediakan enam jenis buah di atas, Hokky Fruit juga punya pilihan buah premium yang sulit kamu dapatkan di toko buah lainnya. Misalnya, supermarket ini menyediakan buah pomelo, apel granny smith, dan tasmanian cherries. Di sini GoGetters juga bisa belanja sayur, bumbu masak, makanan instan, dan berbagai kebutuhan rumah tangga lainnya, lho! Komplet banget, kan?

Itulah beberapa jenis buah yang bisa kamu konsumsi saat sahur dan berbuka agar kondisi tubuh tetap fit selama bulan Ramadan. Biar kualitas buahnya terjamin, jangan lupa belanja di Hokky Fruit, ya!

Baca Juga: Ada Igor’s Pastry, Ini 6 Cafe Surabaya yang Pas buat Ngabuburit!

Pakai juga fitur Foto Struk dari GetPlus supaya kamu bisa dapat dan tukarkan poin dengan berbagai rewards menarik. Buat GoGetters yang ingin dapat inspirasi seputar gaya hidup dan tempat nongkrong asik, kunjungi blog GetPlus dan jangan ragu-ragu untuk hubungi kami di sini, ya!

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !