Rekomendasi Foundation untuk Kulit Berminyak, On Point!

Nov 13, 2023

Salah satu tahapan makeup yang paling sulit adalah mengoleskan foundation. Kenapa? Pertama, menemukan warna foundation yang tepat itu PR buat banyak orang. Belum lagi, kulit berminyak akan makin mempersingkat ketahanan elemen ini di kulit kamu. Biar GoGetters nggak salah pilih, simak cara memilih foundation sesuai warna kulit untuk oily skin berikut, yuk!

Cara Memilih Foundation sesuai Warna Kulit untuk Oily Skin

Jangan sampai kamu salah pilih lagi, GoGetters. Makanya, ayo, simak cara memilih foundation sesuai warna kulit untuk oily skin di bawah ini!

1. Ketahui skin tone dan undertone kamu

curtain-bang

Cara memilih foundation sesuai warna kulit yang pertama adalah memahami teori soal skin tone dan undertone. Ada tiga macam undertone yang harus kamu mengerti, yaitu warm tone, cool tone, serta neutral tone. Untuk mencari tahu mana yang jadi undertone kamu, coba lihat pada pergelangan tangan bawah.

Baca Juga: Catat, 5 Warna Kutek yang Bagus untuk Kulit Sawo Matang

Kalau kamu punya banyak pembuluh darah berwarna hijau, tandanya GoGetters punya undertone warm. Kemudian, bila pembuluh darahmu banyak yang berwarna biru, berarti kamu punya undertone cool. Sementara itu, kalau ada percampuran antara hijau dan biru, berarti kamu punya neutral undertone.

2. Pilih formula yang oil-free dan non-comedogenic

Karena sekarang kita sedang membahas tentang foundation untuk kulit berminyak, pastikan kalau kamu memilih produk yang formulanya oil-free dan non-comedogenic. Dengan begitu, kulitmu nggak akan cepat berminyak saat memakai produk alas bedak ini. Lalu, formula non-comedogenic juga akan mengurangi komedo ketika GoGetters mengaplikasikan foundation.

3. Utamakan foundation dengan oil control

pink-tips-warna-baju-yang-cocok-untuk-kulit-sawo-matang

Beberapa produk foundation ada yang sudah punya teknologi oil-control. Kalau kamu memilih produk yang menyertakan klaim ini, biasanya hasil pemakaian di wajahmu nggak akan terlalu glowy setelah digunakan selama berjam-jam.

4 Rekomendasi Foundation untuk Kulit Berminyak

Nah, kalau kamu sudah tahu cara memilih foundation sesuai warna kulit, kini saatnya tahu beberapa rekomendasi produk alas bedak yang cocok buat kulit berminyak.

1. Maybelline Fit Me! Matte + Poreless Foundation

Rekomendasi foundation yang pertama adalah Maybelline Fit Me! Matte + Poreless Foundation. Dengan klaim poreless foundation, nyatanya produk ini bisa menutupi pori-pori wajahmu, tapi tetap mengusung formula non-comedogenic, lho!

2. Make Over Ultra Cover Liquid Matte Foundation

Kedua, kamu bisa coba Make Over Ultra Cover Liquid Matte Foundation kalau ingin hasil akhir matte di kulit. Meski matte, produk ini sudah diperkaya dengan kandungan jojoba oil sehingga bisa memberikan kelembapan pada wajahmu. Ditambah lagi, alas bedak ini juga sudah mengandung pearl extract untuk mencerahkan kulit, lho!

3. BLP Face Base Foundation

BLP Face Base Foundation juga menjadi rekomendasi produk beriktnya yang nggak boleh ketinggalan buat kamu coba. Alas bedak satu ini punya hasil akhir semi-matte sehingga nggak terlalu kering dan nggak terlalu berminyak juga. Di dalam produknya juga sudah ada kandungan Allantoin, Chamomile Extract, dan Caffeine untuk menjaga kesehatan dan mencerahkan kulit.

4. Sea Makeup Acne 24H Longwear Matte Foundation

Kalau GoGetters lagi cari produk foundation sekaligus concealer, ada Sea Makeup Acne 24H Longwear Matte Foundation yang bisa jadi jawaban tepat! Gimana nggak? Produk ini punya dua sisi untuk memenuhi kebutuhanmu. Bahkan, ada kandungan salycilic acid di dalam produk ini, jadi bisa membersihkan pori dan membantu menghindarkan dari timbulnya jerawat baru.

Foundation untuk Kulit Berminyak di Bawah 50 Ribu

Siapa bilang foundation bagus itu mesti mahal? Kamu bahkan bisa mendapatkan produknya di bawah Rp50 ribu, lho, GoGetters!

1. Bless Acne Liquid Foundation

Rekomendasi pertama yang wajib kamu coba adalah Bless Acne Liquid Foundation. Produk ini cuma punya dua pilihan warna, yaitu beige dan natural. Meski pilihan warnanya terbatas, foundation untuk kulit berminyak di bawah 50 ribu loh harganya.

2. Wardah Luminous Liquid Foundation

Wardah Luminous Liquid Foundation juga patut kamu coba karena punya formula yang cair dan mudah diaplikasikan. Di sisi lain, produk ini juga sudah mengandung SPF 30, jadi bisa sekaligus melindungi wajahmu dari paparan sinar UV.

Baca Juga: Catat Kelebihan dan Kekurangan Daycare, Tempat Penitipan si Kecil

3. Sari Ayu Krem Alas Bedak

Sari Ayu Krem Alas Bedak juga wajib kamu coba karena ini termasuk merek lokal yang kualitasnya cukup baik. Lagipula, harganya terjangkau dan kualitasnya lumayan, kok, untuk seukuran merek lokal Indonesia.
Itulah cara memilih foundation sesuai warna kulit untuk oily skin termasuk rekomendasinya. Biar belanjaanmu makin murah, cobalah untuk download aplikasi GetPlus dan gunakan fitur Foto Struk-nya saat kamu belanja foundation di mall partner GetPlus yang ada di Jakarta (Mall Kelapa Gading, Central Par, Neo Soho, Kokas, dan Grand Indonesia) serta Surabaya (Tunjungan Plaza, Pakuwon Mall, Pakuwon Trade Center). Atau tim belanja online, checkout lewat eShop untuk dapetin promo eCommerce favorit plus Poin GetPlus! Cek rekomendasi beauty dan lifestyle lainnya di KataGita untuk membantumu jadi smart shopper yang bijak.


Promo eShop

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !