dapur-minimalis-modern-getplus-aplikasi-cashback-reward

10 Inspirasi Desain Dapur Minimalis Modern dan Nyaman!

Okt 16, 2023

Punya dapur yang nggak hanya fungsional, tapi juga estetis penting banget karena bikin lingkungan yang menyenangkan untuk memasak dan bersantai, plus meningkatkan nilai estetika dan nilai jual rumahmu, lho. Kalau bingung harus menghias dapur seperti apa, cobain aja dekor dapur minimalis! Butuh ide? Yuk, simak di sini!

10 Ide Desain Dapur Minimalis Modern

Desain dapur memainkan peran penting dalam keberhasilan dan kenyamanan penggunaan ruang dapur. Dalam ruang yang terbatas seperti dapur minimalis 2x2, penting buat mempertimbangkan konsep desain yang bisa optimalkan fungsi dan estetika. Coba, deh, empat ide desain dapur minimalis modern berikut buat bikin dapurmu lebih fungsional dan enak dipandang:

1. Open Kitchen

Desain dapur minimalis modern berkonsep terbuka mengintegrasikan dapur dengan area belakang rumah. Ukurannya emang kecil, tapi open kitchen masih punya atap dan penyimpanan yang memadai buat jaga peralatanmu tetap awet. Keuntungan utama dari desain ini adalah menciptakan atmosfer yang lebih hidup di seluruh area rumah dan menggugah selera makan lebih tinggi lagi untuk keluarga.


Promo Untukmu


2. Dapur One Stop Service

Desain dapur minimalis 2x2 dengan konsep "one stop service" memaksimalkan efisiensi ruang dengan memungkinkanmu buat melakukan tugas rumah tangga dalam satu area. Misalnya, kamu bisa masak sambil mencuci pakaian. Desain ini praktis dan memungkinkan multitasking tanpa harus berpindah-pindah ruangan. Dengan perencanaan desain yang matang, kamu bakal dapatkan area dapur minimalis yang terlihat rapi dan tertata dengan baik.

3. Dapur Industrial Minimalis

Konsep dapur minimalis 2x2 dengan sentuhan industrial menawarkan tampilan yang modern dan estetis dengan palet warna netral. Kelebihan desain ini adalah kemudahan dalam mencari material, tampilan estetis yang kekinian, dan kemudahan perawatan karena tampilan yang nggak mudah kotor. Kamu juga bisa tambahkan tanaman sebagai aksen untuk bikin tampilan yang lebih fresh.

4. Dapur dengan Meja Bar

Desain dapur minimalis 2x2 dengan meja bar dan stool bikin sudut yang estetis seperti di kafe. Kombinasi material kayu, elemen logam hitam, dan tanaman hijau bikin tampilan yang serasi dan segar. Selain itu, meja bar juga berfungsi sebagai rak terbuka buat menyimpan peralatan dapur. Jadi, gampang, deh, kalau mau bonding dengan anggota keluarga.

5. Dapur Minimalis dengan Material Earth Tone

Mengusung tema minimalis tidak harus selalu kaku dengan warna putih. Desain dapur sederhana juga bisa mengkolaborasikan warna-warna netral dengan material unsur tanah.

Hal ini akan mengisi ruang dapur dengan kehangatan dan nuansa klasik. Coba padukan cat tembok krem muda dengan berbagai material kayu dan sedikit ornamen hijau pada tanaman.

6. Dapur Minimalis Elegan dengan Keramik pada Backsplash

Backsplash merupakan area dinding dapur yang berada di dekat kompor atau tempat mencuci piring. Penggunaan keramik pada backsplash agar tembok mudah dibersihkan saat terciprat minyak atau kotoran.

Untuk menjaga minimalist design, kamu dapat memilih motif keramik seperti batu bata atau motif lainnya yang sesuai dengan konsep dapur idamanmu.

7. Dapur Minimalis Modern dengan Kabinet Unik

Saat kita butuh model dapur minimalis modern terbaru dan punya lahan terbatas, maka dapur dengan kabinet unik bisa jadi pilihan.

Area memasak didukung dengan kompor 2 tungku elektrik, lengkap dengan kabinet unik. Yaitu kabinet kombinasi dengan rak terbuka dan rak tertutup. Ukurannya kecil membuat acara memasak menjadi lebih nyaman.

Kabinet dengan rak tertutup dan terbuka membuat kebutuhan memasak bisa digapai dalam jangkauan yang mudah.

8. Dapur Minimalis dengan Island Storage

Minimalis artinya menjaga dapur kamu tetap sederhana, tertata rapi dan fungsional. Salah satu objek yang bisa mewujudkan dapur minimalis adalah penggunaan island storage.

Penyimpanan kecil ini berfungsi menyembunyikan berbagai alat dapur dan makan kamu agar terorganisir dengan baik dan rapi. Kamu juga bisa memanfaat island storage sekaligus sebagai meja dapur, praktis bukan?

9. Dapur Minimalis dan Bergaya dengan Permadani

Memasang permadani atau karpet juga dapat menjadi pilihan alternatif untuk dapur minimalis mu. Permadani ini dapat kamu taruh sejajar dengan island storage.

Untuk menentukan permadani yang cocok, sesuaikan panjang karpet dengan ukuran dapur. Selain itu, memilih pola yang menonjol untuk dapur minimalis juga bukan pilihan yang buruk.

10. Dapur Minimalis Japandi Lux Style

Kitchen set minimalis di design Japandi Lux ini menggabungkan kesederhanaan dan keindahan dalam satu ruang. Dengan lemari-laci tanpa pegangan, permukaan kayu yang hangat, dan perabotan yang ramping, dapur ini menciptakan tampilan yang elegan dan berkelas.

Rekomendasi Kitchen Set untuk Dapur Minimalis Modern

Berikut kitchen set dapur minimalis yang recommended:

1. Knoxhult IKEA

Knoxhult dari IKEA adalah dapur modular ideal untuk ruang minimalis. Gampang disesuaikan, GoGetters bisa rencanakan dapur sesuai preferensi dengan tambahan fitur-fitur seperti pengatur, pemilah sampah, dan pencahayaan. Dapur ini juga cocok untuk kompor TILLREDA, punya ruang penyimpanan yang cukup, permukaan tahan gores, dan pintu flexible yang bisa digantung.

2. David Signature Black Modern

David Signature Black Modern adalah pilihan eksklusif untuk dapur minimalis. Dengan multiplek berkualitas tinggi untuk body dan pintu, serta pintu luar menggunakan HPL made in Japan dengan finishing elegan. Fitur-fitur seperti soft closed pada engsel pintu dan rel laci menambah kenyamanan. Kitchen set ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran sehingga kamu bisa punya dapur yang indah tanpa khawatir anggaran, deh.

3. Dakota Kitchen Set

Dakota Kitchen Set terbuat dari material MDF dan particle board berkualitas tinggi. Set ini termasuk 3 unit kabinet, yaitu satu unit kabinet bawah, satu unit kabinet dinding, dan satu unit kabinet sisi berukuran tinggi, semuanya dengan bukaan pintu tarik yang praktis. Kitchen set ini juga punya finishing melamine yang tahan lama dan menawarkan jumlah laci dan pintu yang memadai untuk menyimpan peralatan dapur. 

Cara Menghitung Harga Kitchen Set per Meter untuk Dapur Minimalis Modern

Untuk menghitung harga kitchen set per meter, ukur dimensi dapur dan pilih bahan serta finishing yang sesuai dengan anggaran. Selanjutnya, perkirakan harga bahan dan tambahkan biaya jasa tukang serta aksesoris yang ingin kamu tambahkan. Setelah itu, jumlahkan semua perkiraan biaya tersebut dan bagi dengan total meter persegi dapurmu untuk dapetin estimasi harga kitchen set per meter. Bandingkan juga harga dan hindari tambahan aksesoris yang nggak perlu biar lebih hemat.


Artikel Sejenis


Jadi, desain dapur minimalis modern dan nyaman yang mana, nih, yang mau kamu bikin? Kalau sudah nentuin desainnya, jangan lupa nikmati kemudahan berbelanja di IKEA/Ruparupa dengan GetPlus, ya! Kamu bisa dapat poin setiap kali check out lewat fitur eShop dan menukar poin tersebut dengan berbagai hadiah menarik. Download aplikasi GetPlus sekarang dan jangan lupa kunjungi blog KataGita buat dapatkan tips lifestyle yang inspiratif!

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !