5-Perawatan-Body-mobil-getplus-aplikasi-cashback-reward

Auto Kinclong, Simak 4 Tips Perawatan Body Mobil

Apr 01, 2024

GoGetters punya mobil kesayangan untuk menemani aktivitas sehari-hari? Perawatan body mobil itu perlu! Soalnya, hal ini akan mencegah pertumbuhan jamur yang bikin cat mobil kelihatan kusam. Selain itu, kotoran yang dibiarkan menempel pada body mobil terlalu lama juga akan susah dibersihkan. Pastinya, kamu pengen tampil lebih pede di jalan dengan mobil yang kinclong, kan? Yuk, simak selengkapnya di sini!

Tips dan Trik Perawatan Body Mobil

Ini dia berbagai tips perawatan body mobil yang penting banget dan pastinya nggak boleh kamu skip, GoGetters:

1. Cuci mobil dengan sabun khusus

Pertama dan yang paling penting, perawatan body mobil bermula dari seberapa kamu rajin mencuci mobil dan jenis sabun yang kamu gunakan. Soalnya, menggunakan sembarangan sabun buat membersihkan mobil bakal bikin cat warnanya kelihatan belang! Justru, sabun khusus mobil akan memastikan tampilannya tetap bersih. Jadi, jangan lupa cuci mobil minimal 1-2 kali seminggu di tempat yang teduh agar nggak ada bercak noda menempel, ya!

2. Hindari paparan langsung sinar matahari

Selain bikin interior mobil lebih panas dan nggak nyaman diduduki, parkir di tempat yang terkena sinar matahari secara langsung juga berpengaruh ke body mobil, lho! Pasalnya, suhu yang terlalu panas bakal bikin cat mobil gampang memudar. Pastinya GoGetters nggak pengen itu terjadi, kan? Solusinya, selalu parkir di tempat yang teduh, contohnya basement, gedung parkir, atau di bawah pohon saat cuaca lagi panas.

3. Lindungi mobil dengan cover khusus

Saat kamu parkir mobil di carport rumah, sebaiknya kamu membungkus kendaraan kesayangan dengan cover khusus mobil. Ya, bahkan pas malam hari! Kenapa? Perubahan suhu udara yang nggak stabil bisa bikin cat mobil teroksidasi, jadi tampilannya juga lebih kusam. Selain itu, sarung ini juga melindungi mobil dari debu, kotoran, dan hewan yang bisa bikin cat mobil nggak kelihatan kinclong.

4. Lakukan pelapisan ulang anti-karat secara rutin

Tips perawatan body mobil yang terakhir adalah mengecek kapan terakhir kali kamu menggunakan lapisan anti-karat. Soalnya, meskipun kebanyakan mobil sudah dilapisi anti-karat sejak dikirim dari pabrik, pelindung ini punya usia pakai yang terbatas! Nah, kalau usia pakainya sudah habis, mobilmu jadi gampang berkarat. Makanya, jangan lupa lapisi ulang anti-karat mobilmu minimal setahun sekali.

Bagaimana Cara Agar Cat Mobil Mengkilap?

Lalu, bagaimana cara agar cat mobil mengkilap setiap saat? Selain cuci mobil, kamu juga bisa menggunakan produk-produk berikut:

  • Wax untuk memberikan finish glossy pada body mobil;
  • Car polish untuk menghilangkan goresan pada cat mobil;
  • Paint protector untuk menjaga kualitas cat mobil.

Rekomendasi Tempat Perawatan Body Mobil

Enggak sempat merawat body mobil sendiri? Jangan khawatir, kamu juga bisa ke bengkel yang ahli, kok. Apalagi, sekarang di bawah ini ada banyak partner GetPlus yang bikin kamu lebih hemat pas membersihkan mobil. Yuk, simak:

  • Autopoint Carwash, Surabaya

Autopoint Carwash adalah bengkel yang lengkap banget di Surabaya, sehingga cocok buat merawat tampilan mobil. Di sini, ada layanan seperti cuci mobil, coating cat mobil, dan masih banyak lagi yang bisa bikin tampilan mobil kesayangan makin berkilau! Kamu bisa berkunjung ke lokasinya di Jl. Arief Rahman Hakim No.68, Klampis Ngasem, Kec. Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur setiap hari Senin-Minggu pada pukul 08.00-17.30 WIB.

  • Autospa, Jabodetabek

Buat GoGetters yang tinggal di Jabodetabek dan pengen bikin mobil kelihatan kinclong, coba mampir ke Autospa! Semua cabangnya menyediakan layanan khusus seperti pemasangan film pelindung cat mobil, nano ceramic coating, dan exterior detailing. Lengkap, kan? Sebelum berkunjung, jangan lupa catat jam operasionalnya ya, yaitu Senin-Minggu pada pukul 08.00-17.00 WIB!


Baca Juga:


  • Gorillaz Carwash, Jabodetabek

Mau cuci sekalian poles body mobil? GoGetters bisa bawa kendaraan kesayangan ke Gorillaz Carwash yang cabangnya tersebar di seluruh wilayah Jabodetabek! Sama seperti Autospa, bengkel satu ini juga terkenal dengan layanan cuci salju dan waterless plus nano-ceramic coating dan detailing. Selain itu, mereka menawarkan treatment khusus untuk body mobil yang bermasalah. Semua cabangnya beroperasi setiap Senin-Minggu pada pukul 08.00-21.00 WIB.

Perawatan body mobil sebenarnya bisa kamu lakukan secara mandiri. Tapi, kalau mau lebih praktis, kamu juga bisa mampir ke ketiga bengkel partner GetPlus di atas! Setelah selesai perawatan, jangan lupa foto struknya dan upload ke aplikasi GetPlus buat mendapatkan poin. Lalu, kamu bisa menukarkan poinnya dengan bermacam-macam voucher diskon di menu Rewards! Hemat banget, kan? Makanya, yuk, dapatkan aplikasi GetPlus buat smartphone-mu sekarang! Lalu, jangan lupa simak tips gaya hidup yang lebih lengkap di Kata Gita, ya.

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !